Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat Memperingati Hari Perhubungan Darat Nasional 2022

Penulis: Fredy Suni

Dokumen Tafenpah.com

Tafenpah.com - Masyarakat Indonesia hari ini memperingati Hari Perhubungan Darat Nasional 2022.


Euforia peringatan Hari Perhubungan Darat Nasional ini pun juga dirayakan  masyarakat Haumeni di perbatasan Indonesia dan Timor Leste dengan ragam cara.


Mirisnya, meskipun sarana dan prasarana di berbagai kota bahkan desa yang ada di seantero Indonesia sudah layak, hal itu berbanding terbalik dengan yang ada di Desa Haumeni, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur.



Di mana, jalanan yang beraspal sejak  10 tahunan yang lalu itu makin memprihatikan.



Karena kualitas material tidak bagus. Akibatnya, jalanan trans Timor ini tidak berfungsi sebagaimana mestinya.



Namun, apalah daya masyarakat kecil. Meskipun kondisi jalan yang amat memprihatinkan, tidak sertamerta memupus harapan masyarakat untuk tetap menjalankan roda kehidupannya.



Terlebih memasarkan hasil kerajinan, panenan hingga urusan administrasi di pusat kota Kefamenanu.



Lantas, apa saja moda transportasi yang digunakan masyarakat Haumeni dalam memudahkan urusannya di pusat kota Kefamenanu dan sekitarnya?


Pick Up kini menjadi andalan transportasi masyarakat desa Haumeni menuju ke kota Kefamenanu dan sekitarnya | Foto: Tafenpah.com


Sesuai dengan pengalaman riil Penulis yang merupakan generasi Haumeni, umumnya masyarakat menggunakan jasa transportasi roda dua (Motor), Pick Up, angkot, bus, dan rental.



Catatan (Rental dan Bus) biasanya dipakai saat mereka bepergian ke kota Kupang atau pun sekadar menikmati tempat-tempat wisata yang ada di Timor Barat.



Harapan Masyarakat Haumeni Kepada Dinas Perhubungan kota Kefamenanu


Dari hati yang terdalam, masyarakat Haumeni memohon kepada Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara melalui Dinas Perhubungan untuk sesekali turun gunung dan melihat langsung kondisi terkini jalan di desa Haumeni dan sekitarnya.



Tujuannya tak lain adalah untuk bisa memperbaiki kondisi jalan yang sudah tak layak, demi melancarkan aktivitas warga ke kota dan sekitarnya.



Selamat Merayakan Hari Perhubungan Darat Nasional 2022.



Instagram: @Fredy_Suni18


Frederikus Suni
Frederikus Suni Hello pembaca Tafenpah...! Salam kenal dari saya Fredy Suni ya |Instagram: @Fredy_Suni18 | TikTok: @TafenpahNew | SnackVideo: @TafenpahNews | Facebook: @Tafenpah Selamat membaca!! Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @Fredy_Suni18

Posting Komentar untuk "Selamat Memperingati Hari Perhubungan Darat Nasional 2022"