Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pers Mahasiswa, Ikatan Mahasiswa Pelajar Naibenu, Kerja Bakti di Puskesmas Wini

Penulis: Denisius Oki 
Editor  : Frederikus Suni 


Pers Mahasiswa Ikatan Mahasiswa Pelajar Naibenu. Foto: Deni Oki

Timor, Tafenpah.com - Menjelang pelantikan Ketua Umum dan Badan Pengurus Harian (BPH) Ikatan Mahasiswa Pelajar Naibenu (IMAPEN) Kefamenanu giat melakukan kerja bakti di Puskesmas Wini, Kegiatan kerja bakti ini di laksanakan pada tanggal 04/05/2024.

Dalam kegiatan ini Hendrikus Frengkianus Oki selaku Mandataris/Formatur Tunggal/Ketua Umum menyampaikan beberapa hal. 


"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan dukungan untuk puskesmas karena tempat pelayanan kesehatan ini tepat di Wilayah Perbatasan antara RI-RDTL dan wilayah pariwisata kabupaten Timor Tengah Utara. 

Pers Mahasiswa Ikatan Mahasiswa Pelajar Naibenu. Foto: Deni Oki


Maka dengan ini, saya bersama teman-teman anggota aktif dan papak/ibu kepala dan staf Puskesmas Wini punya niat baik untuk melakukan pembersihan dan menata halaman maupun area Puskesmas.

Mengapa IMAPEN ikut melaksanakan kegiatan sosial di Puskesmas?

"karena puskesmas ini merupakan tempat atau pusat pelayanan kesehatan bagi masyarakat jadi kita membantu menata dan merawat lingkungan Puskesmas agar menjadi tempat yang nyaman bagi masyarakat saat berkunjung."terang Hendrikus kepada Tafenpah.

Adapun pernyataan dari Kepala Puskesmas Wini, (Bapak Heribertus Simau Kolo) bahwasanya "maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, sehingga seluruh karyawan/karyawati Puskesmas Wini dan masyarakat yang berkunjung ke Puskesmas dapat tinggal di lingkungan yang bersih dan nyaman.

Pers Mahasiswa Ikatan Mahasiswa Pelajar Naibenu. Foto: Deni Oki

Kegiatan kerja bakti ini diharapkan juga dapat memotivasi masyarakat sekitar Puskesmas Wini untuk ikut tergerak bergotong royong membersihkan dan menjaga lingkungan sekitarnya. 

Agar tercipta lingkungan yang bersih, nyaman, dan juga terbebas dari berbagai macam virus/kuman yang dapat menimbulkan penyakit. 

Kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan motivasi bagi masyarakat dan menjadikannya sebagai kegiatan rutin, serta menjadikannya sebagai pembelajaran bagi anak-anak, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan." Ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi dukungan dari adik-adik Ikatan Mahasiswa Pelajar Naibenu (IMAPEN) Kefamenanu  yang dengan niat baiknya dalam mendukung dan menjaga lingkungan pusat pelayanan kesehatan Wini.

"Saya mewakili UPTD di Wilayah Kecamatan Insana Utara juga patut mengapresiasi dukungan dan niat baik dari Adik-adik IMAPEN ini karena UPTD Puskesmas Wini sudah reakreditasi paripurna. "tutupnya.
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Pers Mahasiswa, Ikatan Mahasiswa Pelajar Naibenu, Kerja Bakti di Puskesmas Wini"