Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Film KKN Disukai Penonton?

Film KKN @md_entertainment
Penulis: Fredy Suni

Tafenpah.com - Magnetik atau daya tarik film KKN yang bergenre horor mampu menyita perhatian publik tanah air. 


Lantaran, film ini bukan hanya mengisahkan perjalanan sekelompok mahasiswa yang sedang menjalani Kuliah, Kerja Nyata (KKN) di Desa Penari, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.


Baca Juga: Blog Kamu Belum Profesional, Jika Masih Menggunakan 'Blogspot dan Wordpress!


Akan tetapi, lebih daripada itu, film ini dikemas oleh Penulis Skenario kondang tanah air, Laila Nurazizah atau yang biasa disapa Lele.


Lele memang dikenal sebagai master penulis skenario film horor. Karya fenomenal yang pernah digarap Lele di antaranya; Sanubari Jakarta (2013), Omnibus Sepuluh film pendek bertema kisah cinta kaum LGBT. Namanya dikenal juga sebagai penulis skenario seri film Danur.


Mengapa Film KKN Diminati Penonton?

Film KKN. Liputan6com

Karena film KKN digarap dengan teknik komunikasi psikologi tingkat tinggi. Di mana, alur film ini berusaha untuk menguras emosi penonton.


Hal unik dari Film KKN ini adalah kisah dramatis sekaligus traumatik dari sekelompok mahasiswa KKN di Desa Penari, Banyuwangi.


Perjalanan KKN mereka tidak seindah imajinasi mahasiswa pada umumnya, sebelum berangkat ke tempat praktek.


Akan tetapi, setelah sekelompok mahasiswa ini tiba dan membangun komunikasi lintas budaya bersama penduduk setempat, di situlah ada kisah mistis.


Bukan sekadar cerita mitos, tetapi kenyataan yang dialami sekelompok mahasiswa ini benar-benar menghantui perjalanan mereka, dan berakhir dengan tragis.


Pemilihan Pemeran Film KKN pun Berpengaruh

Pemeran Film KKN. Dreamers

Skenario Film sebagus apa pun tidak akan diminati penonton, jika tidak jeli dan visioner dalam memilih Pemeran Utama.


Produser Manoj Punjabi tahu betul akan psikologi penonton. Karena sebelum take action, sang produser dan tim sudah melakukan survei dalam jangka waktu yang lama.


Selain survei, pekerja belakang layar film KKN pun tahu basis penonton. Di mana film ini sebenarnya masuk dalam semua generasi.


Inilah karya universal yang masih jarang dimiliki oleh beberapa industri film tanah air.


Berikut adalah Biodata Singkat dari Pemeran Film KKN

Ayu.Kompas
Aghniny Haque lahir pada 8 Maret 1997 di Semarang, Jawa Tengah. Selain parasnya yang cantik bak bidadari, Aghniny juga merupakan atlet Taekwondo.


Di film KKN, ia berperan sebagai Ayu. Pemilik akun instagram @Aghninyhaque juga piawi dalam berakting. Bahkan perannya di film KKN itu sangat penting loh.


Aulia Sarah berperan sebagai Badarawuhi juga memiliki paras rupawan. Kecantikannya mampu menghipnotis penikmat film KKN.


Ia memulai karir profesionalnya di industri hiburan sebagai model. Model kebanggan Sunda dan Jawa ini, sekarang berusia 30 tahun.


Model kenamaan tanah air ini lahir pada 6 Juni 1991 di Jakarta.


Achmad Megantara berperan sebagai Bima dalam film KKN. Ia juga berprofesi sebagai model. Bakat aktingnya sudah lama teruji dalam beberapa sinetron. 


Ia juga pernah mendapatkan penghargaan dari SCTV Awards 2021. Pria tampan ini lahir pada 27 Desember 1996.


Adinda Thomas lahir pada 8 Agustus 1993. Gadis manis asal Bandung ini berperan sebagai Widya dalam film KKN.


Ia memulai karir profesionalnya di industri hiburan tanah air sejak 2013. Perannya sebagai Mini dalam sinetron Anak Betawi mampu membawanya hingga puncak kesuksesannya.


Jebolan Fakultas Ilmu komunikasi London School of Public Relations ini selain cerdas juga memiliki paras yang rupawan.


Aktingnya mampu membius penikmat film tanah air.


Tissa Biani atau yang berperan sebagai Nur juga memiliki paras bak bidadari. Ia memulai karirnya di industri hiburan sejak 2012.


Ia pun pernah memenangkan Piala Citra untuk kategori anak-anak. Ia lahir pada 24 Juli 2002 di Jakarta.


Muhammad Fajar Nugraha (Wahyu) merupakan pelawak kondang tanah air. Aktingnya di film KKN yang bercita rasa horor, tetapi ia pun selalu menyelipkan nuansa humor. Jadi, perannya sangat penting dalam film KKN.


Sarjana Ilmu Komunikasi ini lahir pada tanggal 25 September 1995 di kota hujan Bogor.


Calvin Jeremy Sihombing berperan sebagai Anton dalam film garapan  Manoj Punjabi. Ia lahir pada 6 Mei 1992 di Jakarta.


Penyanyi dan penulis lagu ini juga pandai dalam berakting. Perannya di film KKN memang sangat vital.


Setelah menyimak biodata singkat dari ketujuh pemeran utama film KKN di atas, di sini kita sudah memiliki gambaran, terkait marketing pemasaran dari Film KKN.


Di mana, mayoritas pemeran adalah kelahiran era 90-an. Tentu saja, marker pasar terbesar adalah generasi milenial.


Film KKN Dinobatkan sebagai Film Terlaris Indonesia

Film KKN. Gambar dari Tribunjabar

Sejak dirilis pada 30 April 2022, penikmat film ini pun kian bertambah. Bahkan informasi terbaru dari instagram @md_entertainment, mengatakan sejauh ini jumlah penonton sudah mencapi 8,8 juta orang.


Angka ini pun akan terus bertambah. Karena magnetik film ini semakin dikenal luas oleh publik tanah air. 


Selain itu, kontribusi dari pemberitaan media-media online tanah air pun membantu trafik pengunjung ke bioskop-bioskop di seluruh Indonesia.


Kerja sama inilah yang menjadi suport sistem atau kekuatan terbesar dari film KKN.


Lantas, seperti apakah euforia dan atmosfer film KKN, jangan lupa datangi bioskop kesayangan Anda dan nikmatin sensasi di balik film horor ini.


Salam Tafenpah | Instagram @Suni_Frederikus





Frederikus Suni
Frederikus Suni Hello pembaca Tafenpah...! Salam kenal dari saya Fredy Suni ya |Instagram: @Fredy_Suni18 | TikTok: @TafenpahNew | SnackVideo: @TafenpahNews | Facebook: @Tafenpah Selamat membaca!! Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @Fredy_Suni18

Posting Komentar untuk "Mengapa Film KKN Disukai Penonton?"