Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sosok Inspiratif! Viktorianus Lake Melayani Rakyat adalah Suatu Keberuntungan

Penulis: Fredy Suni
Bapak Viktorianus Lake, SH bersama dengan warga TTU dalam pelayanan administrasi kependudukan | Tafenpah.com

Tafenpah.com - Salam jumpa sobat pembaca Tafenpahners. Mengulik sosok pemimpin yang merakyat adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Karena dari figur publik tersebut, kita pun terinspirasi untuk terus melakukan kebaikan.

Kebaikan itulah yang Admin Tafenpah Group temui dalam diri Viktorianus Lake, SH.

Putra terbaik, kelahiran Desa Haumeni, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur ini layak dijadikan sosok inspiratif.

Bapak Viktorianus Lake, SH | Tafenpah.com


Karena selama berkarya di Disdukcapil TTU, tepatnya sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK), Viktorianus Lake selalu mengutamakan pelayanan yang cepat, ramah, blusukan, dan tanpa memilih kasih.

Inspirasi dari pelayanan Viktor Lake terdapat dalam Kitab Suci, tepatnya Injil Matius 25:40 yang berbunyi, "Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang saudara-Ku yang hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku."

Dari bunyi Injil ini, Viktorianus Lake memaknainya sebagai suatu keberuntungan.

Ya, karena sebagai sosok yang dipercayakan oleh Dukcapil TTU hampir 10 tahun dalam melayani rakyat, dirinya tulus dalam berkarya.

Pelayanannya ini juga dipersembahkan kepada Sang Pemberi Kehidupan (Tuhan Yesus) sebagai sumber inspirasinya.

Tafenpah.com



Menakar atau melihat pelayanan humanis dari sosok sederhana dan visioner ini, tak berlebihan, jika Viktorianus Lake sudah saatnya untuk berkarya ke bidang publik yang jangkauannya lebih luas lagi.

Tujuannya warga yang berada di Lembah Bikomi (Kefamenanu) ini juga ikut merasakan keberuntungan-keberuntungan dari tangan kasih, Viktorianus Lake.

Melalui pesan WhatsApp, Viktorianus Lake mengatakan dirinya melayani rakyat dengan tulus.

Ketulusan itu terpancar dari setiap perjumpaan, canda tawa, dan sapaan akrab di tengah kehidupan harian masyarakat TTU.

"Apa yang saya lakukan bukan semata-mata mencari sesuatu, tapi sebagai pertanggungjawaban dari kepercayaan yang diberikan Pemerintah TTU, melalui Dukcapil" ujarnya kepada Tafenpah.

Cerita cinta bertabur keramahtamahan (hospitality) juga termanivestasi atau terwujud dari kesaksian-kesaksian masyarakat yang sudah merasakan pelayanan tulus dari Viktorianus Lake.

Salah satunya adalah seorang ibu yang memiliki keterbatasan fisik, tepatnya di Desa Oenenu, Kecamatan Bikomi Tengah.

Tafenpah.com



Di mana ibu yang tidak memilih untuk tidak disebutkan namnya dalam tulisan ini mengatakan, di tengah keterbatasan fisik saya. Masih ada orang-orang yang peduli pada saya.

Terutama Bapak Viktorianus Lake yang membopong saya untuk mengikuti pemotretan atau rekaman dalam pembuatan KTP Elektronik.

Video selengkapnya sobat pembaca bisa tonton di Youtube TAFENPAH GROUP atau langsung klik link di bawah ini!



Demikian ulasan singkat seputar sosok Viktorianus Lake.

Salam hangat dan teruslah menjadi Matahari di tengah kegelapan awan.

Instagram Penulis; @suni_fredy
Youtube dan TikTok; Tafenpah Group





Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Sosok Inspiratif! Viktorianus Lake Melayani Rakyat adalah Suatu Keberuntungan"