Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

STY Optimis Timnas Indonesia akan Melaju Jauh di Sea Games 2022 Meski Berduel dengan Vietnam

Coach Shin Tae-Yong sedang memberikan pengarahan kepada anak asuhnya.Ilustrasi gambar dari AGTnews

Penulis: Fredy Suni

JAKARTA, Tafenpah.com – Coach Shin Tae-Yong dan pasukannya sudah mempersiapkan diri dengan matang untuk menyambut pesta sepak bola termegah se-Asia Tenggara.  Pesta Olahraga Asia Tenggara atau biasa disingkat SEA Games adalah ajang multi-olahraga yang diadakan setiap dua tahun dan melibatkan 11 negara Asia Tenggara.


Baca Juga: Style Shin Tae-Yong Bikin Salfok Netizen


Namun, sang arsitek timnas Indonesia asal negeri Lee Min Ho, Korea Selatan ini masih ragu dengan pasukannya. Pasalnya, tuan rumah SEA GAMES tahun ini berlangsung di Vietnam.


"Vietnam itu pastinya salah satu calon juara di SEA Games. Pastinya ada yang merugikan tim kami di Vietnam, karena mereka tuan rumah, tetapi itu sudah kami antisipasi," kata Shin Tae Yong usai latihan malam.


STY juga mengatakan timnya sudah siap mental untuk menampilkan permainan terbaik selama turnamen itu berlangsung.


Namun, berkaca dari pengalaman beberapa tahun lalu, timnas Indonesia dirugikan dengan pengadaan konsumsi makanan & fasilitas tempat latihan.


Akan tetapi, manajer anyar STY sudah memiliki trik untuk mengantisipasinya.


Berikut jadwal lengkap Sea Games Timnas Indonesia di Hanoi (Vietnam)

Liputantimnas

Indonesia tergabung di grup A bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Timor Leste dan Filipina.


Menilik pertemuan timnas Indonesia dengan rekan grupnya, tentu saja perjalanan timnas lumayan sulit. Karena Vietnam beberapa tahun belakangan ini menjadi raksasa sepak bola di kawasan Asia Tenggara.


Bahkan Vietnam pernah melaju jauh hingga putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 Zona Asia.


Pasukan manajer Park Hang-Seo ini juga berhasil menyabet kuping besar (Trofi) piala AFF U-23 2022 dengan mengalahkan Irfan Jaya dkk di partai final di Singapura.


Lantas, apakah goresan luka batin yang dialami personil STY akan terbayarkan, ataukah justru menambahk goresan luka bagi punggawa muda Indonesia di ajang SEA GAMES? 


Sementara, menilik pertemuan timnas dengan Myanmar, Timor Leste, dan Filipina, tentu saja pasukan STY punya kans atau peluang besar untuk melangkah jauh di SEA GAMES 2022.


Jadwal Sea Games:

Pembukaan pesta olahraga 2 tahunan ini akan dimulai pada tanggal 12 Mei 2022 dan berakhir pada 23 Mei 2022.


Seperti apakah dramatisasi dan keseruan dari turnamen bergengsi ini, sobat Tafenpah jangan lewatkan momentum bersejarah ini. 


Salam olahraga.


Frederikus Suni
Frederikus Suni Hello pembaca Tafenpah...! Salam kenal dari saya Fredy Suni ya. Selamat membaca!! Terkait kerja sama bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @Literasi_Tafenpah

Posting Komentar untuk "STY Optimis Timnas Indonesia akan Melaju Jauh di Sea Games 2022 Meski Berduel dengan Vietnam"