Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Presiden Joko Widodo, Nganter Anak Yatim Piatu untuk Berburu Belanjaan di Plaza Atrium Jakarta

Penulis: Frederikus Suni 

Presiden Joko Widodo bersama anak-anak Yatim Piatu berburu belanjaan dan makanan ringan untuk merayakan momen lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di Plaza Atrium, Jakarta. Sumber gambar: YouTube Tafenpah Group 


Tafenpah.com - Presiden Joko Widodo tidak hanya dikenal sebagai sosok yang tegas dan piawai dalam mengatur negara Indonesia, tetapi suami dari ibu Iriana ini juga sangat dekat dengan anak-anak yang kurang beruntung.

Kehidupan masa lalu presiden Joko Widodo yang serba sulit, bahkan keluarganya terpaksa harus berpindah - pindah kontrakan, serta menghabiskan masa kecilnya di bantaran sungai, ikut menjadikan pribadi Jokowi mudah tersentuh dengan anak-anak Yatim Piatu.

Momentum Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 terbilang sangat istimewa bagi anak-anak Yatim Piatu di kota metropolitan Jakarta.

Pasalnya, presiden Joko Widodo membawa serta anak-anak Yatim Piatu tersebut untuk belanja barang kebutuhan mereka di Plaza Atrium sebagai kado lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah 2024.

Ketika ditanya awak media, ayah dari wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka ini mengatakan dirinya ingin mengantar langsung anak-anak Yatim Piatu untuk belanja pakaian di Plaza Atrium Jakarta.

"Ingin nganter anak-anak Yatim untuk belanja-belanja baju lebaran, sama beli makanan-makanan kecil, agar lebaran Idul Fitri tahun 2024, anak-anak Yatim merasa tidak sendirian dalam menjalani kehamilan mereka," ujar Jokowi.

Selain pakaian, presiden Joko Widodo juga mengajak anak-anak Yatim untuk pergi ke pasar swalayan.

Selama di pasar swalayan, presiden Joko Widodo mengizinkan anak-anak Yatim bebas memilih makanan kesukaan mereka.

"Maklum setahun sekali, biarkan anak-anak bebas milih makanan kesukaan mereka," sambung Jokowi.

Kado spesial lebaran dari presiden Joko Widodo juga membawa kisah atau cerita tersendiri bagi anak-anak Yatim.

Salah satunya adalah Mala. Anak berusia 11 tahun ini mengungkapkan kesan dan semangatnya dalam menyambut lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, terutama bersama dengan presiden Joko Widodo.

Mala juga meneteskan air mata, lantaran keinginan terbesar dia selama ini untuk berjumpa dengan presiden Joko Widodo akhirnya terbayar hari ini.

"Perasaan aku senang banget, soalnya kemarin aku pengen banget bertemu bapak Joko Widodo, akhirnya aku ketemu hari ini," ucap Mala.

Sama halnya dengan Ara yang baru pertama kali bertemu dan merayakan momen lebaran Idul Fitri bersama dengan presiden Joko Widodo. 

Ara mengisahkan bahwasanya dulu dirinya hanya melihat bangunan istana dari luar tembok, dan tidak pernah bertemu dengan presiden Joko Widodo.

"Kalau teman-teman aku kan sudah 2 kali bertemu dengan presiden Joko Widodo. Aku kan baru kali ini. Jadi, aku sangat senang bisa bertemu langsung dengan pak Jokowi," tambahnya.

Ara mewakili teman-temannya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas kado lebaran Idul Fitri.

"Terima kasih buat pak Jokowi, semoga sehat selalu, berkah selalu, dan apa yang diinginkan tercapai," tambahnya.


Sumber: YouTube Sekretariat Presiden dan Tafenpah Group

Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Presiden Joko Widodo, Nganter Anak Yatim Piatu untuk Berburu Belanjaan di Plaza Atrium Jakarta "