Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Barcelona Resmi Memecat Ronald Koeman Setelah Dikalahkan Rayo Vallecano 0-1

Ronald Koeman resmi dipecat oleh presiden Barcelona, Joan Laporta.Ilustrasi gambar dari British Broadcasting Corporation

TAFENPAH.COM - Datang dengan sejuta penyambutan di Camp Nou, hari ini pergi dengan kepala tertunduk. Begitulah kisah tragis pelatih kepala Barcelona, Ronald Koeman setelah presiden Barcelona, Joan Laporta memecat dirinya dari kursi kepelatihan.


Penyebab dari pemecatan dirinya adalah kekalahan beruntun Barcelona di La Liga maupun dua kali di fase penyisihan grup Liga Champions musim ini.


Sejauh ini Barcelona hanya mengumpulkan 15 poin dari 10 pertandingan yang mereka jalani di La Liga.


Lebih sadisnya, aktor utama di balik pemecatan Ronald Koeman bukanlah klub sekaliber Real Madrid. Tapi Rayo Vallecano.


Ekspresi kesedihan pun tak bisa disembunyikan oleh Ronald Koeman di depan kamera. Usahanya untuk membangun Barcelona selama empat belas bulan di Camp Nou, Barcelona alhirnya kandas. Puing-puing reruntuhan bertebaran di negeri Matador, Spanyol.


Lalu, siapakan the next superhero yang akan menggantikan posisi Ronald Koeman? Dilansir dari British Broadcasting Corporation, legenda klub Xavi, mantan gelandang Barca yang sekarang menjadi manajer klub Qatar Al Sadd, adalah salah satu favorit untuk menggantikan Koeman. 


Barcelona Kembali Menorehkan Sejarah kekalahan Tandang 

Ekspresi kesedihan dari pemain Barcelona usai dikalahkan oleh Rayo Vallecano 0-1


Ini adalah pertama kalinya sejak September 1987 Barca kalah dalam tiga pertandingan tandang berturut-turut tanpa mencetak gol - rekor yang membuat manajer Inggris Terry Venables dipecat. 


Hari ini pun juga, Ronald Koeman kembali mengalami kisah tragis sekaligus mencetak sejarah pemecatan pelatih di kubu Barcelona.


Meskipun Koeman memenangkan Copa del Rey di akhir musim pertamanya.  Tetapi Barca finis di belakang Atletico Madrid dan Real Madrid di La Liga dengan penghitungan poin terendah sejak 2008.


Manajer asal negeri Kincir Angin, Belanda ini pun harus pergi meninggalkan Cam Nou dengan kepala tertunduk. Sangat ironis, ketika kedatangannya di Camp Nou yang penuh dengan euforia penyambutan.







Frederikus Suni
Frederikus Suni Sastra mengalir dari kampung Haumeni untuk literasi Indonesia. Karya novel Terjebak, Superego, Kumpulan artikel editor pilihan Kompasiana Jejak Aksara, Antologi Jurnalisme warga "150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi, Buku Biografi "Wanita Tangguh Peraih Masa Depan. Penulis Media Online Kompasiana, Terbitkanbukugratis.id dan Pep News, NTTBANGKIT.COM. Pernah kuliah di Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Widya Sasana Malang. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara Jakarta. Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) Partai Golkar DPD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Campus Ambassador Internasional at MUN

Posting Komentar untuk "Barcelona Resmi Memecat Ronald Koeman Setelah Dikalahkan Rayo Vallecano 0-1"