Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Eksotisme Fulan Fehan nan Misterius di Daratan Pulau Timor

Eksotisme Fulan Fehan. Foto oleh Etha Lopez

Penulis: Etha Lopez

Editor:  Fredy Suni

ATAMBUA, Tafenpah.com - Eksotis itulah perwakilan kata dari ribuan kata indah yang dapat menggambarkan lembah dengan sabana yang luas nan elok ini. kecantikannya misterius mengundang banyak teka-teki bagi pecinta lorong-lorong indah negeri ini.


Keindahan padang rumput dengan sabana yang sangat luas ini terletak di kaki gunung lakaan, yang berada pada Desa Dirun, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sekitar 26km dari Atambua, Ibu Kota Kabupaten Belu.

 

Baca Juga: Menikmati Sunset Di Balik Keindahan Fulan Fehan


Selain sabana yang luas terdapat juga kuda yang bebas berkeliaran serta kawanan sapi yang asyik menikmati rumput hijau nan segar. Tanaman kaktus memanjakan mata, tumbuh subur berjejer pada sudut-sudut sabana dengan durinya yang gagah. Udaranya yang sejuk dan tentram menghangatkan jiwa bagi setiap insan yang berkunjung.


Baca Juga: Pesona Pantai Wini di Perbatasan RI - Timor Leste


Hamparan pandang sabana dengan luasnya tak terjangkau oleh mata ini, juga terdapat objek bersejarah yang mendukung pesona dan daya tarik objek wisata ini, seperti Benteng Ranu Hitu, Benteng Lapis Tujuh dipuncak Bukit Makes, dan disudut lain berdiri Gunung Lakaan yang menjulang tinggi,serta Bukit Batu Maudemu didesa Maudemu, dan dua air terjun berair jernih dan segar yakni Air terjun Sihata Mauhale di desa Aitoun dan Air terjun Lesu Til di Weluli, Ibu Kota Kecamatan Lamaknen.


Untuk segala keindahan ini, Tuhan Sungguh Baik

Untuk Kamu,.. yah kamu yg membaca ini, ada rindu dari Fulan Fehan


Frederikus Suni
Frederikus Suni Hello pembaca Tafenpah...! Salam kenal dari saya Fredy Suni ya |Instagram: @Fredy_Suni18 | TikTok: @TafenpahNew | SnackVideo: @TafenpahNews | Facebook: @Tafenpah Selamat membaca!! Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @Fredy_Suni18

Posting Komentar untuk "Eksotisme Fulan Fehan nan Misterius di Daratan Pulau Timor"