Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Caption untuk Anak Rantau Jelang Hari Raya Natal 2023

Penulis: Frederikus Suni

7 caption/quotes khusus anak rantau yang tidak pulang kampung untuk merayakan Natal 2023 bersama keluarga. Hasil olahan Tafenpah.com


Tafenpah.com - Salam jumpa lagi sahabatku yang tercinta. Suasana dan aroma perayaan Hari Raya Natal 2023, mulai menggema di setiap pojok desa dan kota. Kisah kasih seputar perayaan Natal 2023, bercampur aduk dengan segala keterbatasan perantau, apakah harus pulang atau tidak, teruntuk merayakan momen sakral ini bersama sanak family di kampung halaman.

Merayakan Hari Raya Natal di tengah kehangatan keluarga tercinta merupakan dambaan setiap orang, khususnya umat Katolik sejagad.

Perayaan Hari Raya terbesar umat Katolik sedunia ini tinggal 43 hari lagi.


Sebagai diaspora atau perantau yang memilih untuk pergi meninggalkan segala kenyamanan di kampung halaman tercinta, sejatinya bukanlah pilihan yang mudah, kan?






Namun, karena kebutuhan atau tuntutan perekonomian keluarga, kita pun tidak bisa menolaknya.

Itulah konsekuensi dari setiap pilihan hidup yang kita jalani.

Teruntuk sobat rantau di mana pun berada, dalam 43 hari ke depan ini, tentunya ada yang sudah merencanakan liburan di kampung atau kota kelahiran tercinta, demi merayakan Hari Kelahiran Sang Juru Selamat, Yesus Kristus.

Sebaliknya, ada perantau yang belum memikirkan apa-apa, apalagi untuk kembali ke kampung halaman tercinta, karena satu dan lain alasan.

Bagi anak rantau yang tidak akan pulang untuk merayakan Hari Raya Natal 2023 bersama keluarga tercinta, cukup saja kita mengirimkan caption atau quotes/kata penyemangat di bawah ini.

Tentunya kata-kata penyemangat ini, setidaknya dapat mengobati kerinduan kita kepada keluarga tercinta, ya.

Langsung saja, inilah 7 caption jelang Hari Raya Natal 2023 bagi anak rantau dari admin Tafenpah Group, sebagai berikut:

1. Rinduku pada keluarga tercinta, takkan dibatasi oleh ruang dan waktu. Karena kelahiran Sang JuruSelamat, Yesus Kristus telah membebaskanku dari segala keterbatasnku saat ini.

2. Bapak dan Mama, anakmu memang tidak akan pulang untuk merayakan Natal bersama. Karena perjuanganku belum membuahkan hasil. Tapi, percayalah, cintaku pada bapak dan mama takkan pudar sedikit pun.

3. Hidupku saat ini memang serba keterbatasan. Tapi, kelahiran Sang Juruselamat telah memampukanku untuk terus berjuang menggapai mimpi-mimpi di tahun 2024.

4. Sejak aku pergi dari kampung halaman tercinta untuk mencari kebahagiaanku di tanah rantau, aku diterpa dengan ragam pelajaran hidup. Dalam sukacita Natal ini, aku hanya berharap, bapak, mama, dan adik-adik tercinta selalu sehat dan dimudahkan rezekinya juga.

5. Alunan musik religi membuatku tak berdaya. Dalam ketakberdayaan itu, ada ruang untuk mensyukuri segala peristiwa yang sudah terjadi dalam hidupku di tanah rantau. Bersama kasih Kristus, aku bertekad untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi di waktu yang akan datang, demi kebahagiaan diri sendiri dan orang tua beserta keluarga tercinta di kampung halaman.

6. Jauhku berjalan, melintasi ruang-ruang gelap, menyusuri serba serbi pahit dan getirnya tanah rantau. Namun karena kasih Kristus, hingga detik ini, aku masih berjuang dan akan terus berjuang sampai pada satu titik, berkat kecukupan dan kedamain Kristus mengalir dalam diriku dan juga orang-orang yang berada di sekitarku.

7. Bapak dan mama, berkat doamu, ada banyak tangan kasih yang telah membantuku di tanah rantau. Tanpa ketulusan cinta dan doa dari bapak dan mama, aku tidak mungkin bertahan di sini. Selamat Hari Raya Natal untukmu mama dan bapak.

Demikian 7 caption sederhana dari admin Tafenpah Group, terkhusus untuk anak rantau yang tidak akan pulang ke kampung halaman tercinta, karena kesulitan apapun.

Jika caption/quotes atau kata penyemangat ini bermanfaat, silakan dibagikan ke berbagai story media sosial kamu ya.

Instagram penulis @suni_fredy
Youtube: Tafenpah Group

Jaringan Media Tafenpah Group





www.lelahnyahidup.com










Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "7 Caption untuk Anak Rantau Jelang Hari Raya Natal 2023"