Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkul K-Popers dan K-Drama Lovers, Pop Ice Hadirkan K-Pop Ice Universe di Jakarta Fair Kemayoran

Penulis: Putri Nabila | Editor: Fredy Suni


Annastasya Christanti - Selebriti Instagram, TikTok dan KoreanEnthusiast | Tafenpah.com

Tafenpah.com - Pop Ice, sebagai market leader di kategori minuman Milkshake Powder yang disukai banyak anak-anak dan remaja  berupaya melebarkan pangsa pasar dengan merangkul K-Popers dan K-Drama Lovers. 

Untuk itu, Pop Ice memperkenalkan varian baru Pop Ice UYU, susu korea segar dengan 3 rasa pilihan:  Korean milky banana (pisang), Korean milky chocolate (coklat) dan Korean milky matcha (teh hijau). 

Dalam rangka peluncuran Pop Ice UYU secara resmi di masyarakat, Pop Ice hadir mengangkat tema Korea di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) mulai 14 Juni hingga 16 Juli 2023 dengan tajuk Kpop Ice Universe. 

Di K-Pop Ice Universe akan ada berbagai aktivitas seru dan penampilan sejumlah social media influencers dan selebriti yang terkenal di kalangan K-Popers dan K-Drama Lovers.

Ditemui di kantornya (13/06), Kurniawan, sebagai Brand Manager POP ICE PT Forisa Nusapersada mengakui K-Pop dan K-Drama telah menjadi fenomena budaya global selama beberapa tahun terakhir, dan Indonesia tidak terkecuali. 

“Banyak hal menarik yang bisa jadi inspirasi dibawa oleh hadirnya Hallyu (Korean Wave) di Indonesia, seperti kreativitas, berekspresi dengan kualitas produksi yang tinggi, dan anak-anak muda berbakat yang menggerakkannya. POP ICE ingin menangkap inspirasi ini, lalu mengajak anak-anak muda Indonesia agar semakin kreatif menciptakan konten-konten berkualitas tinggi yang memukau dunia dan mengharumkan nama bangsa. Untuk itulah, di ajang JFK tahun ini, kami ingin mengajak anak-anak muda Indonesia berkunjung ke K-Pop Ice Universe. Di sini, anak-anak muda bisa having fun dengan mengikuti berbagai aktivitas dan gamifikasi di booth kami, bisa berkreasi dan berekspresi  juga dengan aneka rasa POP ICE dan membuat konten di booth kami yang colorful, serta memetik inspirasi dari konten kreator favoritnya,” tutur Kurniawan.

Tema K-Pop Ice Universe ini diambil dari fenomena tingginya antusiasme K-Popers dan K-Drama Lovers di Indonesia yang meningkat setiap tahunnya. 

Berdasarkan data dari Good Stats, Indonesia menduduki peringkat pertama sebagai negara dengan fans K-Pop terbanyak di dunia dan tercatat sebagai penggemar K-Pop terbanyak yang membicarakan di media sosial twitter dengan topik beragam, mulai dari fashion, kecantikan, hingga bahasa. 

Tentunya lifestyle korea ini banyak menginspirasi para K-Popers berkarya dengan nuansa budaya asal Korea Selatan. 

“Dalam rangka peluncuran POP ICE UYU kali ini, POP ICE memberikan pengalaman dan atmosfer yang unik dan menarik bertema Korea, Pengunjung bisa mengikuti activity quest dan bisa memenangkan grand prize mingguan dan membawa pulang 

berbagai hadiah menarik. Di K-Pop Ice Universe, anak-anak muda, khususnya K-Popers dan Kdrama Lovers bisa bersantai, sekaligus berkreasi menciptakan POP ICE sesuai selera. 

Untuk itu, kami menyediakan banyak varian topping yang bisa dinikmati, seperti topping dari Nutrijell dan Mom’s Recipe Silky Pudding. 

Jika masih ragu-ragu dengan kreativitasnya, ada juga barista yang akan menyajikan berbagai menu minuman POP ICE dengan nuansa dan looks baru yang berbeda dengan minuman POP ICE yang sering ditemukan selama ini di pasaran. 

Di K-Pop Ice Universe juga akan ada Photo Area, Photo Box dan permainan yang membuat group activities makin seru,” ungkap Kurniawan. 

Untuk mengikuti activity quest yang seru seru di K-Pop Ice Universe, setiap pengunjung mendapatkan POP ICE passport. Selanjutnya, setiap aktivitas akan mendapatkan stamp sesuai arahan di masing-masing kolom. Jika seluruh kolom stamp di POP ICE passport sudah terisi, pengunjung tinggal mengisi data diri dan memasukan POP ICE passport miliknya ke dalam dropbox. Pemenang beruntung akan mendapat hadiah menarik dari Pop Ice

Selain bersantai di K-Pop Ice Universe, pengunjung juga bisa mendapat inspirasi mengenai kreativitas dan Korean Lifestyle dari sejumlah selebriti Instagram, selebriti TikTok, dan influencer. 

Annastasya Christanti (instagram @banabangs), Jenifer Wirawan (instagram @jw2213), Shani Amelia (instagram @shaniamelia), Lutfi Afansyah dan Maura Emillia (Tiktok: emilutfi), serta aktor dan selebgram Gabriel Prince (instagram @phrrince) akan hadir untuk berbagi cerita dan inspirasi di beberapa hari tertentu, selama kegiatan JFK berlangsung.

Annastasya Christanti atau @banabangs, selebriti Instagram, TikTok dan Korean Enthusiast mengungkapkan kegembiraannya bisa berbagi cerita dan inspirasi di K-Pop Ice Universe kali ini. 

“Memang banyak hal positif yang bisa digali dari budaya K-Pop dan Kdrama dan menurut saya di K-Pop Ice Universe yang digelar selama JFK 2023 ini, anak-anak muda bisa lebih tahu dan paham hal-hal positif ini dengan cara yang  fun dan adventurous. Mereka juga diajak untuk berkreasi dan berekspresi sambil meneguk Pop Ice yang segar dan bikin semangat. Saya senang bisa berbagi cerita dan inspirasi di KPop Ice Universe dengan anak-anak muda khususnya K-Popers dan Kdrama Lovers di JFK tahun ini” ungkap Banabangs.

Rupanya kehadiran K-Pop Ice Universe di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023 ini tidak hanya menarik bagi para penggemar K-Popers dan K-Drama Lovers saja. 

Sejumlah UMKM yang selama ini berkolaborasi dengan POP ICE juga menyatakan kegembiraannya dan keinginan untuk berpartisipasi di K-Pop Ice Universe. 

Salah satunya Ahmad Hermawan, pemilik Kafe Pop Ice Bang Amat yang sempat viral di media sosial ini sehari-hari sudah menyajikan minuman Pop Ice untuk konsumennya di wilayah Jakarta Timur. 

“Melihat Pop Ice  meluncurkan POP ICE UYU dengan banyak rasa baru, saya juga jadi ingin untuk tahu dan belajar bagaimana cara menyajikan POP ICE dengan gaya Korea, seperti kesukaan anak-anak muda zaman sekarang. Pastinya, ini akan menambah pilihan di toko saya dan Insya Allah menambah cuan juga dari segmen penggemar K-Pop dan K-Drama," ungkap Ahmad Hermawan yang sudah memiliki 2 gerai di Rawamangun dan Pulo Gebang.

Kurniawan - Brand Manager Pop Ice | Tafenpah.com

Pengunjung yang ingin bertualang, merasakan atmosfir, berkreasi dan berekspresi di K-Pop Ice Universe bisa datang ke Openspace no. 18  Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023 setiap hari.

“POP ICE UYU adalah usaha kami untuk merangkul lebih banyak penyuka Pop Ice. Produk ini sudah melalui proses dan produksi yang seksama agar jadi minuman baru yang inovatif untuk anak-anak muda terutama para K-Popers dan K-Drama Lovers. varian ini memberikan cita rasa baru yang nikmat bagi para konsumen baru yang menjadi target market kami , dan juga bagi para konsumen setia kami. Untuk membuktikannya, silakan sapa kami di JFK 2023," tutup Kurniawan.

Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Rangkul K-Popers dan K-Drama Lovers, Pop Ice Hadirkan K-Pop Ice Universe di Jakarta Fair Kemayoran"