Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendidikan sebagai Tiket Masa Depan dan Jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Negeri Bikomi Utara

Flyer PPDB SMA Negeri Bikomi Utara
Penulis: Fredy Suni (Alumni SMAN Bikomi Utara Angkatan Pertama)

KEFAMENANU, Tafenpah.com -
Pendidikan adalah tiket menuju ke masa depan. Hari esok dimiliki oleh orang-orang yang mempersiapkan dirinya sejak hari ini - Malcolm X. 


SMA Negeri Bikomi Utara meyediakan tiket masa depan bagi sobat SMP se-Kecamatan Bikomi Utara dan sekitarnya. Salah satu persyaratan untuk menerima tiket tersebut adalah sobat muda bisa mendaftarkan diri sebagai peserta didik baru.


Baca Juga: Terima Kasih untuk Guru-Guru SMAN 1 Bikomi Utara



Pendaftaran peserta didik baru tahun ajaran 2022/2023 resmi dibuka oleh tenaga pendidik SMAN Bikomi Utara mulai bulan Mei s/d Juni 2022.


Jadwal pendaftaran tersedia setiap hari kerja, mulai pukul 09.00 - 13.00 WITA.


Nah, bagi sobat muda, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum bergabung di SMA Negeri Bikomi Utara di antaranya;

Mengisi Formulir  Pendaftaran
Foto Copy Ijazah (Bagi Lulusan 2021 dan sebelumnya)
Surat Keterangan Lulus Tahun 2022
Foto Copy Kartu keluarga
Foto Copy KIP  & KIS bagi yang memiliki
Foto Copy Akte Kelahiran/ Surat Permandian
Berkas dimasukan dalam map berwarna Biru/Merah


SMA Negeri Bikomi Utara


Pendidikan Esktrakurikuler


Selain sobat muda mendapatkan ilmu pengetahuan, tenaga Pendidik SMA Negeri Bikomi Utara juga akan memberikan pelatihan sofskill dan hardskill selama mengenyam pendidikan di sana. Tujuan dari pelatihan ini adalah mempersiapkan sobat muda untuk memasuki dunia kerja di era digital.


Lantas, kemampuan-kemampuan seperti apakah yang akan diajarkan oleh tenaga pendidik SMA Negeri Bikomi Utara?


Berikut adalah beberapa program rutin yang akan menemani hari-hari kamu selama berada di SMA Negeri Bikomi utara, di antaranya;


Kegiatan Pramuka
Paduan Suara
Vollyball
THS-THM
Footbal Club &
Photografhy





Admin tafenpah berharap, informasi ini sekiranya dapat membantu orang tua peserta didik dan juga pemerhati pendidikan di daerah 3 T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar) demi kemajuan sumber daya manusia perbatasan yang visioner, integritas, dan profesional (VIP) dalam kehidupan bermasyarakat.


Salam literasi
Frederikus Suni
Frederikus Suni Jurnalis, Penulis, Blogger, Konten Kreator Kompasiana, Pep News, Eskaber, Editor Penerbit Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) Jakarta, Pegiat Literasi Digital Indonesia, dan co-Founder Komen Lida: Komunitas Melek Literasi Digital Indonesia. Lahir di Desa Haumeni, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur. Pernah Studi di Sekolah Tinggi Filsafat Teologi (STFT) Widya Sasana, Malang, Jawa Timur. Eks/mantan Frater di Seminari Tinggi SVD Surya Wacana, Malang. Founder TAFENPAH

Posting Komentar untuk "Pendidikan sebagai Tiket Masa Depan dan Jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Negeri Bikomi Utara"