Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cidera Otot Bintang Muda Timnas Rumakiek, Ketua Umum PSSI Panik dan Begini Respon Netizen

Ilustrasi gambar dari @PSSI

Penulis: Fredy Suni

NASIONAL, Tafenpah.com - Bintang muda Persib Bandung Ramai Rumakiek mengalami cidera otot waktu mengikuti Training Center/TC atau pemusatan latihan Timnas di negeri Lee Min-Ho Korea Selatan.


Kondisi terkini eks Persipura ini mendapat sorotan dari publik tanah air. Lantaran dirinya mendapatkan perlakuan khusus dari Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan atau yang biasa dikenal Iwan Bule.


Iwan Bule melalui situs resmi PSSI mengatakan dirinya akan membiayai pengobatan bintang muda Timnas ini sampai sembuh. Karena tenaganya sangat dibutuhkan oleh coach anyer Shin Tae-Yong.


Rencananya pemain kelahiran 19 April 2002 ini akan terbang dari Jayapura, Senin (25/4). ‘’Cedera Rumakiek harus diobati segera mungkin. Dia pernah berobat, tetapi belum juga sembuh. Itu sebabnya saya minta dia berobat di Jakarta sampai sembuh. Tenaganya sangat dibutuhkan di Vietnam,’’ ujar Iriawan.


Kiprah pemain muda ini mencuri perhatian publik tanah air saat memperkuat Timnas di Piala AFF 2020. Penampilannya yang apik mampu membius suporter tanah air. Terutama sang arsitek Shin Tae-Yong.


Bahkan sang manager Timnas STY beberapa kali menurunkan Ricky Kambuaya dan Rumakiek untuk berkolaborasi dalam memenangkan pertandingan.


Bagi STY, talenta-talenta muda dari negeri matahari terbit Papua memiliki kecepatan, penetrasi, stamina yang bagus, teknik dan punya visi dalam setiap pertandingan.


Bintang muda yang memecahkan rekor transfer pemain Liga 1 Indonesia musim ini patut mendapat perhatian istimewa dari Kemenpora, terutama PSSI.


Lantas, bagaimana dengan tanggapan suporter tanah air terkait kondisi Rumakiek?

Tentu saja ada saja pro dan kontra dari suporter terkait perlakuan Ketua Umum PSSI kepada talenta emas Papua ini.


Pemilik akun instagram @nbllryz mengatakan aduh mana ya yang kemarin pada bilang Ramai Rumakiek tidak nasionalisme, bad attitude, dan sebagainya? Makanya jangan asal nyrocos saja kalau belum tau kabar sebenarnya, suka banget nyari dosa sebar-sebar berita yang belum jelas kebenarannya.


Sementara banyak netizen atau suporter yang sangat menyayangkan keputusan Iwan Bule. Karena mereka menilai Iwan Bule tidak adil dalam memperlakukan pemain timnas. Hal ini diungkapkan oleh pemilik akun @Yehudahermanatta Koko Ari cedera parah di kembalikan ke club 🤣 beda banget ya perlakuanya wkwkwk atau karena ingin memperbaiki keadaan dengan Persipura PSSI jadi cari muka heheh.


Salam olahraga

Frederikus Suni
Frederikus Suni Jurnalis, Penulis, Blogger, Konten Kreator Kompasiana, Pep News, Eskaber, Editor Penerbit Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) Jakarta, Pegiat Literasi Digital Indonesia, dan co-Founder Komen Lida: Komunitas Melek Literasi Digital Indonesia. Lahir di Desa Haumeni, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur. Pernah Studi di Sekolah Tinggi Filsafat Teologi (STFT) Widya Sasana, Malang, Jawa Timur. Eks/mantan Frater di Seminari Tinggi SVD Surya Wacana, Malang. Founder TAFENPAH

Posting Komentar untuk "Cidera Otot Bintang Muda Timnas Rumakiek, Ketua Umum PSSI Panik dan Begini Respon Netizen"