Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Batavia PIK sebagai Solusi Olahraga Wisata Terbuka bagi Warga DKI Jakarta

Pengunjung menikmati wisata ruang terbuka di taman Batavia PIK. Foto: Fredy Suni

Penulis: Fredy Suni

TAFENPAH.COM, JAKARTA - Pantai Indah Kapuk 2 atau yang biasa dikenal dengan sebutan PIK2 bukan hanya sebagai ruang berekspresi dan olahraga bagi warga Ibukota Jakarta. Namun, taman tersebut dijadikan sebagai ruang sosialisasi , temu kangen, bercanda tawa, bercerita bagi setiap orang.


Menikmati waktu libur bersama keluarga, rekan kerja, kekasih, sahabat maupun kenalan di wisata ruang terbuka yang menawarkan view yang indah, asri, dan menyenangkan adalah bagian dari skenario pengelola Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta Utara.

Taman Batavia PIK.Credit Foto: Fredy Suni


Dulu warga Ibukota Jakarta memilih tempat-tempat rekreasi di bagian Selatan hingga Puncak Bogor. Namun, tak bisa dimungkiri bahwa akhir-akhir ini, Pantai Indah Kapuk 2 sudah menjadi pilihan bagi sebagian besar warga Ibukota Jakarta.


Karena selain pemandang yang bernuansa pantai, PIK2 juga menawarkan berbagai fasilitas hiburan bagi pengunjung. Salah satunya adalah area jogging yang sangat luas dan panjang.


Selain itu, pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai fasilitas pendukung yang disediakan oleh pengelola berupa spot-spot menarik yang berlatarkan bangunan minimalis, tetapi indah dan nyaman untuk dipandang.

Suasan hati pun seketika kembali menemukan gairah untuk kembali menyelusuri kemacetan Ibukota Jakarta dan dramatisasi kehidupannya.

Pengunjung di area Taman Batavia PIK.Credit Foto: Fredy Suni


Selain menawarkan pemandangan yang bernuansa ala Eropa dengan bangunan tersusun rapi, minimalis, dan berlatar belakang pantai, di tengah-tengah taman itu juga ada satu taman yang tidak kalah menarik, yakni Taman Asriloka.


Taman Asriloka menawarkan berbagai sarana olahraga bagi pengunjung. Namun, rata-rata pengunjung hanya memanfaatkannya untuk jogging bersama keluarga, kekasih, rekan kerja, baik di waktu luang maupun di pagi dan sore hari.



Menikmati Taman Batavia PIK

Pintu masuk Batavia PIK. Credit Foto: Fredy Suni


Untuk mendapatkan momentum yang romantis dan melankolis di taman Batavia PIK, pengunjung bisa mengunjungi taman tersebut pada pagi, sore hingga malam hari.

Karena selain mata pengunjung di manjakan dengan aneka spot menarik, pengunjung juga bisa mengabadikan setiap momen berharga bersama orang-orang tercinta dengan mencicipi aneka kuliner dan berbagai jenis minuman kopi khas nusantara hingga mancanegara di sepanjang tepi pantai.

Selain itu, di malam hari pengunjung akan dibuat terpana dengan hujan kelap-kelip kota metropolitan PIK2.



Taman Asriloka

Lanskap Taman Asriloka. Credit Foto: Fredy Suni


Sementara bagi orang tua atau lansia dan pencinta olahraga bisa memanfaatkan momentum di pagi dan sore hari untuk menikmati wisata ruang terbuka di Taman Asriloka.

Berada di bawah kolom jembatan dengan view pantai dan taman yang didesain bernuansa modern mampu meningkatkan harapan hidup di tengah Pandemi Covid-19.

Beruntung penulis juga ikut merasakan momentum berharga itu di pagi dan sore hari. Sembari menikmati pemandangan, mata penulis juga dimanjakan dengan bunga-bunga desa yang bening-bening.

Hati penulis pun berbunga-bunga dengan pemandangan yang luar biasa itu.



Bagaimana pun, pengunjung harus tetap mematuhi protokol kesehatan, meskipun taman Batavia PIK dan taman Asriloka didesain sebagai wisata ruang terbuka.



Frederikus Suni
Frederikus Suni Hello pembaca Tafenpah...! Salam kenal dari saya Fredy Suni ya |Instagram: @Fredy_Suni18 | TikTok: @TafenpahNew | SnackVideo: @TafenpahNews | Facebook: @Tafenpah Selamat membaca!! Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @Fredy_Suni18

Posting Komentar untuk "Batavia PIK sebagai Solusi Olahraga Wisata Terbuka bagi Warga DKI Jakarta"