Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meski Kalah dari Vietnam, Madam Pang Apresiasi Gairah Suporter Asia Tenggara

Madam Pang apresiasi gairah suporter Asia Tenggara. @Panglamsam

Penulis: Fredy Suni

Tafenpah.com - Manager umum timnas Thailand, Madam Pang bangga dengan euforia suporter Asia Tenggara. Meskipun, timnya kalah dalam perebutan medali emas kontra tuan rumah, Vietnam di partai final, tetapi politikus, sekaligus bangkir ternama negeri Gajah Putih, tetap mengapresiasi kerja keras pemainnya.


"Namun, kerugian adalah kerugian, tidak ada alasan! Saya harus mengapresiasi dan berterima kasih kepada para atlet, termasuk staf pelatih di bawah kepemimpinan Mano Polking" ujar Madam melalui laman instagramnya @Panglamsam, seperti yang dilihat admin Tafenpah, Senin (23/5/2022).


Baca Juga: Semifinal SEA GAMES 2021: Madam Pang Bungkam Timnas Indonesia dan Catatan Penting untuk PSSI


Saya juga berpikir bahwa meskipun kami mengincar medali yang sama, tetapi itu adalah permainan yang dimainkan dengan bermartabat. 


Pemain harus tunjukkan rasa hormat di lapangan.  Perjuangan pemain dalam semangat sportifitas sejati dengan persiapan tim kecil, perjalanan menuju final ini adalah sesuatu yang kami berdua banggakan.


Suasana di stadion yang penuh dengan 40.000 penggemar memberi banyak tekanan pada kami. Tapi sudut lain, membuat kesan pada tim tamu seperti kami. Kami pun melihat suasana sepakbola yang penuh dengan para penggemar sepak bola yang begitu bergairah, dan tergila-gila dengan sepak bola. Ini benar-benar permainan impian dan kenangan kita.


"Saya harus meminta maaf kepada semua orang yang tidak mampu memimpin tim nasional Thailand untuk mengalahkan tim nasional Vietnam" pungkasnya.


Terima kasih atas segala sorakan dan semangat dari seluruh fans sepakbola Thailand yang telah dikirimkan sepanjang SEA game ini. Saya ingin menerima masukan dan saran demi mengembangkan timnas Thailand, agar dapat memenuhi harapan seluruh penggemar sepakbola Thailand.

Frederikus Suni
Frederikus Suni Jurnalis, Penulis, Blogger, Konten Kreator Kompasiana, Pep News, Eskaber, Editor Penerbit Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) Jakarta, Pegiat Literasi Digital Indonesia, dan co-Founder Komen Lida: Komunitas Melek Literasi Digital Indonesia. Lahir di Desa Haumeni, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur. Pernah Studi di Sekolah Tinggi Filsafat Teologi (STFT) Widya Sasana, Malang, Jawa Timur. Eks/mantan Frater di Seminari Tinggi SVD Surya Wacana, Malang. Founder TAFENPAH

Posting Komentar untuk "Meski Kalah dari Vietnam, Madam Pang Apresiasi Gairah Suporter Asia Tenggara"