Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prabowo Subianto, Secangkir Kopi Sanger, Ada Optimis dan Percaya Diri Menjadikan Indonesia Negara Hebat

Penulis: Frederikus Suni

Agus Yudhoyono bersama ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono mendampingi Prabowo Subianto dalam kunjungannya di Banda Aceh, sambil menikmati secangkir kopi Sanger (minuman khas Aceh). Sumber/foto: Instagram @agusyudhoyono (Prabowo Subianto/Tafenpah.com)


Tafenpah.com - Prabowo Subianto Calon Presiden 2024 dari partai Gerindra mengatakan semangat optimis dan percaya diri akan menjadikan Indonesia sebagai negara hebat dan makmur.

Pesan ini disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat menyambangi warga di Banda Aceh, Selasa (26/12/2023).

Prabowo Subianto didampingi Agus Yudhoyono, alias AHY juga menikmati secangkir kopi Sanger.

Apa itu Kopi Sanger?

"Sanger adalah campuran kopi hitam, susu kental manis dan gula. Secara fisik, sanger memang mirip kopi susu atau latte. Tak semua para pembuat minuman kopi bisa membuat sanger. Karena untuk membuat sanger takaran kopi, susu kental dan gula harus pas. Setelah kopi diseduh dengan saringan dari kain yang bentuknya kerucut, lalu ditambah dengan susu kental plus sedikit gula dan dikocok sampai berbuih. Meski sudah bercampur dengan susu, aroma kopi tetap mendominasi. Itulah yang menyebabkan sanger bukan kopi susu biasa. Konon untuk mendapatkan sanger yang nikmat, campuran susu dan gula hanya sedikit saja. Sanger dapat dinikmati panas maupun dingin. Untuk menyeruput nikmatnya sanger. Harga satu gelas sanger panas antara 5 ribu sampai 6 ribu. Sanger dingin antara 7 ribu sampai 8 ribu."

Dari mana asal Kopi Sanger?

Minuman kopi Sanger berasal dari Aceh. 

Tampaknya cita rasa dari Capres 2024, Prabowo Subianto benar-benar lokal pride ya.

Di balik secangkir kopi Sanger, secara simbolik Prabowo Subianto ingin memperkenalkan minuman khas asal Aceh ini kepada dunia.

Pasalnya, sebagai Capres 2024, Prabowo Subianto selalu bertekad untuk terus mengembangkan produk-produk lokal, ketimbang produk dari luar negeri.

Inilah sosok pemimpin RI yang layak untuk meneruskan kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo.


Prabowo Subianto dan Agus Yudhoyono sebagai Sosok Pemimpin RI yang Inspiratif

Prabowo Subianto dan Agus Yudhoyono merupakan politikus sekaligus pemimpin partai politik terbesar RI.

Prabowo Subianto memimpin partai Gerindra. Sedangkan, Agus Yudhoyono memimpin partai Demokrat.

Kedua partai besar ini bergabung dalam satu misi untuk meneruskan program dan kerja nyata dari presiden Joko Widodo.

Selain itu, baik Prabowo dan Agus sama-sama berasal dari TNI.

Jadi, cita rasa nasionalisme keduanya sangat kuat dan akan menjadikan Indonesia sebagai negara hebat dan makmur, melalui program-programnya.

Karakter tegas, visioner, dan memberdayakan UMKM tanah air sudah pasti akan membawa perahu RI menuju peradaban baru di era perkembangan revolusi industri.


Sekali lagi, Prabowo Subianto berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menyukseskan pesta demokrasi 2024 dengan gembira.

Selain menjunjung tinggi nilai-nilai kearifan lokal budaya, dialog, saling menghormati demi memajukan Indonesia sebagai negara hebat dan makmur jelang era keemasan.



 


Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Prabowo Subianto, Secangkir Kopi Sanger, Ada Optimis dan Percaya Diri Menjadikan Indonesia Negara Hebat"