Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prabowo - Gibran, 8 Misi Menuju Indonesia Maju

Penulis: Frederikus Suni

Gemoy banget pasangan Capres dan Cawapres 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Sumber/foto: Instagram @prabowogibran (PrabowoGibran/Tafenpah.com)


Tafenpah.com - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024) selangkah lagi akan membawa Indonesia menuju era kejayaannya.

Pasalnya, 8 misi atau yang disebut Asta Cita dari Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka didasarkan pada suara rakyat.

Suara itu jauh-jauh harus sudah ditanam oleh presiden Joko Widodo melalui berbagai program pembangunannya.


Lalu, apa hubungan antara kepemimpinan Presiden Joko Widodo, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka?

Ketiga pemimpin yang berasal dari 3 generasi ini, secara epistemologi atau kerangka berpikir tentang Indonesia Maju selaras.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka didukung 9 Parpol menuju Indonesia Emas 2024 melalui 8 misi atau Asta Cita. Sumber/foto: Instagram @prabowogibran (PrabowoGibran/Tafenpah.com)


Kesamaan itu juga didukungan dengan aspek biologis dari presiden Joko Widodo dan Gibran Rakabuming Raka (Putra sulung dari Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo).

Meskipun begitu, aspek biologis dari Jokowi dan Gibran tidak mengindikasikan adanya kepemimpinan tirani.

Melainkan adanya persamaan pemikiran untuk memajukan bangsa Indonesia.

Berangkat dari hal tersebut, pasangan Capres dan Cawapres 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berkomitmen untuk membawa Indonesia melangkah lebih jauh lagi dari era kepemimpinan Joko Widodo.

Misi itu terangkum dalam Asta Cita.

Apa itu Asta Cita? Jika di era kepemimpinan presiden Joko Widodo ada Nawa Cita, di tangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ada Asta Cita.

Asta Cita atau 8 misi dari Prabowo - Gibran adalah sebagai berikut:

1. Memperkokoh Ideologi Pancasila, demokrasi, dan hak asasi manusia (HAM)

2. Memantapkan sistem pertahanan keamanan negara dan mendorong kemandirian bangsa melalui swasembada pangan, energi, air, ekonomi kreatif, ekonomi hijau, dan ekonomi biru

3. Meningkatkan lapangan pekerjaan yang berkualitas, mendorong kewirausahaan, mengembangkan industri kreatif, dan melanjutkan pengembangan infrastruktur.

4. Memperkuat pembangunan sumber daya manusia, sains, teknologi, pendidikan, kesehatan, prestasi olahraga, kesetaraan gender, serta penguatan peran perempuan, pemuda, dan penyandang disabilitas

5. Melanjutkan hilirisasi dan industrialisasi untuk meningkatkan nilai tambah di dalam negeri

6. Membangun dari desa dan dari bawah demi pemerataan ekonomi dan pemberantasan kemiskinan

7. Memperkuat reformasi politik, hukum, dan birokrasi, serta memperkuat pencegahan dan pemberantasan korupsi dan narkotika

8. Memperkuat penyelarasan kehidupan yang harmonis dengan lingkungan, alam, budaya, serta peningkatan toleransi antarumat beragama untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur.

Itulah kedelapan misi atau Asta Cita dari pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk menuju Indonesia emas 2045.





Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Prabowo - Gibran, 8 Misi Menuju Indonesia Maju"