Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tim Voli Putra dan Putri Desa Haumeni, Raih Kemenangan Perdana atas Desa Baas, Jelang HUT RI ke78 di Tapal Batas Indonesia dan Timor Leste

Tim Voli Putra dan Putri Desa Haumeni, Raih Kemenangan Perdana atas Desa Baas, Jelang HUT RI ke78 di Tapal Batas Indonesia dan Timor Leste/Tafenpah.com


Tafenpah.com - Tim voli putra dan putri Desa Haumeni berhasil memenangkan laga perdana atas tim voli Desa Baas, jelang perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 di Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara/TTU, Provinsi Nusa Tenggara Timur/NTT.

Raihan 3 poin dari tim voli putra dan putri Desa Haumeni juga membuka peluang mereka di fase selanjutnya.

Pasalnya, pertandingan antar desa se-Kecamatan Bikomi Utara ini menggunakan sistem gugur.

Pertandingan kedua tim berlangsung seru dan menegangkan. 

Walaupun terik Matahari di pintu perbatasan kedua negara, Indonesia dan Timor Leste ini sangat panas.

Tapi, euforia Tarkam alias turnamen antar kampung/desa ini dibalut dalam nuansa sportivitas dan tentunya friendly banget.

Berikut adalah nama-nama pemain voli putra dan putri Haumeni;

Putra 

Tim Voli Putra Desa Haumeni bersama pendamping/Tafenpah.com



1. Daniel Lake (Kapten)
2. Maxi Naat
3. Petro Lake
4. Jhon Kolo
5. Steven Lake
6. Ongky Kolo

Putri

Tim Voli Putri Desa Haumeni/Tafenpah.com



1. Novi Sasi (Kapten)
2. Ety Lake
3. Sinta Siki
4. Angela Siki
5. Sinta Suni
6. Ona Lake
7. Nita Falo

Kepala Desa Haumeni, Adolfus Sasi saat dihubungi Tafenpah mengatakan, kemenangan perdana dari tim kebangaannya ini, sebagai upaya dalam merawat tali persaudaraan antar generasi, terutama untuk mengisi Hari Ulang Tahun RI ke-78 di tapal Batas RI dan Timor Leste.

"Tentunya pertandingan bola voli ini sangat diperlukan oleh desa-desa yang berada di kecamatan Bikomi Utara. Karena selain mengadu strategi, kreativitas, dan mentalitas juara. Olahraga ini juga sangat membantu sesama warga, khususnya generasi muda yang berada di tapal batas untuk terus merawat nilai-nilai keberagaman sebagai etnis Dawan" ujar Adolfus, Jumat (11/8/2023).


Jauh dari kesan euforia atas kemenangan tim voli putra dan putri Haumeni, Adolfus juga mengapresiasi kerja sama lintas generasi dalam merawat tali persaudaraan di tengah perselisihan yang sudah berlalu.


"Memang olahraga adalah satu-satunya jalan pemersatu generasi muda" sambungnya.


Adolfus juga mengatakan, selain pertandingan voli antar tim putra dan putri Haumeni dan Baas. Ada juga pertandingan lain di Grup B, yakni; Napan vs PGRI dan Sainoni Vs SMA Shuarna.

Instagram Penulis @suni_fredy
















Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Tim Voli Putra dan Putri Desa Haumeni, Raih Kemenangan Perdana atas Desa Baas, Jelang HUT RI ke78 di Tapal Batas Indonesia dan Timor Leste"