Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

STY Yakin Indonesia Bisa Mengalahkan Thailand di Semi Final Sea Games 2022

@timnasindonesiainfo

Penulis: Fredy Suni

KUPANG, Tafenpah.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di semi final Sea Games 2022 pada tanggal 19 Mei 2022. Pertandingan semi final ini menjadi ajang balas dendam pasukan Garuda Muda kepada Gajah Perang (julukan timnas Thailand). Sang arsitek timnas Indonesia Shin Tae-Yong pun menyakini 'dewi fortuna' akan berpihak kepada anak asuhnya.


Keyakinan itu terpancar dari wajah sang arsitek timnas Indonesia asal Korea Selatan STY, usai anak asuhnya mengalahkan Myanmar di laga pamungkas grup A.


Baca Juga: Waspadai Misi 'Dejavu' Timnas Malaysia ke Indonesia di Partai Semi Final Sea Games 2022

Kemenangan Indonesia atas Myanmar memantik adrenalin Ricky Kambuaya dkk untuk bermimpi lebih jauh lagi di partai semi final Sea Games 2022.


Euforia kemenangan timnas Indonesia seketika dinodai oleh kemenangan pasukan Alexandre Polking dari Laos dengan skor 1-0. Kemenangan itu pun menempatkan Thailand sebagai juara grup B. Dengan demikian, juara grup B akan bersua runner-up grup A yang menjadi milik pasukan Garuda Muda. Sementara, The Golden Star (julukan timnas Vietnam) akan mengadu taktik dengan pasukan Harimau Malaya (Malaysia) di laga semi final nanti.


Menilik pertemuan Thailand dan Indonesia di ajang AFF 2020 silam, tentu saja timnas Garuda masih menyimpan trauma. Lantaran, anak asuh STY menelan kekalahan di dua laga final dari pasukan Alexandre Polking.


Meski sejarah kelam itu sudah berlalu, namun peristiwa itu masih membekas bagi suporter tanah air, apalagi para pemain timnas muda yang secara psiko emosional kurang sehat. Karena pasca kekalahan dari Thailand di partai final AFF 2020, banyak pihak yang berusaha untuk menyerang mereka dengan berbagai kritikan di jagad maya.


Pengalaman masa lalu itu memberi semangat bagi Egy Maulana Vikry dkk untuk tampil hati-hati di laga semi final kontra Thailand. Karena sekecil kesalahan yang diciptakan pasukan STY akan menuai kekecawaan. Mengingat timnas Thailand sangat matang dalam organisasi permainan dan mentalitas juara sudah berakar kuat dalam diri mereka.


Namun, pelatih kepala timnas Indonesia, STY sangat yakin untuk mengalahkan juru taktik Alexnadre Polking di partai semi final Sea Games 2022.


Keyakinan STY pun juga dirasakan suporter tanah air, baik yang berada di dalam negeri maupun di luar negeri. 


"Walaupun lawan Thailand saya yakin Indonesia pasti menang 💪💪juaraa" harap pemilik akun @deviaafairuza.

Frederikus Suni
Frederikus Suni Hello pembaca Tafenpah...! Salam kenal dari saya Fredy Suni ya |Kunjungi juga situs baru saya di SuaraDiaspora.Wordpress.com Selamat membaca!! Terkait kerja sama bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @Literasi_Tafenpah

Posting Komentar untuk "STY Yakin Indonesia Bisa Mengalahkan Thailand di Semi Final Sea Games 2022"