Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk, Ramaikan Pendaftaran Beasiswa Pemimpin Muda Nusantara

Pendaftaran Beasiswa Pemimpin Muda Nusantara

Hello sobat Kampus, “Hidup Anda adalah cerita Anda, dan petualangan di depan adalah perjalanan untuk memenuhi tujuan dan potensi Anda sendiri" – Kerry Washington


Quotes dari Kerry Washington ini memberikan secuil inspirasi, motivasi, penggugah hati bagi sobat pelajar maupun mahasiswa di mana pun.


Bagaimana tidak, di episode spesial ini, admin tafenpah kembali memberikan informasi yang tentunya menarik bagi pelajar dan mahasiswa se-Indonesia.


Hmmmm, kira-kira apa ya? Yuk, check it out!

Poster beasiswa Pemimpin Muda Nusantara. Sumber foto @sla.idn dan @beasiswa.co


Dilansir dari instagram @beasiswa.co dan @sla.idn, admin Tafenpah menyoroti satu hal yakni “Pembukaan Beasiswa Pemimpin Muda Nusantara (PMN).


Apa itu Beasiswa Pemimpin Muda Nusantara (PMN)? Beasiswa PMN ini hanya berlaku bagi pelajar dan mahasiswa aktif Indonesia. Beasiswa ini mencakup beberapa hal yakni: pembinaan atau mentoring serta pemberian dana pendidikan.


Mengapa pelajar dan mahasiswa harus mengikuti program PMN? Karena ada beberapa manfaat yang sudah pasti memberikan kelegaan atau keringanan bagi pelajar dan mahasiswa yang sementara kesulitan dengan biaya finansial.


Selain itu, Beasiswa Pemimpin Muda Nusantara (PMN) ini bertujuan untuk menambah skill kepemimpinan, berorganisasi, kesempatan untuk menambah relasi baru lintas budaya maupun profesi, penguatan karakter generasi bangsa yang tangguh dan berdaya juang, menghargai nilai-nilai Pancasila serta mengaplikasikannya dalam kehidupan bersama, membangkitkan hasrat hidup, menyadari potensi diri demi kemajuan bangsa Indonesia.


Lebih lanjut, manfaat yang tak kalah menarik adalah: 

Pemberian dana pendidikan sebesar enam juta rupiah (Rp.6.000.000) bagi beswan PMN mahasiswa/i, dan dua juta lima ratus rupiah (Rp. 2.500.000) bagi beswan PMN pelajar.

 Pembinaan intensif oleh mentor yang sudah berpengalaman

 Peluang mengikuti program-program Nasional dan Internasional yang diselenggarakan oleh Student Leadeship Academy (SLA)

 Sertifikat

Akan tetapi, sebelum sobat kampus mengikuti program tersebut, ada rambu-rambu/aturan/ panduan yang wajib diketahui oleh siapa pun.


Persyaratan Umum;

 Warga Negara Indonesia (WNI)

 Berstatus sebagai pelajar atau mahasiswa aktif

 Mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh panitia (bit.ly/Pendaftaranprogram-PMN)

 Menyiapkan berkas pendaftaran berupa; KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) atau dokumen yang menyatakan sebagai mahasiswa/pelajar

  CV

 Menuliskan motivasi berupa;

Kelebihan dan kekurangan diri

Motivasi mengikuti program PMN

Maksimal 500 kata

Format penulisan (Times New Roman, font; 12, spasi 1,5, margin 4333)

Format nama file “Motlet-Nama Lengkap-Asal Sekolah/Kampus


Persyaratan khusus;

Mengikuti akun instagram dan Tik-Tok @sla.idn

Memposting twibbon dan poster PMN beserta caption yang telah disediakan panitia ke instagram milik sobat lalu tag maksimal 10 orang temanmu dan tag akun @sla.idn

Membagikan poster PMN ke dua grup (Linkedian/WhatsApp)



Kapan kegiatan PMN ini mulai berjalan? Sobat kampus bisa mulai mendaftar. Karena program PMN ini sudah berjalan sejak tanggal 1 November – 15 Desember 2021. Pengumuman seleksi berkas pada tanggal 17 Desember 2021.


Pengumuman seleksi tahap 2 pada 20 Desember 2021. Upload video motivasi-inspirasi maksimal 1 menit di instagram dan Tik-Tok sobat, pada pukul 19.00 – 20.00 WIB, lalu tag @sla.idn dengan hastag #sla #pmn #goldgeneration #fle #im #beasiswa #pelajar #mahasiswa #Indonesia pada tanggal 21 Desember.


Seleksi tahap 3:Interview pada 22-26 Desember 2021 dan pengumuman Beswan PMN pada 31 Desember 2021.


Demikian informasi dari admin Tafenpah, sekiranya bisa membantu sobat kampus dan pelajar di mana pun ya.


Link Panduan Pendaftaran, Caption, Poster beserta twibbon  : https://drive.google.com/drive/folders/1vPVNb4CiOK_zum8pHc1fXp0FMAdH4OoV


Salam Tafenpah




Frederikus Suni
Frederikus Suni Sastra mengalir dari kampung Haumeni untuk literasi Indonesia. Karya novel Terjebak, Superego, Kumpulan artikel editor pilihan Kompasiana Jejak Aksara, Antologi Jurnalisme warga "150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi, Buku Biografi "Wanita Tangguh Peraih Masa Depan. Penulis Media Online Kompasiana, Terbitkanbukugratis.id dan Pep News, NTTBANGKIT.COM. Pernah kuliah di Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Widya Sasana Malang. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara Jakarta. Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) Partai Golkar DPD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Campus Ambassador Internasional at MUN

Posting Komentar untuk "Yuk, Ramaikan Pendaftaran Beasiswa Pemimpin Muda Nusantara"