Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menanti Surprise STY bersama Garuda Muda di Leg 2 Semi Final Piala AFF 2020

Menanti surprise dari STY dan pasukannya di leg 2 semi final Piala AFF Suzuki Cup 2020. @timnasindonesiainfo

Jakarta, Tafenpah.com – Indonesia akan kembali bertemu dengan Singapura di leg 2 semi final Piala AFF Suzuki Cup 2020 di National Stadium, Kallang Singapura,  pukul 19.30 WIB, Sabtu (25/12/2021).


Hasil imbang Indonesia dan Singapura (1-1) pada pertemuan pertama menjadi pelajaran yang berharga bagi pasukan Shin Tae-Yong (STY).


Meskipun usia pemain Garuda Muda berada di bawah pasukan Singapura tapi mentalitas bertanding harus melebihi mereka.


Baca Juga:  Prediksi Skor Indonesia vs Singapura Semi Final Piala AFF 2020


Akan tetapi, mentalitas petarung dari Evan Dimas dkk pada leg 1 seolah-olah hilang begitu saja dengan pola permaian dari pelatih  Tatsuma Yoshida, Singapura.


Maklum saja, Irfan Jaya dkk di leg 1 masih perkenalan dengan sistem permainan anak asuh Tatsuma. Pengalaman dari pertandingan beberapa hari yang lalu akan dibuktikan oleh Egy Maulana Vikri dkk pada esok hari.


Menariknya, Egy Maulana Vikri juga akan diturunkan sejak awal oleh STY. Shin Tae-Yong sudah memberikan signal positif itu melalui laman @timnasindonesiainfo.

Egy Maulana Vikri bersama dengan rekan klubnya di Slovakia.

Bahkan pola permaian anak asuh STY sejauh ini masih juga ditebak oleh Tatsuma Yoshida. STY sengaja tidak memberikan kepada publik. Karena pola itu ia akan jadikan sebagai kado spesial di akhir tahun bersama Garuda Muda.


Baca Juga: Optimis Indonesia Bisa Tembus Final Piala AFF 2020


Lebih jauh lagi, publik tanah air jangan terlalu menaruh harapan lebih yang sejatinya ikut membebani mental pemain muda. Akibatnya, mereka tidak tampil maksimal di leg 1.


Namun, kisah kemarin itu sebagai pelajaran yang berharga bagi anak-anak muda Indonesia untuk memperbaikai lini belakang, meningkatkan komunikasi lintas lini dan pandai melihat peluang dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti sebagai alarm bagi Singapura bahwa ini loh tipikal permainan kami yang sebenarnya.


Prediksi Skor Leg 2 antara Indonesia dan Singapura

@timnasindonesiainfo

Sejak kick off babak pertama, Witan Sulaeman dkk akan tampil menyerang. Begitu pun dengan pasukan Tatsuma yang tidak mau kehilangan muka di hadapan suporternya sendiri.


Tensi permaian akan lebih seru dan menegangkan dari pertandingan sebelumnya. Karena kedua tim akan sama-sama mengincar kemengan untuk bisa tampil dan merasakan atmosfer di fase final.


Namun, untuk sampai pada posisi tersebut, kedua timnas harus bekerja keras dan lihai dalam melihat peluang. 


Kesalahan sekecil apa pun akan dibayar mahal dengan kebobolan. Jadi, lini belakang harus lebih konsentrasi dan meningkatkan pressing yang ketat kepada tim lawan.


Hal terpenting yang harus dijalankan oleh anak asuh STY adalah jangan membiarkan pemain-pemain lawan lama menguasai bola. Karena hal ini akan memberikan keleluasaan bagi tim lawan untuk meningkatkan tempo permainan yang pada akhirnya akan membahayakan gawan timnas.


Selain itu, STY dan pasukannya tidak muda terprovokasi dengan keputusan wasit. Karena hal itu akan merugikan timnas, jika salahs atu pemain kita mendapatkan kartu merah, situasinya akan jauh lebih berbahaya.


Sekadar melupakan hasil imbang di leg pertama. Fokus utama saat ini adalah hasil akhir. Jadi, prediksi skor akhir dari admin tafenpah adalah timnas Garuda akan memenangkan permaiana dengan tabung gol 2-1.


Gol pertama timnas akan lahir dari kaki Irfan Jaya. Lalu, gol kedua akan dicetak oleh Ricky Kambuaya. Sementaragol balasan akan dicetka oleh pemain belakang Singapura.


Pesan

@timnasindonesiainfo

Apa pun hasil akhir dari pertandingan besok, publik tanah air harus menerimanya. Jangan sampai pujian-pujian kepada timnas selama ini dalam hitungan detik berubah menjadi cibiran kepada pemain.


Kita harus bersyukur bahwa timnas Garuda Muda sudah berhasil menyembuhkan luka batin kita selama 11 tahun kepada pasukan Malaysia sejak AFF 2010 silam.


Baca Juga: Indonesia Menyembuhkan Luka 11 Tahun Lalu, Malaysia Pulang Membawa Luka Batin


Karena musuh terbesar kita sepanjang sejarah sepak bola Indonesia adalah Malaysia bukan Singapura.


Untuk itu, admin tafenpah mengajar seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan perjuangan Garuda Muda semoga mereka bisa memberikan permainan yang terbaik dan memuaskan di laga pamungkas semi final.


Salam olahraga dari rumah literasi Tafenpah.


Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

2 komentar untuk "Menanti Surprise STY bersama Garuda Muda di Leg 2 Semi Final Piala AFF 2020"

Berkomentarlah dengan baik dan sopan ya! | Terima kasih


Diperbolehkan mengutip tulisan dari Tafenpah tidak lebih dari 30%, dengan syarat menyertakan sumber | Mari, kita belajar untuk menghargai karya orang lain | Salam hangat