Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Impian Selalu Datang tepat Waktu

 

Kirenius Harefa rekan mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi
Universitas Dian Nusantara Jakarta

Salam sejahtera bagi kita semua, “YA'AHOWU”. Ini adalah sapaan bahasa daerah saya dari kepulauan Nias, Sumatera Utara. Yang berarti; bisa shalom, halo atau bahkan semoga diberkati oleh Tuhan. 


Perkenalkan nama saya Kirenius Harefa, biasa disapa dengan nama Kris. Lahir dan besar di Medan, 02 Oktober 1999. Saya anak sulung dari 3 bersaudara.  Kegemaran saya adalah bermain bulutangkis, berenang , bernyanyi dan suka sekali makan es krim. 


Sejak kecil hingga sekolah menengah pertama, tepatnya kelas 11 saya bersekolah di Kota Medan. Saya Merasakan betapa indahnya  masa kecil dulu yang penuh dengan waktu bermain dan belajar bersama dengan teman-teman saya di kampung halaman


Namun, disaat kelas 11 semester 2, saya harus mengikuti keluarga saya untuk pindah ke pulau Nias. Dengan alasan ayah saya telah mengundurkan diri dari pekerjaannya sebagai karyawan swasta. 


Nostalgia Kehidupan di kampung Halaman

Kirenius Harefa

Pulau Nias adalah pulau yang sangat indah dengan keasrian alam dan adat budaya yang masih kental dalam keseharian. Di sana tak semaju kota Medan. Ya, maklum saja namanya kota yang sementara berbenah menuju perkembangannya.


Di sanalah saya merelakan waktu bermain dengan teman-teman di sekolah. Saya harus membantu pekerjaan keluarga mulai menderes pohon karet, mengambil pasir,  kerikil di sungai dan bahkan saya pernah menjadi pedagang asongan di dalam kapal setiap malamnya. Tapi saya dan keluarga saya tak pernah patah semangat untuk bekerja agar kami bisa memenuhi kebutuhan kami. 


Saat ini ayah dan ibu saya bekerja sebagai petani karet (di mana kerjanya menderes pohon karet yg menghasilkan getah karet baku). Dan kedua adik-adik saya sebagai pelajar di sana. Inilah keluarga kecilku yang penuh dengan kedamaian.


Setelah saya menamatkan sekolah menengah atas pada tahun 2017, saya mendapatkan kesempatan untuk  mengikuti SNMPTN dan SBMPTN. Sayangnya dewi fortuna (rezeki) belum berpihak kepadaku. Tak apalah. 


Kecewa dan marah tentu saja. Lalu, saya memutuskan untuk merantau ke Jakarta. Tujuan saya ke kota metropolitan terbesar negeri ini adalah untuk bekerja dan bisa menghasilkan uang demi keluarga saya di Nias. 


Selama saya bekerja di kota Jakarta, setiap tahunnya saya ingin mendaftarkan kuliah. Namun, perkerjaan saya tidak memungkinkan untuk mengikuti jadwal perkuliahan.  Saya pun tetap menunggu sembari berdoa semoga Sang Pencipta bisa menunjukkan jalan yang tepat bagiku.


Di tahun 2021 ini saya diberi kesempatan oleh Sang Pencipta untuk melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat Perguruan Tinggi . Puji Tuhan, menjelang usia ke-22 tahun ini, saya mendapatkan kesempatan emas itu untuk melanjutkan studi S1 di Universitas Dian Nusantara, Fakultas Ilmu Komunikasi. 


Sekarang waktunya saya bekerja sambil kuliah demi karir saya ke depan. Ayah, bunda dan siapa pun yang berada di sekitarku, saya mohon doa dan dukungan demi kelancaran perkuliahan saya.


Selain itu saya pun bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab saya di dunia kerjaan dengan baik.


Tuhan memberkati 🙏, Ya’ahowu.


Frederikus Suni
Frederikus Suni Sastra mengalir dari kampung Haumeni untuk literasi Indonesia. Karya novel Terjebak, Superego, Kumpulan artikel editor pilihan Kompasiana Jejak Aksara, Antologi Jurnalisme warga "150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi, Buku Biografi "Wanita Tangguh Peraih Masa Depan. Penulis Media Online Kompasiana, Terbitkanbukugratis.id dan Pep News, NTTBANGKIT.COM. Pernah kuliah di Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Widya Sasana Malang. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara Jakarta. Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) Partai Golkar DPD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Posting Komentar untuk "Impian Selalu Datang tepat Waktu"