Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Marcelino Ferdinan Sabet Pemain Muda Terbaik BRI Liga 1

Marcelino Ferdinan pemain muda terbaik BRI Liga 1.@Liputantimnas
Penulis: Fredy Suni

Tafenpah.com - Serdadu Tridatu (Bali United) tampil sebagai juara BRI Liga 1 musim 2021/2022. Meski pun trofi BRI Liga 1 diraih oleh Irfan Jaya, dkk, tetapi Persebaya Surabaya juga panen prestasi. Karena Marcelino Ferdinan tampil sebagai pemain muda terbaik. Sementara, pelatih anyar Persebaya Surabaya, Aji Santoso juga menjadi pelatih terbaik musim ini.


Prestasi ini juga sebagai langkah awal bagi Ferdinan untuk hengkang ke luar negeri. Karena beberapa bulan yang lalu, Aji Santoso juga memberikan pernyataan kepada publik tanah air akan kepergian bintang muda Persebaya Ferdinan usia kompetisi domestik BRI Liga 1.


Lantas, klub mana dan negara mana saja yang sudah kepincut dengan pemain multi talenta timnas Indonesia ini?


Tentu saja, pelatih Aji Santoso sudah memiliki pilihan klub yang tepat untuk pemain kesayangannya selama berkostum Bajul Ijo (sebutan bagi Persebaya Surabaya). AKan tetapi, Aji tidak setuju, jika Ferdinan harus merumput di klub-klub yang ada di kawasan Asia Tenggara, terutama Malaysia.


Mengapa Aji Santoso benci dengan klub asal Malaysia? Karena kualitas sepak bola Malaysia dengan Indonesia sama. Tentu saja, hal ini akan mempengaruhi performa bintang muda Persebaya.


Apalagi Shin Tae-Yong (STY) sudah berulang kali menegaskan bahwa ia tidak akan menerima pemain yang tidak berkembang di klub untuk memperkuat Timnas Garuda dalam kompetisi apa pun.


Lalu, ke manakah Ferdinan harus mengembangkan karier profesionalnya? Aji Santoso selaku pelatih Ferdinan yang sudah lama menggemblengnya di Persebaya sangat setuju jika Ferdinan dipinang oleh salah satu klub di luar kawasan Asia Tenggara atau pun Eropa.

@liputantimnas

Karena Ferdinan juga pernah masuk dalam jajaran 60 Worderkid duni atau atau pemain muda bertalenta kelas dunia. Jadi, kiprahnya sudah jelas di benua Biru (Eropa). Karena sepak bola Eropa itu khas modern dan layak untuk pemain bintang sekeliber Ferdinan.


Bagaimana perasaan Ferdinan dan apa saja harapannya? Dilansir dari cuitan instagram @liputantimnas, gelandang serang dan sayap kanan Persebaya Surabaya ini sangat bahagia dengan prestasi yang ia raih.


Torehan prestasi ini semakin lengkap dengan apa yang ia raih di pra musim BRI Liga 1 pada bulan Desember 2021. Di mana, saat itu Ferdinan berhasil mengalahkan beberapa bintang muda, dan pada akhirnya ia tampil sebagai pemain muda terbaik pra musim.


"Saya sangat bersyukur, karena untuk mencapai prestasi ini, tentunya tidaklah mudah. Karena banyak pemain muda yang memiliki kualitas jauh di atas saya. tetapi, saya lah yang ditunjuk sebagai peraih pemain muda terbaik musim 2021/2022" ujarnya.


Ferdinan juga berharap, karier profesionalnya semakin berkembang dalam kondisi apa pun. Terutama ia yakin dan percaya bahwa sepak bola Indonesia akan terus berkembang dan pada saatnya nanti akan menjadi tim yang paling ditakutin di kawasan Asia Tenggara dan dunia internasional.

Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Marcelino Ferdinan Sabet Pemain Muda Terbaik BRI Liga 1"