Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Romo Lando Afoan, Resmikan Pertandingan Pesta Pelindung Paroki Kristus Raja Seon ke48

Penulis: Frater Jondry Siki, CMF
Editor  : Frederikus Suni

Peserta lomba Pesta Pelindung Paroki  Kristus Raja Seon ke48. Sumber/foto: Jondry Siki/Tafenpah.com

Tafenpah.com - Romo Lando Afoan membuka secara resmi kegiatan perlombaan dan pertandingan semarak pesta pelindung paroki ke-84, Paroki Kristus Raja Seon

Dalam rangka menyongsong pesta pelindung ke-84 Paroki Kristus Raja Seon, Minggu 26 November 2023 mendatang, panitia pesta pelindung paroki menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan pesta pelindung paroki dengan tema "Umat Allah Paroki Kristus Raja Seon semakin beriman, cerdas dan sejahtera dalam semangat sinodalitas". 
Adapun aneka kegiatan yakni perlombaan yang akan digelar panitia yakni Lomba Mewarnai tingkat TK/PAUD,  Lomba Bertutur Kitab Suci Tingkat SD, Lomba Mazmur kategori OMK, Lomba Doa kategori keluarga, dan Lomba Melukis bagi yang berminat.  
Sedangkan pertandingan berupa Bola Voly Putra antar stasi, pertandingan Futsal U-15 antar stasi dan pertandingan Catur & Tenis Meja bagi yang berminat.

Seremonial Pembukaan

Peserta lomba Pesta Pelindung Paroki  Kristus Raja Seon ke48. Sumber/foto: Jondry Siki/Tafenpah.com


Kegiatan pesta pelindung paroki ke-84 Paroki Kristus Raja Seon diawali dengan seremonial pembukaan lomba dan pertandingan (Minggu 12 November 2023, pukul 15.00 WITA)  dalam bentuk apel bersama yang diikuti kontingen pertandingan dari masing-masing stasi. 

Bertindak sebagai Pembina upacara adalah Pastor Moderator OMK, Rm. Lando Afoan sedangkan sebagai pemimpin upacara dipercayakan kepada Ketua Panitia saudara Tus Nekin Man.

Rm Lando dalam amanahnya menyampaikan bahwa berbagai kegiatan baik perlombaan dan pertandingan semuanya untuk memeriahkan pesta pelindung paroki ke-84 Paroki Kristus Raja Seon. "Saya berharap semua peserta perlombaan dan pertandingan menjunjung tinggi sportifitas  dan semangat persaudaraan. Ini kegiatan Gereja dan bukan kegiatan lain sehingga umat semestinya menghindari perseteruan antar pemain maupun suporter selama berjalannya pertandingan", tutur Pastor asal Paroki St. Yohanes Pemandi Naesleu. Selanjutnya dengan memukul gong tiga kali Romo secara resmi membuka berbagai kegiatan dalam menyongsong pesta pelindung ke-84, Paroki Kristus Raja Seon. 

Pertandingan Pembuka

Peserta lomba Pesta Pelindung Paroki  Kristus Raja Seon ke48. Sumber/foto: Jondry Siki/Tafenpah.com


Usai amanah dan laporan Ketua Panitia dilakukan pertandingan pembuka yakni turnamen Bola Volly Putra  Antar Stasi yang mempertemukan tim Stasi Seon VS Stasi Seon. Pertandingan pertama ini berjalan begitu sengit dan akhirnya berhasil dimenangkan oleh Stasi Seon dengan skor 2:0. Pada Pertandingan kedua, Stasi Maebiku menang WO atas Stasi Fohokiik. Alasan ketidakhadiran Stasi Fohokiik tidak dikonfirmasi ke panitia. 

Saudara Tus Man mengungkapkan bahwa turnamen ini merupakan ajang untuk berbagi kegembiraan dan menguatkan tali kasih serta persaudaraan dan kekeluargaan selain memerintahkan HUT ke-84 Paroki Kristus Raja Seon. "Saya berharap semua tim dari stasi dapat berpartisipasi dan bekerja sama agar kegiatan ini boleh berjalan dengan baik" ungkap Ketua Panitia.
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Romo Lando Afoan, Resmikan Pertandingan Pesta Pelindung Paroki Kristus Raja Seon ke48"