Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Harus Kuliah Ilmu Komunikasi di Universitas Dian Nusantara?

Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara

Tafenpah.com - Helo sobat kampus, apa kabarmu? Mudah-mudah kamu dan keluarga tercinta dalam keadaan sehat ya.

Dalam kesempatan ini, saya akan mengulas pentingnya kuliah Ilmu Komunikasi di Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta. Karena ada beberapa pertimbangan yang mengacu pada visi dan misi dari Prodi Ilmu Komunikasi yakni:


Menjadi Program Studi Terpercaya dan Profesional yang Berwawasan Global, untuk memenuhi kebutuhan Dunia Industri dan Kewirausahaan dalam bidang Kehumasan, Penyiaran, dan Komunikasi Pemasaran pada tahun 2030


Sedangkan Misi dari Prodi Ilmu Komunikasi Undira adalah;


Menyelenggarakan Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian kepada  masyarakat bidang Komunikasi yang Bermutu, Terpercaya dan Professional.


Mengembangkan Kemampuan dan Keterampilan mahasiswa melalui berbagai kegiatan untuk memenuhi kebutuhan Dunia industri dan Kewirausahaan secara berkesinambungan dalam bidang Kehumasan, Penyiaran dan Komunikasi Pemasaran.


Menyediakan Sarana dan Prasarana pendukung proses belajar mengajar bidang Komunikasi melampaui standar mutu Pendidikan Tinggi Nasional.


Menerapkan Tata Kelola Program Studi yang Efektif dan Efisien melalui lingkungan kerja yang Harmonis dan Produktif.


Membangun Kerja Sama dan Hubungan yang sinergis dengan seluruh pemangku kepentingan dalam bidang Komunikasi.


Tujuan

Mewujudkan kemandiran program studi yang adaptif, kreatif, proaktif, dan berkualitas terhadap tuntutan perkembangan teknologi.



Apakah Ilmu Komunikasi masih dibutuhkan di dunia kerja?

Kantor Humas Universitas Dian Nusantara Jakarta

Tentu saja, sampai kapan pun ilmu komunikasi selalu dibutuhkan di berbagi bidang kehidupan masyarakat.

Apalagi sekarang kita memasuki revolusi industri 4.0 yang mengubah cara kerja, belajar, bersosialisasi, pemberitaan, dan berbagai kegiatan yang kita jalani setiap hari.

Mengapa Ilmu komunikasi itu Penting?

Mahasiswa Ilmu Komunikasi. Indonesiacollege

Karena komuniaksi itu merupakan langkah awal bagi setiap orang untuk membangun kerja sama dengan orang lain. Bayangkan kehidupan tanpa komunikasi, apa yang akan terjadi dengan aktivitas kita? Yang pasti, kita tidak akan saling memahami antar satu dan lainnya. Akibatnya, berbagai perpecahan dan masalah-masalah sosial pun muncul.


Belajar Ilmu Komunikasi itu tidak hanya soal melatih public speaking, tetapi kita dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan zaman dan isu-isu global dengan memahami perkembangan diri kita dan lingkungan serta negara kita sendiri.

Prospek Kerja Ilmu Komunikasi Undira

Bersama rekan-rekan Jurnalis lintas media di Perpustakaan Nasional RI

Seorang Sarjana Ilmu Komunikasi (S.I. Kom) juga bisa masuk ke dunia advertising, marketing, maupun broadcasting, seperti bekerja sebagai content creator, copy writer, youtuber, videografer, humas,strategi pemasaran, penyiar, voice over/dubbing, penulis, Jurnalis, skenario, hingga produser TV. Kita juga dapat bekerja di berbagai jenis perusahaan, agensi, media, maupun, instansi pemerintah.

Reporter. sumber; Pixels

Untuk itu, Ilmu Komunikasi Undira adalah pilihan yang tepat bagi sobat, terutama dalam mengejar cita-citanya seperti yang tercantum di atas.

Mengapa harus kuliah di Undira?

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Undira

Karena biayanya sangat terjangkau, ada kebebasan bagi  mahasiswa/mahasiswa dalam mengembangkan diri, pembelajaran E-learning, jadi sobat bisa belajar dan akses website Undira di mana pun.


Selain itu, Prodi Ilmu Komunikasi Undira dikelola oleh Dosen-Dosen Profesional di berbagai Perguruan Tinggi di Tanah Air.


Fasilitas pengembangan diri seperti penyiaran, Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) di tengah masyarakat, berkesempatan untuk mengenal media-media besar, menambah koneksi lintas profesi, dan berbagai hal yang mendukung masa studi kita.


Jika, sobat tertarik, silakan tinggalkan sesuatu di kolom komentar ya. Biar, ke depannya admin terus membangun komunikasi yang efektif, baik secara interpersonal, organisasi, kelompok maupun massa.

Salam Undira


Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Mengapa Harus Kuliah Ilmu Komunikasi di Universitas Dian Nusantara?"