Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wabup TTU: Sinergitas Alumni STP St. Petrus Dibutuhkan Gereja dan Pemerintah

 Penulis: Adelia E. L. Dasi | Editor: Fredy Suni



Mahasiswi STP St. Petrus Keuskupan Atambua | Dokumen Kampus

Kefamenanu, Tafenpah.com - Wakil Bupati Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Drs. Eusebius Binsasi, mengikuti misa Wisuda dan Missio Cannonica angkatakn ke -XII di Sekolah Tinggi Pastoral St. Petrus Keuskupan Atambua, Jumat, (16/09/2022).



Hadir pula dalam misa yang dipimpin oleh Uskup  Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr di antaranya: Kepala Kantor Agama dari  Kabupaten Belu, Kabupaten TTU, Kabupaten Malaka, dan Pejabat dari Universitas Timor.


Untuk diketahui jumlah wisudawan/Wisudawati angkatan ke-XII ini berjumlah 86 orang.


"Anda berjuang untuk memperoleh bekal ilmu pengetahuan dan juga pembentukan kepribadian sebagai seorang sarjana. Sarjana khusus, sarjana pendidikan agama. Oleh karena itu, atas nama pemerintah kabupaten Timor Tengah Utara dan seluruh masyarakat TTU, kami menyampaikan selamat berbahagia, proficiat bagi para wisudawan/wisudawati" Ujar  Drs. Eusebius Binsasi.


Baca Juga: 20 Mahasiswa STP Hadiri Acara Pembukaan HUT Kota Kefamenanu Ke-100 | Tafenpah


Sebagian besar saudara-saudari akan bekerja sebagai guru agama di sekolah, bekerjalah sesuai ketentuan-ketentuan yang diminta oleh pemerintah, tetapi bekerja atas nama Gereja Katolik. 


"Karena itu saya melihat guru agama ini sebagai pertemuan pemerintah dan Gereja. Karena itu para guru agama, para katekis harus benar-benar menunjukkan wajah Gereja di tengah pemerintah" Terang Mantan Dirjen Bimas Katolik RI ini.



Ia juga mengharapkan 86 orang Wisudawan/Wisudawati ini menjadi agen pastoral di tengah-tengah masyarakat. 


Semoga mereka bisa menjadi jembatan yang baik untuk menghubungkan Gereja dan pemerintah. Lebih dari itu, mereka menjadi agen-agen pembangunan yang bisa membantu masyarakat bisa menjadi lebih sejahtera.


Frederikus Suni
Frederikus Suni Hello pembaca Tafenpah...! Salam kenal dari saya Fredy Suni ya |Kunjungi juga situs baru saya di SuaraDiaspora.Wordpress.com Selamat membaca!! Terkait kerja sama bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @Literasi_Tafenpah

Posting Komentar untuk "Wabup TTU: Sinergitas Alumni STP St. Petrus Dibutuhkan Gereja dan Pemerintah"