Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manchester United Kian Tenggelam Bersama Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo kehilangan performa terbaik bersama Manchester United. Credit foto - Reuters


JAKARTA, TAFENPAH.COM - Memalukan! Ya, memalukan! Itulah ekspresi kesedihan dari suporter Manchester United usai timnya dikalahkan oleh Liverpool  0-5 pada laga lanjutan Premier League di stadion Old Trafford. Minggu (24/10/2021).


Kekalahan Manchester United kemarin malam merupakan kekalahan ketiga dalam lima pertandingan terakhir. Manchester United pun harus puas berada di peringkat ketujuh. Situasi ini akan menjadi hantu bagi manajer asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer.


Ekspresi kesedihan pun tak bisa disembunyikan dari pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Ia tertunduk lesu ketika menyaksikan anak kesayangannya, Cristiano Ronaldo yang tak bisa berbuat banyak hal untuk menyelamatkan kekalahan telak timnya.


Siapakah aktor dari kekalahan telak Manchester United? Tentunya Mohamed Salah yang memborong tiga gol dalam pertandingan tersebut. Striker kenamaan Mesir ini kembali menunjukkan kualitas permainannya di Liga Inggris. Bahkan kini ia berhak menyandang status sebagai Top Skor sementara Liga Inggris.


Selain itu, partnernya yang ikut membenamkan impian Cristiano Ronaldo, dkk adalah Naby Keita dan Diogo Jota yang ikut mencatatkan nama mereka di papan skor pertandingan.


Kemenangan telak ini membawa Liverpool menduduki posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris di bawah Chelsea yang sudah mengemas 22 poin.


Dilansir dari British Broadcasting Corporation (bbc.com), “Liverpool tampak tahun cahaya di depan United dalam setiap permainan. Pengelolaan, pelatih, organisasi dan taktik merupakan aspek penting dari kejayaan Liverpool musim 2021/2022. Lebih lanjut, Klopp telah membentuk unit yang tangguh selama enam tahun saat bertugas memenangkan Liga Champions dan gelar Liga Domestik.”


Cristiano Ronaldo Bersinar di Awal dan Kini Tenggelam

Reuters


Puncak karier profesional Cristiano Ronaldo semakin menurun seiring pertambahan usianya. Di akhir bursa transfer musim panas bulan Juni lalu, ia memilih untuk hengkang dari Si Nyonya Tua (Juventus) dan berlabuh kembali di rumah lamanya, Manchester United.


Kedatangannya disambut bak pahlawan yang baru pulang dari medan perang. Awalnya ia selalu mencetak gol dan membantu timnya memenangkan laga krusial. Tapi, kini ia tak bisa berbuat banyak hal di depan Mohamed Salah.


Mengapa hal itu bisa terjadi? Karena untuk ukuran pemain profesional di Eropa, Cristiano Ronaldo seharusnya sudah bisa gantung sepatu. Karena usianya pun kini tak terbilang muda lagi.


Bahkan belakangan ini dari gosip pemain, suporter United sudah meragukan kemampuan Cristiano Ronaldo. Lantas, apakah di pertandingan berikut, ia akan mampu menepis gosip tersebut? 



Pertaruhan Nama Pemain Bintang Manchester United di Bawah Kendali Ole Gunnar Solskjaer

Reuters


Manajer Ole Gunnar musim panas ini telah menghabiskan 400 juta poudsterling untuk mendatangkan pemain berbakat dari sejumlah klub ternama benua Biru (Eropa). Tapi, realitas semakin menjauh dari harapan pemilik Manchester United maupun fansnya.


Memang, saat ini tim United dari segi materi pemain berada di atas rata-rata. Akan tetapi, mengapa saat mereka bertemu Liverpool tak bisa berkutik?


Penyebab dari kekalahan United dari Liverpool adalah teknik permainan dan kurangnya komunikasi antar lini.

Di mana, Ole Gunnar sudah terkenal dengan teknik permainan pragmatis dan selalu mengandalkan serangan balik. Akan tetapi, di saat mereka bertemu tim yang hampir memiliki teknik serupa, anak asuh Ole Gunnar pun serasa kehilangan kompas permainan.


Terkait dengan surprise Ole Gunnar di episode lanjutan Liga Primer league, kita nantikan saja.


United Mencetak Sejarah Kekalahan Telak

Indosport.com


Sejarah itu ada karena ada pengalaman empiris. Begitulah prestasi baru yang disandang oleh United dari Liverpool.


Kekalahan telak 0-5 merupakan pengulangan sejarah dalam kubu Setan Merah. United terakhir menelan kekalahan 0-5 tanpa balas di kandang sendiri terjadi pada tahun 1955 dari Manchester City, rival utama mereka.


Sejarah itu pun kembali ditorehkan oleh Jurgen Klopp, manajer asal negeri Panzer (Jerman) ini.


Salam olahraga


Frederikus Suni
Frederikus Suni Sastra mengalir dari kampung Haumeni untuk literasi Indonesia. Karya novel Terjebak, Superego, Kumpulan artikel editor pilihan Kompasiana Jejak Aksara, Antologi Jurnalisme warga "150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi, Buku Biografi "Wanita Tangguh Peraih Masa Depan. Penulis Media Online Kompasiana, Terbitkanbukugratis.id dan Pep News, NTTBANGKIT.COM. Pernah kuliah di Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Widya Sasana Malang. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara Jakarta. Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) Partai Golkar DPD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Campus Ambassador Internasional at MUN

Posting Komentar untuk "Manchester United Kian Tenggelam Bersama Cristiano Ronaldo"