Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ret-Ret Perdana Ranting Tukuneno Atambua


Penulis: Etha Lopez

ATAMBUA, Tafenpah.com - Sebanyak 96 Calon Anggota THS-THM di daratan Atambua, khususnya ranting Tukuneno turut berpartisipasi dalam kegiatan ret-ret.


Kegiatan ret – ret atau pengenalan ini berlangsung selama tiga hari terhitung pada tanggal 26 sampai 28 juni 2022 bertempat di Aula Paroki St. Petrus Tukuneno ini sukses hingga terselasainya.


Kegiatan spiritual ini diikuti 96 Calon Anggota THS-THM, dengan perincian 51 orang berasal dari Ranting Paroki St. Petrus Tukuneno, 40 orang berasal dari Paroki St. Agustinus Fatubenao, 4 orang berasal dari paroki St. Antonius padua Nela dan  1 orang berasal Ranting Bakal Paroki Kuneru.




Kegiatan ini dihadiri langsung oleh koordinator Wilayah Belu Utara Bapak Elias Martins  Diaz dan perwakilan dari Distrik Keuskupan Atambua Bapak Elias Y. T.  Mali selaku sekretaris Distrik keuskupan Atambua.


Dalam upacara Penutupan kegiatan tersebut, Elias Martins dalam amanatnya menyampaikan proficiat atas terlaksananya kegiatan ret – ret ini.


Ia juga berharap, semoga kegiatan ret – ret ini memberi nilai positif bagi kita semua yang hadir terkhusus peserta ret – ret.


"Kami harapkan semoga peserta yang diret – retkan pada hari ini dapat bertahan sampai pada tahap akhir yakni pendadaran agar dapat dinyatakan anggota Sah dalam organisasi"




Harapan besar juga disampaikan kepada semua anggota agar proses pengkaderan tingkat wilayah Belu Utara dapat terus berjalan maksimal demi perkembangan dan pertumbuhan organisasi yang jauh lebih baik ke depan.


Lebih lanjud, Petrus Kanel Haryono Lau selaku Koordinator Ranting St. Petrus Tukuneno mengakui bahwa kegiatan ret – ret tahun ini merupakan peserta terbanyak di Ranting Tukuneno  selama kegiatan ret ret yang terjadi setiap tahun, lebih dari itu juga menyampaikan harapan semoga dengan terselenggaranya kegiatan ret – ret ini dapat menjadi tolak ukur bagi semua calon anggota untuk menentukan pilihan bahwa organisasi pencak silat pendidikan Tunggal Hati Seminari – Tunggal Hati Maria merupakan wadah yang menjadi pilihan utama dalam membentuk karakter iman katolik sejati. 


Margaretha M. D lopes selaku ketua panitia dalam penyelenggara kegiatan tersebut dalam Laporan pertanggujawaban (LPJ) menyampaikan ucapan terima kasih kepada pastor paroki st. petrus tukuneo Rm. Servas Naben, Pr dan rekan kerja Rm. Bernardus Bria Seran, Pr yang juga adalah pendamping rohani THS – THM Ranting Tukuneno,Frater, Koordinator Distrik keuskupan Atambua bersama jajarannya, Koordinator Wilayah Belu Utara bersama jajarannya, senior pendamping, panitia serta Pihak-pihak lain, atas perhatian dan kesetiaan dalam melaksanakan segala kewajibannya serta terlibat dalam menyukseskan kegiatan Ret ret Tanggal 26-28 Juni Tahun 2022. 


Tak lupa pula kami memohon maaf, apabila selama kegiatan berjalan terdapat berbagai kekurangan dalam proses pelayanan kami. Kiranya apa yang menjadi kekurangan tidaklah menjadi penghalang kemajuan tetapi menjadi pembelajaran bersama yang terus kita bangun dari hari ke hari dalam hidup dan karya Kita dalam Organisasi THS-THM.

 

Editor: Fredy Suni

Frederikus Suni
Frederikus Suni Hello pembaca Tafenpah...! Salam kenal dari saya Fredy Suni ya. Selamat membaca!! Terkait kerja sama bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @Literasi_Tafenpah

Posting Komentar untuk "Ret-Ret Perdana Ranting Tukuneno Atambua"