Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Suara Kampus, Bergerak Bersama Dalam Satu Komitmen Untuk Kemajuan IMAPEN

Penulis: Denisius Oki 
Editor: Frederikus Suni 

Galeri Kampus, Bergerak Bersama Dalam Satu Komitmen Untuk Kemajuan IMAPEN. Sumber gambar: Denisius Oki/Tafenpah.com

Timor, Tafenpah.com - Sukses melaksanakan pelantikan Ketua Umum dan Badan Pengurus Harian (BPH)   Ikatan Mahasiswa Pelajar Naibenu (IMAPEN) Kefamenanu Di PLTB Wini, Sabtu (04/05/2024). 

IMAPEN mengusung tema "Bergerak Bersama Dalam Satu Komitmen Untuk Kemajuan IMAPEN."

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Pelajar NaiBenu (IMAPEN) periode 2024-2025, Hendrikus Frengkianus Oki yang baru saja dilantik dalam pidato perdananya menyampaikan bahwa tokoh Pendidikan Nasional Indonesia, Bapak Ki Hadjar Dewantara telah menitipkan tiga semboyan pendidikan, Semboyan pendidikan yang Ki Hajar Dewantara buat melambangkan kekhasan Indonesia dengan arti yang sangat penting dan mendalam. 

Galeri Kampus, Bergerak Bersama Dalam Satu Komitmen Untuk Kemajuan IMAPEN. Sumber gambar: Denisius Oki/Tafenpah.com


"Semboyan terdiri dari 3 yaitu Ing ngarso sung tulodo, Ing madyo mangun karso, Tut wuri handayani. Sehingga figur/kader/anggota maupun seseorang yang dapat menjadi pemimpin yang baik adalah di samping menjadi suri tauladan atau panutan, juga harus mampu menggugah semangat dan memberikan dorongan moral bagi orang-orang di sekitarnya untuk menjadi lebih baik.

Ia juga menjelaskan bahwa Jika itu diimplementasikan pada dunia nyata pendidikan, pemimpin adalah seorang guru atau pendidik yang harus memberi teladan. 

la pantas digugu dan ditiru dalam perkataan dan perbuatannya saya mengajak kita semua, mari saling bekerjasama, saling mengarahkan untuk kemudian kita sama-sama maju sebagai orang-orang yang punya kepedulian akan masa depan generasi muda yang semakin tergerus oleh arus globalisasi.

Ia juga menambahkan bahwa 'Sebagai agen penerus kita perlu membekali diri melalui ruang-ruang intelektual, agar kita tidak hanya pandai berdialektika semata. Tetapi kita harus pandai membawa diri yang tercirikan melalui tindakan nyata yang tidak melenceng dari batasan nilai-nilai luhur budaya kita masing-masing, dan Sebagai seorang pemimpin yang telah dipercayakan oleh seluruh anggota aktif IMAPEN, saya memiliki optimisme yang besar untuk kemudian menghantarkan IMAPEN ke depan jauh lebih baik. Akan tetapi, sebagai makhluk sosial, saya tidak bisa bergerak sendiri. Untuk itu, saya membutuhkan saudara-saudara sekalian untuk kita bahu membahu bangun rumah kader ini," terangnya.

Galeri Kampus, Bergerak Bersama Dalam Satu Komitmen Untuk Kemajuan IMAPEN. Sumber gambar: Denisius Oki/Tafenpah.com


Selain itu juga ada kesan dan pesan dalam mewakili Senior Alumni Bapak/Unu Wilhelmus Kusi Nesi Oki yang menyampaikan bahwa Mahasiswa sebagai Potret intelektual masa depan sehingga Penting untuk harus memelihara harapan dan persatuan bagi masa depan. 

IMAPEN harus menjadi cahaya di tengah kegelapan kehidupan rakyat. 

Hari ini telah terjadi sirkulasi kepemimpinan di tubuh organisasi ini sehingga di harapkan dapat membawa penyegaran bagi perjalanan pengabdian intelektual dan kerja perubahan bagi rakyat di masa depan. 

Ke depan harus mengaktifkan tugas dan fungsi seluruh struktur  dgn memberi peran yg maksimal sehingga memberikan sumbangsih bagi penguatan kapasitas leadership dan intelektual kader  untuk bisa terlibat dalam segala dimensi pengabdian masyarakat.

Quido Kolo selaku Camat Naibenu dalam sambutannya, mengatakan di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung.

"saya berharap IMAPEN dapat menjadi wadah bagi pelajar dan mahasiswa yang ada di TTU untuk memperkuat kekuatan, kebersamaan, semangat serta berperan aktif guna melahirkan para pemimpin baru di masa mendatang, sehingga para pelajar dan mahasiswa Naibenu yang sedang mengenyam pendidikan di Kota Sari dapat berbaur dan turut andil dalam menciptakan kerukunan di bumi TTU atau di mana pun berada," harapnya.

Saya juga mengucapkan selamat bagi adik-adik Badan Pengurus Periode 2024/2025  yang baru saja di Lantik dan berharap dapat melaksanakan program-program yang kerjanya dengan dedikasi tinggi dalam menjalankan amanah dan mengeksiskan roda organisasi, semoga Tuhan Yang Mahakuasa senantiasa memberkati setiap langkah dan upaya kita semua.
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Suara Kampus, Bergerak Bersama Dalam Satu Komitmen Untuk Kemajuan IMAPEN"