Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Persahabatan Antar Mahasiswa Undira

Persahabatan antar mahasiswa Undira. Tafenpah.com

Suara Adzan kembali menggema hingga pelosok negeri, sementara langit kota metropolitan Jakarta sebagian terang dan berawan, lampu-lampu bangunan pencakar langit pun terang-benderang dan itu menandakan bahwasannya malam telah tiba.


Dari arah Jakarta Utara si Esti mulai bergegas menuju  Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat. Begitu pun dengan Omi, Erista maupun saya sendiri.


Senyum sumringah terpancar dari wajah Omi maupun saya ketika pertama kali bertemu secara nyata. Sekadar saya dan Omi mulai menanyakan keberadaan Esti dan Erista.


Sebelum pertanyaan terakhir dari saya kepada Omi, Erista dan Esti serta tambatan hatinya pun muncul. 


Lalu di hadapan kami terpancarlah papan bilboard yang bertuliskan “ALI KOPI.” Tampak dari luar, kafe itu memiliki nilai estetis (keindahan), baik dari segi bangunan maupun penataannya.


Bukan hanya itu saja, percikan gemerlap kafe itu mencerminkan nuansa romantika bagi pasangan kawula muda yang mulai berdatangan di kafe itu.


Ah,,,,ngapain pada bingung? Tanya Omi yang ikut membangkitkan hasrat turisme kami untuk mulai mencicipi keindahan di dalam kafe tersebut.


Sebelum menikmati fasilitas di dalam kafe tersebut, kami pun mulai mengecek suhu terlebih dahulu. Karena virus Pandemi global belum sepenuhnya pergi dari negeri ini.


Omi selaku “tour guide” membimbing kami menuju lantai dua. Dashyat! Itulah perasaan yang muncul dalam benakku. Mungkin juga bagi Omi, Erista, Esti dan tambatan hatinya.


Interior bangunan itu sangat indah dan bernuansa melankolis ala romantis. Rekomended banget buat yang ingin malam Mingguan. Dan bagi generasi jomblo, cukup saja memandang keadaan sekitar yang tak kalah menarik dari indera penglihatan.


Persahabatan antar mahasiswa Undira. Tafenpah.com

Mesin waktu menunjukkan pukul 19.15 WIB menandakan bahwasannya kuliah tatap maya mata kuliah Pancasila pun dimulai.


Kami mulai membagi ruang rasa antara canda tawa maupun diskusi seputar tugas kelompok Public Relation tentang dunia iklan, pemasaran, analisa kasus maupun propaganda iklan.


Kuliah tatap maya pun berjalan sebagaimana mestinya. Anehnya, kami bisa mengikuti kuliah tatap maya dalam keadaan yang luar biasa yakni di tengah pusat keramaian.


Antara senyuman khas, nyuci mata, nyuci otak maupun konsentrasi dielaborasikan atau disatukan dalam semangat persahabatan.


Apa itu persahabatan? Filsuf Aristoteles mengatakan bahwasannya;”persahabatan lebih tinggi dari kepentingan apa pun.”


Lalu, apa hubungannya dengan pertemuan kami di kafe tersebut? Tentu relasi atau hubungan kami di dalam kafe tersebut tak lain ada membahas lebih lanjut tugas kelompok kami seputar dunia periklanan atau advertising.


Ya, meskipun terkadang Omi yang sering jealous dengan kawula muda yang saling melepaskan rasa romantisme di dalan kafe tersebut. Tapi semua itu tidak mengurangi esensi atau dasar persahabatan di antara kami.


Pertemuan itu tak asyik jika belum ada wefie. Wefie adalah istilah keren zaman now kota metropolitan Jakarta yang menggantikan selfie. Pemakaian istilah Wefie barangkali belum diketahui oleh semua orang.


Omi yang selaku penggemar selegram mulai mencari spot-spot menarik di lantai atas untuk mengabadikan momen berharga itu.


Bejibun gaya bak model di acara MET GALA 2021  pun mulai bermunculan. Sayangnya, sebagai kaum Adam, saya cuman memiliki style yang itu-itu saja.


Akhirnya, kebersamaan antara saya, omi, Erista, Esti dan tambatan hatinya akan tetap terkenang dalam kondisi apa pun.


Keseruan antar mahasiswa Ilmu Komunikasi Undira. Tafenpah.com


Salam UNDIRA JAYA









Frederikus Suni
Frederikus Suni Sastra mengalir dari kampung Haumeni untuk literasi Indonesia. Karya novel Terjebak, Superego, Kumpulan artikel editor pilihan Kompasiana Jejak Aksara, Antologi Jurnalisme warga "150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi, Buku Biografi "Wanita Tangguh Peraih Masa Depan. Penulis Media Online Kompasiana, Terbitkanbukugratis.id dan Pep News, NTTBANGKIT.COM. Pernah kuliah di Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Widya Sasana Malang. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara Jakarta. Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) Partai Golkar DPD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Campus Ambassador Internasional at MUN

2 komentar untuk "Persahabatan Antar Mahasiswa Undira"