Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tolak Pengadaan Mobil Dinas untuk Pimpinan DPRD , PMKRI Kefamenanu Desak Pemda TTU

Penulis: Deni Oki | Editor: Fredy Suni

Aksi jilid II PMKRI Kefamenanu tolak pengadaan mobil dinas baru untuk Pimpinan DPRD TTU | Foto; Deni

Kefamenanu, Tafenpah.com - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kefamenanu lakukan aksi jilid II di kantor Bupati dan Kantor DPRD Kabupaten Timor Tengah Utara  dengan mendesak Pemda dan DPRD untuk membatalkan pengadaan mobil dinas baru, Kamis, 09/03/2023.

Ketua Presidium PMKRI Cabang Kefamenanu Pricilla Aquilla Bifel kepada media menyampaikan bahwa hari ini PMKRI Cabang Kefamenanu kembali melakukan aksi Jilid 2 dengas tegas terus mendesak agar Anggaran miliaran rupiah yang dianggarkan harus dibatalakan pada saat sidang perubahan anggaran dan lebih memprioritaskan masalah yang sedang dihadapi yaitu salah satunya  gagal panen dan lain sebagainya.


Maka dari itu,  Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kefamenanu Sanctus Yohanes Don Bosco Menyatakan Sikap sebagai berikut kepada Pemda TTU :

1. PMKRI Cabang Kefamenanu mendesak agar dibatalkan pengadaan mobil dinas untuk pimpinanan DPRD sebesar Rp 2.010.000.000 -, (Dua milar sepuluh juta rupiah) dan  sekretaris DPRD sebesar Rp. 352.000.000 -,  (Tiga ratus lima puluh dua juta rupiah)  serta pengadaan mobil dinas perorangan di bagian umum Pemda TTU dan kendaraan dinas jabatan sebesar Rp. 1.610.000.000-, ( Satu miliar enam ratus sepuluh juta rupiah) yang menururt PMKRI Cabang Kefamenanu merupakan pemborosan Anggaran yang hanya untuk memenuhi fasilitas yang mewah  padahal tahun 2022 PAD kabupaten TTU mengalami defisit/ tidak mencapai target.

2. PMKRI Cabang Kefamenanu mempertanyakan alasan PEMDA TTU menyetujui anggaran dana untuk pemeliharaan terhadap pagar rumah dinas ketua DPRD Kabupaten TTU sebesar Rp. 150.000.000-, (Seratus lima puluh jutah rupiah)  dan rehabilitas rumah dinas wakil ketua II DPRD sebesar Rp. 75.000.000-, (tujuh puluh lima juta rupiah)  karena menurut PMKRI bahwa pagar rumah dinas ketua DPRD dan rumah dinas wakil ketua II DPRD masih layak pakai.

3. PMKRI Cabang Kefamenanu mendesak Pemda TTU untuk segera mengambil langkah strategis dalam mengatasi krisis pangan.

4. PMKRI Cabang Kefamenanu mendesak PEMDA TTU untuk melakukan evaluasi terhadap dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang tidak memiliki kesiapan dalam menangani setiap bencana dan masih minimya fasilitas yang dimiliki.

Selain itu PMKRI juga mendatangi DPRD untuk mempertanyakan perkembangan tindaklanjutan dari DPRD terkait hal yang sama dimana pada jilid I sudah kita sampaikan.

Valerinus Kou Presidium Gerakan Kemasyarakatan (Germas) mengatakan bahwa PMKRI cabang Kefamenanu mendapatkan respon baik dari Pemda TTU dalam hal ini Bupati  Drs. Juandi David,  Wakil Bupati Drs. Eusabius Binsasi dan Sekda TTU Fransiskus Fay S.Pt., M.Si, tentang tuntutan yang dibawakan.

"Pemda TTU menerima tuntutan PMKRI untuk dibatalakan pengadaan mobil dinas dan lebih mengutamakan Masalah urgen yang sedang terjadi dibanding mengadakan mobil dinas baru dan akan disampaikan pada sidang perubahan anggaran oleh Pemda TTU untuk dibatalkan.

Lanjut Germas, sedangkan di DPRD belum ada sikap  berdasarkan audiensi  bersama Ketua DPRD Hendrikus Bana, S.H. dan wakil ketua II Yasintus Lape Naif, SE, karena menurut mereka (DPRD)  tuntutan PMKRI Cabang Kefamenanu tetap diterima, namun akan dibahas pada sidang perubahan anggaran sesuai mekanisme yang ada karena sudah ditetapkan dalam anggaran belanja daerah (APBD) tahun 2023. 


"PMKRI Cabang Kefamenanu mengharapkan agar pada sidang perubahan bisa diakomodir tuntutan di atas, terkhusus semua fraksi di DPRD, karena apabila semua fraksi menyetujui tuntan PMKRI maka akan dibatalkan pengadaan mobil dinas baru tersebut dan lebih memprioritaskan masalah urgen.

Germas juga mengatakan, kalau pada saat sidang perubahan, semua Fraksi I tidak menyepakati apa yang dituntut PMKRI Cabang Kefamenanu, untuk membatalkan anggaran pengadaan mobil dinas baru. Maka jelas    seluruh Fraksi pun patut diduga ikut ambil bagian dalam konspirasi yang sedang dibuat hanya untuk kepentingan fasilitas baru dibanding masalah urgen yang harus diutamakan.
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Tolak Pengadaan Mobil Dinas untuk Pimpinan DPRD , PMKRI Kefamenanu Desak Pemda TTU "