Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Elsa Japasal, Sosok Inspiratif Orang Muda Katolik dari Makassar

Penulis: Frederikus Suni

Elsa Japasal, Orang Muda Katolik sekaligus Brand Ambassador dari Aura Esports. Sumber/foto: Instagram @elsaajapasal (Elsa Japasal/Tafenpah.com)

Tafenpah.com, Jakarta - Salam jumpa sobat Muda Katolik dan pembaca budiman.

Mengulas sosok inspiratif Orang Muda Katolik dan juga tokoh panutan dari agama lain adalah bagian dari misi Tafenpah.

Namun, pada kesempatan ini, penulis akan mengulas sosok muda berbakat dan sangat terkenal di industri hiburan tanah air yang beragam Katolik.


Baca JugaLebih Dekat dengan Imam Katolik, Pastor Fritz Meko, SVD - Praktisi Antropolog Etnis Dawan Timor NTT

Penasaran, kan? Yuk, ikutin terus ulikan dari admin Tafenpah Group ya.

Hari Raya Natal makin dekat, sebagai umat Nasrani (Katolik) kita akan mendapatkan kehidupan baru, baik lahir dan batin dari kelahiran Yesus Kristus, sejauh adanya motivasi dalam diri untuk memaafkan diri sendiri, keadaan di sekitar, dan juga pengalaman disakiti oleh sesama, pasangan, rekan kerja, bisnis, dan lain sebagainya.

Bertepatan dengan itu, pada kesempatan ini kita akan berkenalan dengan sosok Orang Muda Katolik (OMK) dari kota Makassar, siapa lagi kalau bukan Elsa Japasal.


Elsa Japasal, Orang Muda Katolik sekaligus Brand Ambassador dari Aura Esports. Sumber/foto: Instagram @elsaajapasal (Elsa Japasal/Tafenpah.com)

Elsa Japasal adalah Brand Ambassador dari Aura Esports. Sebagai penganut Katolik, Elsa Japasal tak pernah melupakan penyertaan Tuhan Yesus dalam setiap karya-karyanya.


Baca JugaNatal Bukan Sebatas Memperingati Hari Kelahiran Yesus Kristus, Tapi Ada Peristiwa Besar dalam Umat Kristiani 


Gadis manis kelahiran kota Makassar, 14 November 2001 ini pernah mengenyam pendidikan di SMA Katolik Rajawali.

Setelah tamat dari SMA Katolik Rajawali Makassar, seleb TikTok ini melanjutkan pendidikannya di salah satu Universitas negeri Jiran (Malaysia).

Sepak terjangnya di industri hiburan tanah air, khususnya di aplikasi besutan negeri Tirai Bambu - Cina, terbilang moncreng.

Pasalnya, putri cantik dari pasangan Erwin Japasal dan Verdi Astutik memiliki paras bak bidadari, selain kepiawaiannya dalam mengemas konten audiovisual di TikTok.

Elsa Japasal, Orang Muda Katolik sekaligus Brand Ambassador dari Aura Esports. Sumber/foto: Instagram @elsaajapasal (Elsa Japasal/Tafenpah.com)


Meskipun berasal dari keluarga konglomerat, Elsa Japasal atau yang lebih dikenal dengan sebutan Eca Aura ini memilih untuk menekuni bisnis di industri digital, khususnya konten-konten audiovisual di TikTok dan juga Instagram.

Berkat motivasinya yang kuat dengan tetap mengandalkan penyertaan Tuhan Yesus, karir Elsa Japasal terus berkembang.

Puncaknya pada Maret 2022. Di mana, Aura ESports merekrutnya menjadi Brand Ambassador (BA).

Sebagai Brand Ambassador sekaligus selebrgam dan TikToker, Elsa Japasal selalu berpegang teguh pada apa yang telah diberikan Tuhan Yesus kepadanya.

Bagi Elsa Japasal, kesuksesan karir di industri hiburan tanah air tidak akan bertahan lama, bila dirinya tidak melibatkan karya Tuhan Yesus dalam setiap usahanya.

Sejak putus dengan sesama kreator konten TikTok,  Daniel Williem alias Danzo, Elsa Japasal memilih untuk fokus pada pendidikannya.

Karena bagaimana pun juga, cemerlangnya karir harus diimbangi dengan pendidikan. Mengingat, warga Indonesia, khususnya ketika seseorang ingin bekerja di perusahaan dan lembaga pemerintahan, Ijazah adalah syarat mutlaknya.

Terlepas dari apakah pribadi yang bersangkutan sudah berpengalaman maupun tidak berpengalaman di bidang pekerjaannya, itu perkara belakangan. Yang terpenting Ijazah.

Untuk itu, Brand Ambassador Aura Esports ini mengajak generasi milenial dan Z untuk mengejar pendidikannya.

Satu hal lagi yang biasanya Elsa Japasal tekankan adalah sebagai Orang Muda Katolik (OMK), keberadaan kita di mana saja harus membawa kedamaian.

Motivasi ini sudah ada dalam Injil Matius 5:13 "Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang."

Pertanyaannya, apakah kita selaku Orang Muda Katolik (OMK) sudah menjadi garam dan terang dalam kehidupan harian kita?

Nah, untuk menjawab, pertanyaan ini alangkah baiknya kita merefleksikan hidup kita, kan?

Sementara, Elsa Japasal juga mengajak generasi Z yang berbeda kepercayaan, untuk selalu melibatkan karya Tuhan yang diimani masing-masing.

Karena di tengah gempuran revolusi industri teknologi dengan segala persoalannya, terkadang kita melupakan Tuhan yang kita imani.

Penulis juga merasakan hal yang sama. Begitu pun dengan Anda semuanya.

Demikian ulasan singkat seputar Elsa Japasal dari portal Tafenpah.com

Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Elsa Japasal, Sosok Inspiratif Orang Muda Katolik dari Makassar"