Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Program Magang Kampus Merdeka Blibli

Humas Blibli

Tafenpah.com - Program Magang Kampus Merdeka sebagai kebijakan dan program unggulan dari Kemendikbudristek yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa mendapatkan pengalaman kerja di industri dan mengembangkan hard skill serta softskill. 


Dengan demikian,mahasiswa bisa lebih siap dalam memasuki dunia kerja dan merintis karirnya. Program MagangKampus Merdeka bekerja sama dengan mitra-mitra perusahaan terkemuka yang berfokus padatransformasi digital, agar para mahasiswa bisa mendapatkan kesempatan yang luas untukmengikuti program ini, termasuk dalam menambah bekalnya menjadi talenta digital yangberdaya saing utamanya dalam mengisi kebutuhan 600.000 talenta digital Indonesia pertahunnya.


Menariknya, pada episode ini, admin Tafenpah akan mengulas salah satu penghargaan yang diterima oleh Blibli.


Di mana, Blibli menerima penghargaan “Best Mentoring Partner ProgramMagang Kampus Merdeka Batch 1” oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, danTeknologi dalam ajang Anugerah Diktiristek 2021. Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan Blibli dalam mengembangkan potensi pengembangan diri yang berkelanjutan dan saling menguntungkan bagi para mentor dan mahasiswa magang.


“Blibli percaya bahwa untuk memajukan bangsadibutuhkan talenta terbaik yang bukan hanya siap secara hard skill namun juga soft skill; dankarenanya Blibli selalu berusaha untuk berpartisipasi aktif dalam pengembangan talenta di Indonesia. Terlebih lagi bagi Blibli sendiri talenta adalah aset terpenting dalam perusahaan.


Melalui program magang Kampus Merdeka ini, Blibli percaya bahwa bukan hanya kemampuanpara mahasiswa saja yang diperkaya, namun Bliblioneers yang berperan sebagai mentor-punjuga memperoleh manfaat, karena proses pembelajaran tidak terbatas dan para mentor jugadapat belajar dari para mentee serta meningkatkan kemampuan leadership mereka," ujar Sandra Kumalasari, Executive Vice President of People Operation & General Services Blibli.


Sementara itu, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng., Dirjen PendidikanTinggi, Riset, dan Teknologi, mengungkapkan, “Kami mengapresiasi komitmen Blibli dalam menjalankan upaya yang luar biasa sebagai salah satu mitra Program Magang KampusMerdeka. 


Kami harap, ini dapat menjadi inspirasi bagi mitra-mitra lainnya untuk bersama-samamenghadirkan lingkungan kerja terbaik bagi generasi muda dan memberikan mereka bekal berharga untuk meniti karier, termasuk dalam berprofesi di bidang teknologi.” Ia menambahkan,tahun lalu terdapat 300 ribu mahasiswa yang datang dari 2.100 perguruan tinggi dari seluruh wilayah Indonesia yang mendaftar dalam program tersebut, tahun 2022 tersedia kuota untuk 50ribu mahasiswa dengan pembukaan pendaftaran terdiri dari dua gelombang yakni Januari-Junidan Juli-Desember 2022.


Menjawab kebutuhan talenta digital melalui Program Magang Kampus Merdeka

Blibli

Potensi industri ekonomi digital Indonesia diprediksi akan mencapai USD 146 miliar (sekitarRp2.098 triliun) pada 2025. Nilainya pun diperkirakan dapat terus tumbuh menjadi Rp4.531triliun di 2030. Seiring dengan potensi yang besar tersebut, Indonesia juga memiliki kebutuhanyang tinggi akan talenta digital berdaya saing agar kemajuan ekonomi digital di Tanah Air dapatmaksimal dan manfaatnya bisa dirasakan oleh lebih banyak masyarakat secara merata. 


12 Memahami hal tersebut, Blibli berkomitmen untuk aktif berkontribusi membentuk masa depanpara talenta digital Indonesia. Beberapa di antaranya adalah pengembangan AI untuk customerservice, solusi omnichannel yang terintegrasi, hingga solusi fulfillment yang seamless. Makadari itu, Blibli menjadi tempat yang ideal bagi para peserta magang dalam merasakan langsung lingkungan industri digital yang tumbuh dan berkembang dengan cepat.



Program Magang Kampus Merdeka di Blibli

Lifestyle.Kompas

Pada partisipasinya di Program Magang Kampus Merdeka Batch 1, seluruh 24 mahasiswa yang lolos seleksi telah menyelesaikan program dengan baik. Selama program berlangsung, mereka dibimbing oleh 19 mentor berpengalaman dan ahli di bidangnya. 

Kini, Blibli tengah menjalankanProgram Magang Kampus Merdeka Batch 2, memberdayakan 37 mahasiswa yang menempati13 posisi pekerjaan di Blibli selama 6 bulan (Februari–Juli 2022). Blibli memastikan bahwa keberhasilan Blibli menyelenggarakan Program Magang Kampus Merdeka Batch 1 akandipertahankan dan ditingkatkan, sehingga seluruh mahasiswa peserta magang dapat menjadi praktisi terbaik di industri.



FUTURE adalah salah satu pionir program magang di Blibli untuk menjaring talenta di bidang
teknologi, dalam hal ini termasuk produk & manajemen proyek sejak mereka masih dalam
bangku kuliah. Hal ini diharapkan dapat mengembangkan talenta muda dan menjadi jawaban
atas kesenjangan kebutuhan akan talenta digital di Industri. 


TED-X adalah salah satu programmagang di bidang HR untuk mengembangkan kemampuan pemagang di bidang pelatihan dantalent development. Bimasakti adalah program untuk meningkatkan kemampuan komunikasidan desain kreatif dalam lingkup organisasi dan menaikkan employer brand secara internal daneksternal Ops Super Troopers adalah program untuk pemagang yang tertarik untuk mendalami proses operation internal Blibli.



“Kami sangat senang bahwa minat anak-anak muda untuk magang di Blibli begitu besar, bahkan jumlah pendaftar naik 3x lipat dari batch sebelumnya. Di bawah bimbingan mentor terbaik, mereka akan terlibat langsung dalam berbagai inovasi san solusi masa kini untuk menyempurnakan pengalaman gaya hidup digital pelanggan dalam ekosistem e-commerce yang terintegrasi, kesempatan bekerja dalam lingkungan profesional berlandaskan budaya perusahaan R.E.S.P.E.C.T serta bagi talenta terbaik akan mendapatkan tiket emas direkrut oleh Blibli,” tutup Sandra.
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Program Magang Kampus Merdeka Blibli"