Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SDK W.R Supratman Tanjung Redeb Menggelar Penilaian Tengah Semester 2022 | Tafenpah

Penulis: Barto Onrianus Siki | Editor: Fredy Suni

Peserta didik SDK W.R Supratman Tanjung Redeb | Foto; Barto Siki

Kalimantan, Tafenpah.com - SDK W.R. Supratman Tanjung Redeb menyelenggarakan Penilaian Tengah Semester (PTS) pada tanggal 19-23 September 2022, penyelenggaraan ujian sekolah dilaksanakan secara prokes dengan memenuhi standar prokes. Sesuai Surat Edaran Menteri Pendidikan (SE Mendikbud) Nomor 1 Tahun 2021, Ujian Sekolah menjadi salah satu syarat kelulusan peserta didik di masing-masing satuan pendidikan. 

 

BACA JUGA: Akreditasi SD Amore Prime School dari BAN - SM Provinsi Banten



Marni, S. Ag. Selaku Guru Agama Katolik SDK memberikan ulasan bahwa, “Tujuan diadakannya ujian sekolah adalah untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik pada setiap mata pelajaran Penilaian Tengah Semester juga sebagai salah satu bentuk evaluasi untuk mengetahui capaian peserta didik dan menjadi pendorong peningkatan mutu belajar dari semua peserta didik yang duduk dibangku SDK. W. R. Supratman. Serta PTS ini menentukan kelulusan."


Baca Juga: Sekolah Amore Prime School Tangerang

Lanjut ulasannya “ semoga melalui kegiatan ini peserta didik lebih termotivasi untuk belajar lebih giat agar dapat mencapai kompetensi yang lebih baik lagi khususnya bagi mereka yang masih memperoleh nilai di bawah standar dan bagi peserta didik yang mencapai hasil yang baik agar selalu mempertahankan hasil dan lebih giat lagi belajar ke depannya. Ucapnya”

 



Beatrix Aso Doa, S. Pd. Guru pengasuh mata pelajaran Matematika, menyampaikan bahwa “Penilaian Tengah Semester (PTS), merupakan salah satu cara untuk dapat mengetahui sampai mana tingkat kemampuan peserta didik dalam menyelesaikan soal dan kemampuan dalam penguasaan materi yang sudah diberikan oleh guru. Lanjutnya lagi “Semoga dengan kegiatan ujian ini mereka semakin dipacu untuk terus menyiapkan diri dengan sebaik mungkin selama kegiatan PTS ini berlangsung sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh lembaga”. Ujarnya”

 

Nilai Ujian (NU) sekurang-kurangnya 78 untuk setiap mata pelajaran pada kompetensi Pengetahuan dan Keterampilan dan rerata seluruh mata pelajaran paling rendah 76. Untuk kelancaran pelaksanaan Ujian Sekolah, peserta didik disusun tata tertib selama menyelenggarakan Penilaian Tengah Semester. Tata tertib peserta sebagai berikut:

 

Peserta Ujian Sekolah adalah peserta didik SDK. W.R. Supratman yang aktif.

Peserta mengerjakan Ujian Sekolah dengan tetap menerapkan protokol antisipasi penyebaran Covid-19. Peserta menggunakan seragam sekolah sesuai tata tertib yang berlaku.

Peserta menyiapkan diri 15 menit sebelum pelaksanaan ujian dimulai. Peserta tidak diperkenankan membuka buku, alat elektronik, kamus, dan kalkulator ketika ujian  berlangsung. Dalam menjalankan fungsi pengawasan ujian selama Ujian Sekolah, Peserta dilarang:

 

Menanyakan jawaban soal kepada siapapun.

Bekerja sama dengan peserta lain.

Memberi atau menerima bantuan dalam menjawab soal. Memperlihatkan pekerjaan sendiri kepada peserta lain atau melihat pekerjaan peserta lain.

 

Sekolah berharap selesai ujian PTS, peserta didik tetap semangat untuk menyiapkan diri dalam mengikuti kegiatan pembelajaran seperti biasanya dan mengusahakan hal terbaik untuk masa depannya.

 


Frederikus Suni
Frederikus Suni Hello pembaca Tafenpah...! Salam kenal dari saya Fredy Suni ya |Instagram: @Fredy_Suni18 | TikTok: @TafenpahNew | SnackVideo: @TafenpahNews | Facebook: @Tafenpah Selamat membaca!! Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @Fredy_Suni18

Posting Komentar untuk "SDK W.R Supratman Tanjung Redeb Menggelar Penilaian Tengah Semester 2022 | Tafenpah"