Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Informasi Menarik dari PSSI untuk Suporter Tanah Air

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan turnamen Pramusim di gelar pertengahan bulan Juni. Foto dari PSSI

Penulis: Fredy Suni

Tafenpah.com - PSSI akan menggelar turnamen Pramusim pada pertengahan bulan Juni 2022. Event ini akan menjadi ajang yang paling menarik, lantaran suporter tanah air pun akan diizinkan untuk ikut mendukung tim kesayangannya dari arah tribun.


Teriakan suporter akan kembali menggema, belum lagi bunyi yel-yel atau mars darin setiap klub, ikut menghiasi jalannya pertandingan.


Baca Juga: Kisah Inspiratif dari Ketiga Atlet Peraih Beasiswa 4 Tahun dari Universitas Dian Nusantara Jakarta


Pelatih dan pemain akan terlibat dalam adu taktik, demi mendapatkan kemenangan. Bukan hanya itu saja, komposisi pemain pun menjadi hal yang unik dan menarik bagi setiap pelatih.


Namun, sebelum menggelar turnamen Pramusim atau yang setiap tahun kita kenal dengan sebutan 'Piala Menpora,' Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan terlibat diskusi alot dengan PT. LIB, terkait mekanisme dan regulasi yang akan diterapkan dalam turnamen bergengsi ini.


Faktor lain yang perlu diperhatikan juga adalah kesehatan masyarakat. 


"Kita akan koordinasi dengan pemerintah. Dalam hal ini Kemenpora, Kemenkes, BNPB, Satgas Covid-19, dan Kepolisian soal berapa persen penonton yang boleh masuk stadion. Kita akan ikut apa yang diputuskan oleh pemerintah" ujar Iwan Bule, seperti yang dilihat Penulis melalui situs resmi PSSI, Jumat (27/5/2022).


Turnamen Pramusim sebagai Panggung Tim Promosi Liga 1

Tim Promosi Liga 1. Foto dari Bolacom

Turnamen Pramusim ini akan menjadi panggung pertama tim-tim promosi Liga 1, sebelum merasakan sensasi dan atmosfer perhelatan Liga 1 musim 2022/2023.


Ada pun 3 tim promosi dari Liga 2, yakni; Persis Solo, Rans Cilegon, dan Dewa United. Menakar peluang ketiga tim, komposisi atau materi pemain Rans Cilegon pun akan berada di atas rata-rata.


Karena sejak dipegang host kondang tanah air, Raffi Ahmad, klub itu pun kian berkembang. Finansial klub itu juga semakin aman. Lantara, Rans mendapatkan suntikan dana dari beberapa aktor papan atas tanh air.


Akan tetapi, bagaimana pun juga, keunggulan pemain belum tentu beruntung dalam setiap laga. Karena sepakbola selalu menyajikan hal-hal yang menegangkan, selain menguras emosi dan sesuatu hal yang benar-benar berada atau tidak sesuai dengan realita.


Ajang Pemantapan Strategi bagi Tim Langganan Liga 1

Bali United keluar sebagai juara Liga 1 musim lalu. Foto: Bolasport

Tim-tim yang sudah lama berkiprah di Liga 1, tentu saja mereka mempunyai sejarah perjalanan yang panjang.


Klub yang bertahan adalah mereka yang selalu mereformasi materi pemain, kreatifitas dalam bermain, kerelaan untuk melepaskan ego, meningkatkan komunikasi antar lini, dan memiliki komitmen untuk memberikan permainan yang terbaik untuk kejayaan klub.


Turnamen Pramusim ini menjadi ajang pemantapan strategi dari setiap pelatih. Meskipun sebagai turnamen Pramusim, tetapi ajang ini selalu mencuri perhatian publik tanah air, selain pelatih dan pengamat sepakbola dunia.


Karena turnamen ini akan melahirkan bintang-bintang baru. Mereka ini pun akan diburu oleh berbagai klub. Selain itu, mereka pun akan semakin matang dalam mental dan emosi. Semua itu untuk kejayaan tim.


Lantas, seperti apakah atmosfer turnamen Pramusim ini, jangan lewatkan tontonan yang menarik dan menegangkan dari setiap klub pada pertengahan bulan Juni sobat.


Salam olahraga | Instagram: @Suni_Frederikus



Frederikus Suni
Frederikus Suni Jurnalis, Penulis, Blogger, Konten Kreator Kompasiana, Pep News, Eskaber, Editor Penerbit Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) Jakarta, Pegiat Literasi Digital Indonesia, dan co-Founder Komen Lida: Komunitas Melek Literasi Digital Indonesia. Lahir di Desa Haumeni, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur. Pernah Studi di Sekolah Tinggi Filsafat Teologi (STFT) Widya Sasana, Malang, Jawa Timur. Eks/mantan Frater di Seminari Tinggi SVD Surya Wacana, Malang. Founder TAFENPAH

Posting Komentar untuk "Informasi Menarik dari PSSI untuk Suporter Tanah Air"