Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TripleTen Perkuat Kerjasama demi Revolusi Industri TIK Indonesia

 

Penandatanganan MoU antara TripleTen dengan APTIKNAS. Foto Humas Hasta/Tafenpah.com

Tafenpah.com, JakartaTripleTen bangun ekosistem lebih kuat melalui kerjasamanya dengan beberapa lembaga teknologi di Indonesia untuk mengakselerasi 2 juta tenaga digital siap kerja.

TripleTen, yang sebelumnya dikenal sebagai Practicum Indonesia, terus berkomitmen mendukung program pemerintah dalam menciptakan tenaga kerja TIK (Teknologi, Informasi dan Komunikasi) berkualitas. Dalam komitmennya ini TripleTen baru-baru ini menandatangani proyek kerjasama dengan APTIKNAS untuk mengakselerasi 2 juta tenaga kerja IT berkualitas di Indonesia.

Pada acara ini TripleTen menyerukan tentang program yang mereka tawarkan merupakan program dasar yang dapat memberikan setiap orang kesempatan untuk bertransformasi serta meningkatkan pengetahuan mereka dalam bidang IT tanpa memerlukan latar belakang teknologi sekalipun.

Herdian Mohammad, Regional Director TripleTen, menuturkan, “Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat menciptakan lapangan kerja yang lebih baik dan memberikan peluang kepada generasi muda Indonesia untuk berkontribusi dalam pembangunan revolusi digital."

Dengan sinergi antara TripleTen dan beberapa lembaga yang memiliki misi sejalan, untuk menciptakan ekosistem yang kuat dalam mewujudkan masa depan yang cerah bagi industri IT di Indonesia dan bersama-sama mengangkat kemampuan IT Indonesia dan mendorong kemajuan bangsa menuju era digital yang gemilang.

TripleTen berkomitmen untuk memberikan akses pembelajaran terbaik bagi para data specialist dan software engineers untuk memajukan daya saing Indonesia dalam kancah global. Sesuai dengan visi dan misinya dalam memajukan pengembangan revolusi digital di Indonesia. 

Salah satu bentuk komitmen ini adalah dengan menggandeng beberapa lembaga yang memiliki misi untuk bersama-sama mencapai Indonesia Emas. Selain APTIKNAS, dalam beberapa waktu kedepan, Tripleten juga akan resmikan kerjasama dengan beberapa lembaga lainnya, diantaranya dengan Botika Teknologi Indonesia, SMEs Hub, IAIS, juga Telkom.

Sejak hari pertama berdirinya, TripleTen semakin menyempurnakan konsep mereka dalam memfasilitasi perkembangan dan kebutuhan dari teknologi terkini. 

Tentunya, dengan tetap berupaya untuk menjadi bootcamp tanpa risiko yang memberikan hasil terbaik untuk para siswanya.

TripleTen juga merefleksikan komitmen terhadap nilai-nilai yang melandasi hadirnya bootcamp coding online yang bersahabat bagi pemula dan memiliki tingkat kelulusan serta prospek kerja pasca kelulusan yang tinggi. 

TripleTen tetap mempertahankan dedikasi untuk membantu para murid kami mendapatkan pekerjaan impian mereka dalam waktu enam bulan setelah kelulusan atau mengembalikan 100% dari biaya pendidikan mereka.

TripleTen menerapkan prinsip bahwa mengubah garis hidup adalah hal yang sulit, karena itu TripleTen hadir untuk mempermudah proses belajar bagi siapapun yang ingin belajar dan masuk ke bidang teknologi terutama di bagian Data dan Digital. 

TripleTen akan terus membangun kepercayaan diri dan kemampuan para muridnya, dan percaya bahwa bersama-sama akan dapat menciptakan masa depan yang melebihi segala ekspektasi sehingga kamu bisa mengubah kehidupan seseorang menjadi lebih baik lagi.


Herdian menambahkan, "TripleTen memberikan jaminan uang kembali. Di mana, uang investasi akan dikembalikan bila lulusan TripleTen tidak mendapatkan pekerjaan dalam waktu 6 bulan."

Selain itu, TripleTen memberikan mentor kelas yang bisa membantu murid dalam pembelajarannya.

TripleTen hadir untuk membantu memenuhi kebutuhan pasar akan tenaga terampil siap kerja dengan menawarkan 3 kursus berdasarkan profesi, yakni: Data Analyst, Data Scientist, serta Web Developer yang bisa diikuti melalui platform online bootcamp dengan pilihan bahasa Indonesia serta para mentor ahli dari Indonesia dan Global. 

Kurikulum di TripleTen memang sudah disesuaikan untuk lebih mudah dalam belajar digital dan teknologi. Dari mulai studi kasus yang digunakan dalam praktiknya, hingga pendampingan mentor yang berpengalaman untuk memastikan para muridnya mendapatkan dukungan penuh. 

Kurikulum TripleTen akan tetap selaras dengan misinya sejak pertama yang dirancang untuk memberi kontribusi nyata dalam mencetak 2 juta tenaga profesional IT pada tahun 2050 di bidang digital dan teknologi yang siap kerja dan siap berkolaborasi.

Sumber: Muhammad Irfan Akbar PR Hasta Communications

Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "TripleTen Perkuat Kerjasama demi Revolusi Industri TIK Indonesia"