Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kamu yang Insecure, Yuk Tonton 5 Drakor ini Biar Kamu Makin Pede

Yuk, tingkatkan rasa pede kamu dengan deretan film drakor. Humas Zenius

Penulis: Fredy Suni

Tafenpah.com - Insecure merupakan perasaan tidak aman yang bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya penampilan fisik. Rasa kurang percaya diri, malu, atau gelisah dengan penampilan diri sendiri banyak dialami oleh remaja. Kali ini, platform edukasi berbasis teknologi, Zenius, memberikan lima rekomendasi drama Korea yang bisa membuat kamu semakin percaya diri. Yuk simak!


True Beauty

Drakor.Humas Zenius

Menghadirkan karakter Lim Ju Kyung, seorang siswi SMA yang dianggap memiliki penampilan buruk rupa dan seringkali di-bully di sekolah, bahkan di rumahnya. Ju Kyung yang semula selalu merasa insecure, memutuskan untuk mengubah penampilannya saat masuk SMA. Ia mulai menata rambut, pakaian, serta menggunakan make up.


Baca Juga: Anda Sering Merasa Insecure (Menghakimi Diri)? Yuk, Belajar Dari Dokter Ivy Vania Ariany!


Masalah belum selesai, Ju Kyung yang kini menjadi wanita idaman para murid laki-laki di sekolahnya justru merasa ketakutan bila orang-orang mengetahui wajah aslinya, termasuk laki-laki yang ia suka.


Drama yang diadaptasi dari Webtoon ini berakhir manis. Ju Kyung akhirnya menemukan orang yang bisa menerimanya apa adanya, baik saat ia mengenakan make up atau tidak. Dengan menonton True Beauty kita akan tersadar, bahwa ketika kita bisa menerima diri sendiri apapun kondisinya, maka orang lain akan menghargai dan menerima kita apa adanya.



She Was Pretty

She was Pretty.Humas Zenius

She Was Pretty menceritakan kisah perempuan yang saat kecil sangat cantik dan saat dewasa berubah menjadi sebaliknya, serta seorang laki-laki yang tumbuh menjadi sangat tampan walau kurang menarik saat kecil.


Bukan cuma perempuan yang mengalami masalah insecure dengan penampilan, tetapi hal tersebut juga dialami laki-laki. Drama She Was Pretty menyoroti standar penampilan yang berlaku bagi laki-laki yang belum banyak dibahas


Dari drama ini, kita bisa belajar menerima segala perubahan yang terjadi dalam diri kita dan berusaha untuk berdamai dengan hal tersebut.


My ID is Gangnam Beauty

Drama ini bercerita tentang Mi Rae yang terpaksa melakukan operasi plastik demi mengejar standar “cantik”. Namun, keputusannya ternyata tidak membuatnya bahagia. Perjalanan Mi Rae untuk mendapat kepercayaan diri masih terus berlanjut.


Isu standar kecantikan bukan hanya terjadi di Korea Selatan saja, namun juga terjadi di Indonesia. Ingat, fisik bukan satu-satunya hal yang membuat kita menarik. Banyak hal yang bisa menambah value diri kita, seperti kebaikan dan kepintaran. Setelah menonton drama ini, semoga kamu makin paham bahwa kepercayaan diri tidak hanya datang dari penampilan.



Perfume

Memiliki badan yang dianggap tidak ideal, baik itu terlalu kurus atau terlalu gemuk, seringkali menjadi sasaran body shaming. Hal ini yang dialami oleh Min Jae-hee yang mempunyai badan plus size.



Segala cemoohan yang ia terima membuatnya putus asa, hingga tak jarang ia berpikir untuk mengakhiri hidupnya. Namun berkat sebuah parfum, Jae-hee secara ajaib berubah menjadi perempuan cantik dengan tubuh ideal. Sejak saat itu, ia termotivasi untuk hidup sehat dan memiliki berat ideal.


Nah, ini bagi kamu yang pernah ada di posisi Jae-hee, menerima kekurangan dan berusaha memperbaiki diri jadi lebih baik adalah bentuk self-love, lho. Semoga kamu makin termotivasi untuk menjalani pola hidup sehat dan terus memperbaiki diri, baik dalam hal penampilan atau lainnya.



Birth of Beauty


Berawal dari niat balas dendam ke orang-orang yang dulu menghina bentuk tubuhnya, Sara akhirnya sadar bahwa yang mengetahui dan memahami perjuangannya untuk menjadi ia yang sekarang hanyalah dirinya sendiri.


Ketika menonton drama ini, kita disuguhkan sudut pandang orang yang disepelekan dalam kehidupan sosial hanya karena penampilannya yang kurang menarik. 


Dari drama ini, kita bisa mengambil pelajaran bahwa tak ada gunanya membalaskan dendam. Balas dendam tidak akan membuat hati tenang, juga tidak membawa keuntungan apapun. Selain itu, drama ini juga mengajarkan kita untuk lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan.







Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Kamu yang Insecure, Yuk Tonton 5 Drakor ini Biar Kamu Makin Pede"