Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jhon LBF, Pengusaha Sukses yang Terkenal dengan Istilah Jangan Ngatur Tuhan

Penulis: Fredy Suni

Jhon LBF, jangan ngatur Tuhan | Foto instagram @jhonlbf

Tafenpah.com - Sosok Henry Kurnia Adhi atau yang dikenal Jhon LBF adalah pengusaha muda yang sangat inspiratif.

Tiga istilah yang menjadi pedoman atau kompas hidupnya adalah Man Jadda Wajada, Kun Fayakun, dan Jangan Ngatur Tuhan.

Mantan karyawan Auto200 Cilandak, PT Astra International Tbk, kini menjelma sebagai pengusaha sukses tanah air.

Lantaran, bos Hivefive yang bergerak di bidang konsultan, perpajakan, dan keuangan ini, memiliki sikap rendah hati, dan selalu dekat dengan karyawan-karyawatinya.

Bagi Jhon LBF, usaha yang sukses terletak pada kemampuan membangun jejaringan lintas profesi. Karena dalam kebersamaan atau lensa komunitas, usaha apa pun pasti sukses.

Intinya, Jangan Ngatur Tuhan. Di sini, Jhon LBF berkali-kali menekankan, jalani saja prosesnya. Karena segalanya sudah diatur sama Tuhan yang kita imani, sesuai dengan aliran kepercayaan kita.

Jhon LBF, jangan ngatur Tuhan | Foto instagram @jhonlbf

Nilai universal ini lah yang mampu melejitkan Jhon LBF, mantan pengangguran yang berkali-kali ditolak perusahaan, namun kini dirinya berhasil keluar sebagai pemenangan dalam menaklukan segala rintangan hidup di kota metropolitan Jakarta.

Jakarta bagian sebagian diaspora atau perantau maupun pencari kerja adalah neraka. Namun, melalui kisah hidup Jhon LBF, yang biasanya  ia bagikan melalui media sosial TikTok, Instagram maupun websitenya, kita pun mendapatkan insight-insight baru, tentang pentingnya komitmen, kerja keras, pantang menyerah, dan takut akan Tuhan.

Selain kita pun diajak oleh Jhon LBF untuk belajar sebanyak-banyaknya di man kita sedang bekerja.

Karena pada saatnya nanti, kita pun dapat mengaplikasikan atau menerapkan ide-ide bisnis yang kita dapatkan selama bekerja dengan orang lain.

"Percayalah pada proses. Pelajari sebanyak-banyaknya, ilmu dari tempat, yang kamu bekerja hari ini" tulis Jhon LBF melalui instagram pribadinya @jhonlbf.

Pengusaha sukses ini juga mengatakan apa yang kamu dapatkan di tempat kamu bekerja, itu akan menjadi modal penting, di saat kamu memulai bisnis sendiri.

Owner Jhonskin, Jhontax, Jhontainment, Jhontraktor, Mevol, dan Carraragress ini juga mengingat kita untuk selalu menyiapkan mental, ketika kita sudah berada di atas, alias sukses.

"Kalian harus siap mental. Karena ketika kamu sukses, akan ada banyak orang yang tidak suka! Jangan dengarkan yang tidak suka, fokus ke yang menyukaimu. Karena pembencimu akan selalu ada" pesan Jhon LBF.

Memang benar adanya. Karena dalam setiap situasi, terlebih kita memiliki satu atau dua barang, prestasi, usaha yang berkembang, pernikahan yang harmonis, kehidupan yang damai, bakal ada para hetters atau pembenci.

Pembenci diri kita adalah orang-orang terdekat kita dan siapa pun. 

Mereka membenci kita, karena mereka tidak mampu melakukan hal seperti yang kita lakukan.

Kalau Penulis sih, biasanya masa bodo. Semakna dengan buku terlaris sepanjang masa, Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat' karya Blogger kenamaan Amerika Serikat, Mark Manson.

Percayalah pada kemampuan dirimu sendiri dan selalu berserah pada kuasa Tuhan.

Biarkanlah mereka (pembenci) mati tersiksa dengan perjalananmu.

Akhirnya, Jangan Ngatur Tuhan.

Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Jhon LBF, Pengusaha Sukses yang Terkenal dengan Istilah Jangan Ngatur Tuhan"