Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peran Ratu Tisha kembali Dibutuhkan Netizen, Setelah Viralnya Tagar #Iriawanout dan #Stystay

Ratu Tisha.Bandungkitaid

Penulis: Fredy Suni

KUPANG, Tafenpah.com - Netizen tanah air semakin geram dengan wacana Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Muchamad Iriawan untuk menggantikan kepemimpinan Shin Tae-Yong di timnas Indonesia senior. Netizen pun merindukan kepemimpinan Ratu Tisha


Pasalnya, Iwan Bule mengeluarkan pernyataan demikian tidak sesuai dengan konteks. Karena Shin Tae-Yong sedang fokus untuk menghadapi tim besutan Adnan Hamad (Yordania) di laga kedua kualifikasi Piala Asia 2023.


Respon negatif pun berdatanagan dari suporter tanah air. Bahkan ada yang merindukan peran Ratu Tisha Destria.


Baca Juga: Kamu yang Insecure, Yuk Tonton 5 Drakor ini Biar Kamu Makin Pede


Siapa itu Ratu Tisha? Sosok fenomenal ini, tentunya sudah tidak asing bagi pecinta sepakbola tanah air. Karena Ratu Tisha merupakan wanita pertama Indonesia yang berhasil menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PSSI.


Namun, karena satu dan lain hal di kubu Kemenpora, terlebih PSSI, Ratu Tisha pun memilih untuk mengundurkan diri.


Bidadari ini pun kini menjabat sebagai Wakil Presiden AFF. Berbekal ilmu serta pengalaman dan kebijaksanaan dalam menangani organisasi sepakbola Asia Tenggara, netizen kembali mengelukan namanya untuk menangani timnas Indonesia.


Netizen Beramai-ramai Meminta Ketua Umum PSSI untuk Mengundurkan Diri

Ketum PSSI dan Menpora. @pssi

Hastag #iriawanout dan #stystay pun kian viral di media sosial. Hastag ini pertama kali disebarkan oleh pemilik akun instagram @Ahmad.reza_85.


Pemilik akun ini meminta Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang biasa dikenal Iwan Bule untuk segera meninggalkan kursi PSSI.


"Bagaimana jika Bapak @mochamadiriawan84 saja yang out? Jujur, setelah bapak yang menjadi ketua umum PSSI, semuanya jadi banyak masalah" tulisnya, seperti yang dilihat penulis pada Sabtu (11/6/2022).


Lebih lanjut, Reza pun  menegaskan satu hal yang harus bapak @mochamadiriawan84 ketahui, bahwa sekarang ini sudah tahun 2022, para netizen sudah tidak sepolos dulu, netizen sudah tahu siapa yang benar dan siapa yang salah.


Reza juga menilai kesuksesan kepemimpinan Iwan Bule untuk mendatangkan mantan pelatih Korea Selatan, Shin Tae-Yong, itu pun kerja keras dari Sekjen PSSI sebelumnya, yakni Ratu Tisha.


"Satu-satunya yang saya apresiasi di masa jabatan anda adalah penunjukan Shin Tae-Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia, dimana semua orang juga tahu, bahwa itu karena kerja keras Sekjen PSSI sebelumnya @ratu.tisha bukan karena anda" sambungnya.


Sontak pemilik akun @its.coffeeday merespon pernyataan di atas dengan meminta bantuan kepada Ratu Tisha.


"Tolong dong bu @ratu.tisha gantikan posisi beliau ini @mochamadiriawan84 😢" pintanya.


Sementara, pemilik akun facebook @Ijad Mnoor sangat menyayangkan keputusan dari Iwan Bule untuk mencari pengganti dari STY di level senior.


"Bagaimana mau maju timnas Garuda. Pengurusnya saja ane...? Naturalisasi yang di depan mata tidak becus di urus. Yang lain pun tidak penting, malahanpelatihnyamau diganti...?Cari pengurus PSSI yang tahu kerja dan mengerti sepakbola...? Aneh bin ajaib" imbuhnya.


Sedangkan, pemilik akun @Agung_Santoso mengatakan Iwan terlalu disetir sama yang banyak kepentingan, seperti menyingkirkan Ratu Tisha Destria karena keluhan Djohar Arifin, mantan Ketum PSSI. Selakarang Iwan didesak Exco dan Dirtek yang ambisi mau jadi pelatih kepala....ha....ha....ha. Siap-siap dibantai Malaysia dengan Kim Pan Fon.


Reza pun kembali meminta netizen untuk mulai menyebarkan dan memviralkan hastag #iriawanout dan #stystay.


"Mulai hari ini, mari ramaikan tagar #iriawanout dan tentunya #stystay ini semua demi kemajuan sepak bola Indonesia" harapnya

Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Peran Ratu Tisha kembali Dibutuhkan Netizen, Setelah Viralnya Tagar #Iriawanout dan #Stystay"