Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Pemain Muda NTT Yang Kian Mendunia | Tafenpah

Penulis: Fredy Suni

Marselino Ferdinan |@PersebayaSurabaya

Tafenpah.com, Kupang - Industri sepakbola Nusa Tenggara Timur semakin bersinar dengan sejumlah pemain muda.


Deretan pemain muda ini, bukan hanya mendapatkan pengakun dari publik tanah air, melainkan pujian itu pun datang dari publik internasional.


Berikut adalah 3 pemain muda NTT yang semakin bersinar dari Tafenpah.


Ketiga pemain tersebut adalah Marselino Ferdinan, Frengky Missa, dan Yulius Mauloko.


Sebagaimana yang kita ketahui bersama, bahwasannya Yulius Mauloko berhasil mengharumkan sepakbola Indonesia di negeri Kanguru, Australia.


Namanya kian termasyur hingga seantero bumi. Lantaran, Yulius berhasil mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai pemain muda yang menjadi top skor di Liga 2 Australia.

Yulius Mauloko bersama rekan setim di Australia | @Detik


Sejak merumput bersama klub Western Knight, pemain muda ini selalu tampil konsisten. Bahkan, berkat penampilan apiknya bersama klub yang bermarkas di Australia Barat tersebut, pemain kelahiran NTT pun membuktikan dirinya sebagai representasi atau perwakilan sepakbola NTT yang tidak kalah dengan pemain terbaik di benua mana pun.


Komitmen dan penampilannya yang apik itu pun diganjal dengan top skor Liga II Australia Barat musim 2021/2022.


Sementara, worderkid Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan terlebih dahulu dikenal luas publik internasional.


Karena kejelian dalam mengolah si kulit bundar. Penampilan briliannya pun selalu dinantikan netizen tanah air hingga mancanegara.


Bukan hanya itu saja, juru taktik Timnas Indonesia, Shin Tae Yong pun selalu membawanya dalam setiap pertandingan internasional di berbagai kelompok usia.

Bintang muda Persebaya ini pun kian dilirik oleh sejumlah klub Asia Timur bahkan Eropa. Namun, dirinya masih nyaman berkostum Persebaya Surabaya.


Terakhir _ Frengky Missa belakangan ini pun dikenal luas publik sepakbola tanah air, berkat penampilan gemilangnya bersama Persija Jakarta.

Frengky Missa | @Persija Jakarta

Setelah sukses mempersembahkan kemenangan perdana bagi Persija Jakarta di musim 2022/2023, sang arsitek Thomas Doll kian kepincut dengan pemain belakang Persija Jakarta ini.


Jebolan PON NTT ini bisa bermain dilintas posisi, sejauh adanya kepercayaan dari sang pelatih.


Demikian potretan dari ketiga pemain muda kebangaan NTT ini.


Sekiranya, ke depan akan muncul lebih banyak pemain muda NTT yang lebih banyak lagi, demi kejayaan sepakbola Indonesia.


Salam olahraga


Frederikus Suni
Frederikus Suni Hello pembaca Tafenpah...! Salam kenal dari saya Fredy Suni ya |Kunjungi juga situs baru saya di SuaraDiaspora.Wordpress.com Selamat membaca!! Terkait kerja sama bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @Literasi_Tafenpah

Posting Komentar untuk "3 Pemain Muda NTT Yang Kian Mendunia | Tafenpah"