Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Blibli Sahabat Main: Play Zone Para Gamers untuk Mengasah Keterampilan

Tim BNB Hydra, tim asal Sumatera Selatan yang berhasil maju ke babak Grand Final di Piala Presiden Esports 2021. Humas Blibli

JAKARTA, Tafenpah.com – Industri games semakin meningkat berbanding lurus dengan meningkatnya jumlah pemain gim di Indonesia.


Data yang disedikan oleh Indonesia Esports Premier League (IESPL) menyebutkan pada tahun 2019 terdapat 62, 1 pemain gim yang aktif di dalam negeri. Angka ini membawa Indonesia pada peringkat ke-12 dalam pasar gim dunia dengan jumlah pemain terbanyak.


Semakin banyaknya pencinta gim dan komunitas esports mendorong Blibli untuk mernagkul gamers dalam komunitas “Blibli Sahabat Main.”


Tujuannya adalah untuk berbagi pengalaman dan meningkatkan skill yang mereka miliki.


Blibli Sahabat Main seringkali mengangkat beragam permainan Mobile Online Based Arena (MOBA), mulai dari Free Fire, Mobile Legends hingga PUBG Mobile yang saat ini sedang digemari untuk menjadi topik pembahasan. Bahkan, permainan MOBA asal Indonesia seperti Lokapala dan Battle of Satria Dewa juga turut diperbincangkan.

“Secara berkala, Blibli Sahabat Main mengajak para gamers di Indonesia untuk menunjukkan potensi dan bakat yang mereka miliki melalui turnamen bertajuk Open Qualifier yang diselenggarakan di Scrim. Tidak hanya itu, Blibli Sahabat Main juga mengajak para gamers untuk mengembangkan bakat yang mereka miliki melalui coaching clinic dari para pro player untuk yang diadakan melalui platform Discord,” ujar Daisy Damselin selaku Humas Blibli, Kamis (23/12/2021) via email.


Lebih lanjut, Daisy mengatakan bahwa melalui konsistensi dalam mendukung anggota komunitas, Blibli Sahabat Main sukses melahirkan dua tim yang berhasil unjuk gigi di ajang Piala Presiden Esports (PPE) 2021 yang baru berlangsung pada 17-19 Desember lalu, yaitu tim BNB Hydra dan Dewa United Esports.


Dwi Sapto Ardi alias Bang Pen, senior leader tim BNB Hydra mengatakan, “Ini pengalaman pertama kami mengikuti kejuaraan profesional. Syukur Alhamdulillah bisa merasakan atmosfer kejuaraan pro dan bertemu di turnamen offline dengan pemain-pemain pro player lainnya. Meskipun tidak menang, namun kesempatan hingga masuk grand final turnamen kejuaraan esports terbesar di Indonesia menjadi pengalaman berharga bagi kami.”


Dunia online memang membuka peluang untuk bertemu di dunia maya, demikian pula uniknya tim yang terdiri 5 pria berusia antara 17-20 tahun ini yaitu, Dewa, Amirul, Imam, Aslan, dan Rafli ini baru bertemu muka di kejuaraan PPE 2021 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali.


Menariknya, Blibli Sahabat Main baru dibentuk pada bulan Maret tahun 2021 tapi hingga saat ini komunitas itu sudah memiliki 7.000 anggota dari penjuru tanah air.


“Kami mengapresiasi antusiasme teman-teman Blibli Sahabat Main dalam penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021. Kami juga mengajak lebih banyak masyarakat, untuk mendukung dan ikut menjadi bagian dari pertumbuhan e-sports nasional. Kami berharap, kedepannya komunitas Blibli Sahabat Main dapat menjadi wadah untuk mengembangkan potensi para gamers di Indonesia,” ungkap Devina Tandian, Vice President Social Media & Community Blibli.


Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Blibli Sahabat Main: Play Zone Para Gamers untuk Mengasah Keterampilan"