Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Romo Hironimus Pakainoni Ditabiskan menjadi Uskup Agung Kupang

Mgr. Hironimus Pakainoni Ditabiskan menjadi Uskup Agung Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Sumber gambar: Tafenpah.com

Kupang, Tafenpah.com - Romo Hironimus Pakainoni  akhirnya ditabiskan menjadi Uskup Agung Kupang, Mgr. Hironimus Pakainoni mengantikan   Mgr. Petrus Turang yang sudah menjabat sebagai uskup Agung kupang selama 27 tahun.

Pentahbisan Mgr. Hironimus Pakainoni bertepatan dengan Hari raya Kenaikan Yesus Kristus, Kami (09/05/2024).

Perayaan pentabisan Mgr. Hironimus Pakainoni bertempat di Katedral Kristus Raja Kupang NTT yang dihadiri oleh seluruh uskup se-Indonesia dan Timor Leste dan  Duta besar Vatikan untuk Indonesia Mgr.Piero Pioppo serta semua iman dari beberapa keuskupan terdekat juga ribuan umat dan pimpinan  Pemerintah.

Mgr Hironimus Pakainoni adalah salah satu formator Diseminari Tinggi Santo Mikhael penfui Kupang dan juga sebagai Dosen fakultas Filsafat Unwira Kupang kurang lebih  20 tahun. Selama menjalankan tugas sebagai formator dan dosen Mgr Hironimus Pakainoni dikenal sebagai sosok yang sangat rendah hati dan sabar ."

"Pasce Oves Meas" Gembalakanlah Domba-DombaKu  adalah motto Tabisan dari Mgr. Hironimus Pakainoni yang bertolak dari dialog antara St.Petrus dan Tuhan Yesus. Dalam sambutan, Mgr Hironimus mengawali dengan mengungkapkan  beberapa pertanyaan yang dirasakan dalam beberapa waktu terakhir menjelang Tabisannya "Siapakah aku ini sehingga Tuhan ku berkenan memilih ku, Mengapa saya tidak adakah orang lain yang lebih baik dan pantas untuk martabat dan jabatan ini? " Ini adalah titik refleksi yang dari pergulatan yang dialaminya.

Selamat dan Profisiat 

Untuk YM. Mgr. Hironimus Pakainoni

Penulis: Fr Ignas

Posting Komentar untuk "Romo Hironimus Pakainoni Ditabiskan menjadi Uskup Agung Kupang"