Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sea Games 2022: Trio Muda Persebaya siap Merobek dan Menghancurkan Tim Lawan!

Bintang muda Persebaya Marcelino Ferdinan saat berduel dengan lawan.@Persebaya

Penulis: Fredy Suni

SURABAYA, Tafenpah.com - Trio muda Persebaya berhasil memperkuat timnas Indonesia di Sea Games 2022. Ketiga bintang Persebaya di antaranya; Rizky Ridho, Marselino Ferdinan dan Ernando Ari. Elaborasi dari ketiga pemain masa depan timnas Indonesia ini sudah menjadi perhatian tim-tim lawan. Karena ketiganya sudah lama membangun chemestry selama berkostum baju ijol (Persebaya Surabaya).


Ketiganya hanya perlu dipoles lagi dengan sentuhan tangan dingin Shin Tae-Yong. 


Seperti yang kita ketahui bersama, tim kebanggan masyarakat Surabaya, Jawa Timur ini menjadi tim yang berhasil menyumbangkan talenta muda terbanyak di kubu timnas Indonesia.


Baca Juga: STY Optimis Timnas Indonesia akan Melaju Jauh di Sea Games 2022 Meski Berduel dengan Vietnam


Karena mereka punya akademi yang terorganisir dengan baik dan berkesinambungan lintas usia. Hal ini terkadang mematik kecemburuan sosial bagi klub-klub lain. Begitu pun dengan masyarakat Surabaya, termasuk manajer Aji Santoso yang kerap kali dirugikan dengan sejumlah pilar utamanya yang tergabung dengan timnas, kala persaingan liga domestik yang semakin ketat di papan atas.


Namun, masyarakat Surabaya bangga. Karena selama kepemimpinan Shin Tae-Yong, talenta-talenta muda Persebaya itu selalu menjadi pilihan utama.


Salah satu 'worderkid' atau pemain muda terbaik dunia tahun 2021 merupakan jebolan dari akademi Persebaya, yakni Marcelino Ferdinan.


Marcelino juga sempat diincar sejumlah klub dari Asia Tengggara, termasuk klub-klub dari negeri Jiran Malaysia. Namun, sang arsitek Aji Santoso tidak mengizinkannya!


Karena Marcelino punya 'value' atau nilai jual internasional. Ya, setidaknya Marcelino harus merumput di Liga Korea Selatan, Jepang atau Eropa. Karena kualitas sepak bola mereka sudah modern dan karier Marcelino akan terus melejit di luar kawasan Asia Tenggara.


Sementara, bek tengah Persebaya dan timnas Indonesia Rizky Ridho pun memiliki kemampuan di atas rata-rata. Sebagai penjaga benteng Persebaya selama Liga 1 BRI musim lalu, ia menampilkan permaianan yang visioner dan punya kapasitas dalam mengorganisir lini belakang timnya.


Rizky Ridho @Persebaya

Hal senada juga dimiliki Ermando Ari Sutaryadi yang merupakan penjaga gawang klub Persebaya dan Timnas U-19.


Kiprahnya sudah tidak diragukan lagi oleh STY. Bahkan STY kepincut untuk menggunakan jasa Ermando di perhelatan Sea Games 2022.


Ermando Ari @Persebaya

Dilansir dari laman @Persebaya ketiganya berjanji untuk membawa langkah timnas Indonesia menuju punjak kejayaan. Kegagalan di piala AFF 2022 saat meladeni Vietnam itu hanya masalah waktu dan keberpihakan 'dewi fortune' atau nasib saja.


Tentu saja kami sudah belajar banyak dari pengalaman yang sudah berlalu. kini, kami punya pelatih yang hebat dan tim yang solid. Kami yakin akan mempersembahkan trofi juara bagi timnas Indonesia.


Frederikus Suni
Frederikus Suni Hello pembaca Tafenpah...! Salam kenal dari saya Fredy Suni ya. Selamat membaca!! Terkait kerja sama bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @Literasi_Tafenpah

Posting Komentar untuk "Sea Games 2022: Trio Muda Persebaya siap Merobek dan Menghancurkan Tim Lawan!"