Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bintang Timur Atambua Mendekati Gelar Juara El Tari Memorial Cup 2023, Usai Tembus Semifinal Liga 3 Zona NTT

Bintang Timur Atambua Mendekati Gelar Juara El Tari Memorial Cup 2023, Usai Tembus Semifinal Liga 3 Zona NTT. Foto instagram @bintang_timuratambua (Tafenpah.com)


Tafenpah.com - SSB Bintang Timur Atambua, kian mendekati gelar juara Liga 3 atau El Tari Memorial Cup (ETMC) XXXII 2023, usai tembus semifinal.

Mimpi pasukan Maman Suryaman (coach Bintang Timur Atambua) untuk menjuarai turnamen Liga 3 atau ETMC 2023 zona Nusa Tenggara Timur pun bukan tanpa alasan, lho.

Pasalnya, Macan Batas julukan khas SSB Bintang Timur Atambua sudah menunggu momen emosional ini, setelah 9 tahun.

Sejak didirikan oleh Fary Djemi Francis, ayah dari manajer Bintang Timur Atambua, Serena Cosgrova Francis pada tanggal 21 November 2014, klub sepak bola ini terus berinovasi demi melahirkan pemain-pemain muda bertalenta dari tapal batas, Belu (Atambua), Nusa Tenggara Timur.

"Membangun harapan dari tanah perbatasan," demikian tagline atau spirit dari Fary Francis saat mendirikan SSB Bintang Timur Atambua.

Tentu saja, Fary Francis punya tujuan yang jauh lebih mulia, yakni mengakomodasi talenta terbaik dari tanah perbatasan NKRI - Timor Leste, terutama dalam mengembangkan bakatnya di industri sepak bola tanah air.

Usaha itu kian terbuka dengan lolosnya Bintang Timur Atambua di semifinal ETMC 2023 yang berlangsung di Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur.

Secara peluang, Bintang Timur Atambua diyakini oleh pencinta sepak bola Indonesia, khususnya dari kota Kupang hingga Timor Barat untuk sampai pada final.

Lantaran, materi pemain dari tim besutan Maman Suryaman ini terbilang moncreng.

Pasalnya, ada striker pemberi pil pahit bagi tim lawan, yakni; Alberto P.D Soares yang hingga kini masih perkasa di top skor sementara ETMC 2023.

Selain itu, Macan Batas juga punya pemain tengah dan belakang yang super tangguh dalam menggagalkan serangan tim lawan.

Umumnya, armada Bintang Timur Atambua punya skill olah kulit bundar yang tak perlu ditagukan lagi oleh mania bola tanah air.

Selain itu, Alberto Soares cs juga makin matang dalam organisasi permainan, komunikasi lintas sektor juga terbangun dengan apik, mentalitas spartan dalam setiap laga, dan semangat untuk meraih pergorma terbaik dalam setiap laga, patut diwaspadai oleh Biru Muda Perkasa yang akan bersua Bintang Timur Atambua di fase semifinal ETMC 2023, pada esok hari, Rabu (30/8/2023).

Pertandingan semifinal antara Bintang Timur Atambua kontra Biru Muda Perkasa akan tersaji di Stadion Paulina Haning, Bullu, Holoama, Rote Ndao pada pukul 14.30 WITA.

Lebih membanggakan adalah manajer Bintang Timur Atambua yang super cantik dan visioner, Serena Francis hari ini telah mendatangkan keluarga besar dari setiap punggawa Macan Batas ke pulau Rote, demi memberikan dukungan moril bagi pasukan Maman Suryaman ini.

Tentu saja, mentalitas anak asuh Maman Suryaman akan jauh on fire di laga semifinal esok hari.

Meskipun demikian, kedua tim sama-sama punya kans untuk melaju ke partai final ETMC 2023.

Karena kedua tim ini juga punya mimpi yang sama, yakni; menjuarai ETMC 2023. Selain kedua tim ini juga punya materi pemain yang sangat profesional.

Baik Bintang Timur Atambuan dan Biru Muda Perkasa sama-sama menggantungkan harapan pada dewi fortuna.

Lantas, faktor keberuntungan di laga semifinal antara Bintang Timur Atambua kontra Biru Muda Perkasa, menjadi milik siapa?

Sobat pencinta sepak bola NTT terus berikan dukungan terbaikmu. Karena kedua tim ini kini menjadi kebanggaan industri sepak bola NTT.

Meski begitu, admin Tafenpah Group tetap menjagokan Bintang Timur Atambua lah yang akan tampil di partai final dengan mengalahkan Biru Muda Perkasa 2-0.

Semangat menolak menyerah Macan Batas

Salam olahraga


















Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Bintang Timur Atambua Mendekati Gelar Juara El Tari Memorial Cup 2023, Usai Tembus Semifinal Liga 3 Zona NTT "