Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Vibes Jakarta Pusat di Balik Bangunan Pencakar Langit

 Fredy Suni

Lanskap Jakarta Pusat di balik bangunan pencakar langit | Foto; Fredy Suni

Tafenpah.com - Di balik bangunan pencakar langit Jakarta Pusat, ada sejuta pemandangan unik yang memanjakan aktivitas warga DKI Jakarta dan juga wisatawan dari luar daerah hingga mancanegara.

Bagaimana tidak? Lanskap atau vibesnya Jakarta Pusat sungguh menawarkan pengalaman perjalanan yang luar biasa bagi pengunjung.

Karena di sepanjang arah Timur ke Barat, lalu Selatan ke Utara, kita bisa dengan leluasa menyaksikan bangunan-bangunan raksasa, mulai dari pusat perbelanjaan, perkantoran, spot wisata instagramable sampai pada berbagai hal yang kita tidak pernah dapatkan di kota asal kita.

Lanskap Jakarta Pusat di balik bangunan pencakar langit | Foto; Fredy Suni

Maklum saja, karena Jakarta Pusat itu identik dengan ruang administrasi NKRI, pusat hiburan, politik, ekonomi, budaya, dsb. Selain itu, Jakarta Pusat juga dikenal sebagai ruang pertemuan lintas budaya.

Pertukaran budaya antara warga Indonesia dan Warga Negara Asing, pertama-tama berlangsung di sini.

Termasuk juga pertukaran cita rasa kuliner nusantara dan dunia.

Berada di Jakarta Pusat, seolah-olah kita sedang berada di dunia lain. Karena segalanya tampak menarik, eksotik, dan selalu dihujani dengan cita rasa hedonisme, kapitalisme, dll.

Namun, pada saat yang bersamaan, sebagai perantau ataupun warga lokal, kita juga merasakan kecemasan, mulai dari peningkatan taraf ekonomi, karir, dll.

Lanskap Jakarta Pusat di balik bangunan pencakar langit | Foto; Fredy Suni


Terlepas dari persoalan terbesar di atas, kita pun patut mengajungi jempol akan lanskap Jakarta Pusat.

Karena di kala suasana hati sedang galau, kita pun memilih untuk keluar dari kontrakan, rumah, apartemen, hotel, dan berbagai tempat penginapan untuk datang menikmati hujan gelap gulita di kota metropolitan terbesar RI ini.

Seperti yang dialami penulis. Di kala suasana hati kurang nyaman, alias bad mood, penulis biasanya datang di Jakarta Pusat untuk sekadar menikmati aktivitas warga, sembari mencari bangunan pencakar langit untuk memotret.

Dalam setiap potretan, penulis juga ikut merasakan kebahagiaan. Entah itu hanya kebahagiaan semu atau sementara dan sebagainya.

Lanskap jalur utama di sepanjang Bundaran HI Jakarta Pusat | Foto; Fredy Suni


Tapi itu tidaklah masalah bagi penulis. Karena di balik potretan, ada sejuta inspirasi yang penulis dapatkan.

Dari sekian rajutan inspirasi tersebut, penulis memutuskan untuk mengabadikannya dalam bentuk tulisan, foto, video, dan berbagai karya audio visual lainnya.

Tujuan dari rajutan ini adalah sebagai investasi perjalanan di usia tua.

Karena ketika penulis dan kamu yang sedang membaca tulisan ini, tentunya akan memasuki fase nostalgia di usia tua, kan?

Plaza Indonesia berhadapan dengan Bundaran HI Jakarta Pusat | Foto; Fredy Suni


Jadi, jejak yang kita ciptakan hari ini selalu memiliki keterhubungan, entah di waktu yang sudah berlalu, sekarang, dan yang akan datang.

Lantas, hal apa saja yang paling menarik bagi penulis, ketika berada di balik bangunan pencakar langit Jakarta Pusat?

Sesuai dengan apa yang sudah penulis sampaikan di atas, ternyata masih ada juga hal menarik bagi penulis, setidaknya ada 5 hal, yakni;

Pertama; Dari ketinggian penulis dapat menyaksikan mega desain di balik setiap bangunan pencakar langit.

Pengunjung menikmati glamouritas di Jakarta Pusat | Foto; Fredy Suni


Paduan desain klasik dan modern, selalu membawa cerita tersendiri bagi penulis

Kedua; Ternyata di balik bangunan pencakar langit, ada juga berjuta-juta lanskap perumahan warga yang menawarkan spot instagram tersendiri.

Ketiga; Penulis juga ikut merasakan perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan keutuhan wilayah NKRI dari tangan koloni

Keempat; Penulis juga selalu berjumpa dan ikut membangun komunikasi lintas budaya bersama sesama penikmat di balik bangunan pencakar langit Ibukota NKRI.

Kelima; Ada ruang kreativitas di balik gedung pencakar langit.

Dari kelima hal penting di atas, tentunya masih banyak lagi hal menarik lainnya.

Sebagai tambahan, pembaca bisa mengisahkannya sendiri, sesuai dengan pengalaman sobat ya.

Demikian kisah singkat dari penulis. Lantas, bagaimana dengan kisah perjalananmu di balik gedung-gedung pencakar langit Jakarta Pusat?

Yuk, tinggalkan ceritamu melalui kolom kementar di bawah ini ya sobat

Perihal akun media sosial penulis;

Instagram; @suni_fredy

Youtube dan TikTok; Tafenpah Group

Website; Tafenpah.com | Pahtimor.com |HitzTafenpah.com


Terima kasih ya sobatku



Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Vibes Jakarta Pusat di Balik Bangunan Pencakar Langit"