Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Traveler yang Hobinya Mengeksplor Pesona Labuan Bajo dan Pulau Komodo NTT, Serasa Kurang Keren, Jika belum Menikmati Lagu Pop Manggarai Nera Mata Mo

Penulis: Frederikus Suni

Artis, akademisi, sekaligus penuli buku Maudy Ayunda dalam balutan pakaian adat Manggarai, saat menikmati liburan di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Sumber/foto: Instagram @maudyayunda


Tafenpah.com - Provinsi Nusa Tenggara Timur/NTT memiliki jutaan pemandangan lautan yang mempesona dan aduhai, termasuk juga seni musiknya yang mendunia. Salah satu pop daerah terbaik dan sedang hits adalah lagu Nera Mata Mo.

Lagu Nera Mata Mo diciptakan oleh Steny Arutama dan dipopulerkan oleh Theo Bagio.

Kolaborasi dari kedua penyanyi lokal asal Manggarai ini, benar-benar menghasilkan cita rasa musik NTT yang digemari banyak orang.


Hingga kini, pencarian akan lirik lagu Nera Mata Mo terus bertambah di mesin pencari utama Google, Yahoo, dan lain sebagainya.

Secara garis besar, setiap lirik lagu Nera Mata Mo itu mengisahkan perasaan seorang lelaki yang sangat mencintai kekasihnya.

Perasaan terdalam dari seorang lelaki kepada ceweknya itu pun membawa ketakutan.

Bagaimana tidak, ketika cintanya seorang lelaki itu sudah terlanjur tagae atau menyatu dengan suara hatinya kepada gadis pujaannya, si lelaki itu pun berharap, tiada lelaki lain yang mengisi ruang hati si tambatan hatinya itu.

Perasaan itulah yang digambarkan sang pencipta lagu ini, Steny Arutama dan disampaikan dengan jelas oleh Theo Bagio dalam setiap lirik lagu Nera Mata Mo.

Kedua seniman lokal asal Manggarai ini berharap, anugerah cinta yang sudah diberikan oleh Tuhan kepada setiap pasangan tetap langgeng atau awet hingga maut memisahkan.

Ya, makna dari lirik lagu Nera Mata Mo secara eksplisit atau tersembunyi juga berpesan Teologis atau iman kepercayaan, sebagaimana agama-agama yang dianut oleh seluruh warga Indonesia untuk tetap menjaga keutuhan bahtera rumah tangga yang sudah dibangun dengan ragam percobaan.

Demikian pula kepada kawula muda atau generasi muda untuk menjaga hati dari pasangan ataupun calonnya, dan jika dimungkinkan dapat melangkah lebih jauh hingga jenjang pernikahan.

Lantas, seperti apakah lirik dari lagu Nera Mata Mo, silakan sobat penikmat musik lokal NTT dan dunia simak di bawah ini!

Judul Lagu: Nera Mata Mo
Pencipta    : Steny Arutama
Penyanyi   : Theo Bagio
Youtube     : Arutama Production Creative
Pop             : Manggarai NTT
Bahasa       : Manggarai



Lirik Lagu Nera Mata Mo


Ita ite enu
Lelo imus mo
Nera mata mo
Mut one pucu, Imi Amas
Nanang tombo
Pa'u nai ge


"Toe laseng nenggo'o
Nai ho'o
Aram ho'o de ngasang jodo
Aram ho'o teing de morin
Latang raes mose ge
 

"Reff:

Enu.....
Aku momang hau
Enu....
Tiba momang ge
Neka koe manga atan
One nai me
Kudut aku koe atan
Lami nai me enu



Artikel saduran dari Pahtimor.com (Bagian dari Jaringan Media Online Tafenpah Group)


Ikutin juga akun instagram penulis @suni_fredy

Portal pendukung: 

Pahtimor.com
HitzTafenpah.com
SportTafenpah.com
LelahnyaHidup.com

Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Traveler yang Hobinya Mengeksplor Pesona Labuan Bajo dan Pulau Komodo NTT, Serasa Kurang Keren, Jika belum Menikmati Lagu Pop Manggarai Nera Mata Mo "