Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tentang Tafenpah

Tafenpah.com merupakan situs online yang dikelola oleh Frederikus Suni (Jurnalis) serta juga dibantu oleh kontributor dari sejumlah Wartawan Nasional dan para profesional yang ada di Indonesia.


Tafenpah berasal dari bahasa Dawan Timor yakni membangun bangsa. 


Mantan Presiden Amerika Serikat, John F Kennedy mengatakan "jangan tanya apa yang negara berikan kepadamu. Tapi, tanyalah pada dirimu sendiri, apa yang sudah kamu berikan untuk negara."


Sebagai generasi milenial yang peduli pada bidang literasi, kami menyumbangkan ide untuk literasi Indonesia melalui karya-karya kami di blog atau website ini.

Selain itu, kami ingin mengajak semua penulis pemula untuk berani menunjukkan dirinya dalam berkarya. 


Tafenpah atau membangun bangsa dengan dunia literasi. Tema-temanya seputar Humaniora (Budaya, Filsafat, dan Inspirasi), Produk UMKM Indonesia (Mitra Tafenpah, Cerita UMKM, dan Produk Tafenpah) Suara Kampus, Olahraga, Politik (Berita, Internasional, fiksi), dan Ruang Milenial (Wisata, Milenial, dan Quote).

Tafenpah memiliki tagline "Memotret dari Tapal Batas RI - Timor Leste untuk Dunia


Berani berkarya, berani menatap masa depan. Karena menulis adalah bagian dari perjalanan. 


Kamu boleh merantaiku. Kamu juga boleh menghancurkan diriku. Tetapi kamu tidak memenjarakan pikiranku!



Frederikus Suni merupakan seorang Jurnalis (Wartawan) Metasatu.com dan NTTPedia.id. Penulis Novel, Biografi, Copywriter, dan Public Relation Divition (Humas) Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta.

Frederikus Suni pernah kuliah di Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Widaya Sasana Malang. Ia juga pernah menjalani kehidupan sebagai calon Imam Katolik (Frater/Seminaris) di Seminari Tinggi SVD Surya Wacana Malang.

Frederikus Suni juga pernah membimbing salah satu ranting Wanita Katolik Republik Indonesia di kota Malang, Jawa Timur.

Saat ini, ia aktif meliput di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, BUMN, Kemendikbud-Ristek, Kemensos, Kemendagri, Kemenhum.

Ia juga aktif menulis di Kompasiana, Inspirasianakita.com, Eskaber.com, Terbitkanbukugratis.id, Editor di Penerbitan Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) Jakarta.

Karya Novel pertama berjudul : Terjebak, Superego, Jejak Aksara, Wanita Tangguh Peraih Masa Depan (Biografi), Muda Berkelana Tua Bercerita, dan sejumlah buku yang sementara digarap dan belum diterbitkan.

Media Sosial: Instagram @Suni_Frederikus, @Literasi_Tafenpah, 
Snack video: TafenpahNews, 
TikTok: Tafenpah
Facebook: Tafen Pah 
Email: Freddysuny18@gmail.com, Tafenpahtimor@gmail.com

Salam tafenpah




2 komentar untuk "Tentang Tafenpah"

  1. Selamat dan turut bangga ya Mas Fredy atas kehadiran tafenpah.com. Sesuai nama semoga dapat berkontribusi bagi pembangunan bangsa melalui media literasi.
    Hormat saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih ya Pak Pudji. Ya, semoga apa yang saya cita"kan bisa terealisasi

      Hapus