Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

West Ham Kian Menuju Gelar Premier League

West Ham Kian menuju Gelar Premier League. Ilustrasi gambar dari bbc.com


TAFENPAH.COM - Jelang jeda internasional, West Ham kembali menggetarkan deretan klub elit Inggris dengan kemenangan 3-2 dari Liverpool, Minggu (7/11/2021).


Berkat tiga gol yang diciptakan oleh Allison (GBD), P. Forlas dan K. Zouma, West Ham pun kian mendekati sang penguasa klasemen sementara, Chelsea dengan perolehan 26 poin. Terpaut tiga poin dari Chelsea, West Ham semakin melebarkan sayapnya menuju pertaruhan panas 4 besar Premier League musim 2021/2022.


Kemenangan ini juga ikut membangkitkan harapan baru bagi “The Hammers” untuk mengikuti jejak Leicester City yang tampil sebagai jawara pada musim 2015-2016 silam.


Salah satu rahasia kemenangan Leicester City pada musim itu adalah rasa persatuan, mulai dari manajer, pemain, suporter. Begitu pun virus positif itu sedang berjalan (on going) dalam diri pemain West Ham.


Memang terlalu dini publik menaruh harapan bagi West Ham untuk tampil sebagai jawara Premier League 2021/2022. Akan tetapi berkaca dari data statistik, West Ham kini jauh lebih bersinar ketimbang musim lalu. Bagaimana tidak? Musim lalu, tim besutan David Moyes itu hampir saja terdegradasi dari Premier League. 

David Moyes, manajer West Ham. bbc.com

Akan tetapi, musim ini mereka boleh menaruh harapan lebih untuk menjadi juara baru sekaligus mengakhiri kekuasaan dari beberapa klub elit Inggris, seperti Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Tottenham Hottspur, dll.


Untuk menanggapi euforia dari kemenangan pasukan David Moyes, salah satu mantan striker Crystal Palace, Clinton Morrison mengatakan “"Ini akan sulit karena mereka perlu menambah skuat mereka. Saat ini, biarkan para penggemar ini, dan manajer serta para pemain, menikmati perjalanannya. Saat ini adalah saat-saat yang baik di West Ham." (BBC Radio 5 Live).


Jurgen Klopp Naik Pitam

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp kecewa dengan keputusan wasit, usia timnya dikalahkan West Ham. bbc.com

Manager Liverpool, Jurgen Klopp sangat kecewa dengan hasil buruk yang mereka dapatkan dari West Ham. Karena kekalahan ini juga ikut meruntuhkan mimpi mereka untuk mencetak sejarah 26 kemenangan beruntun.


Akan tetapi, harapan Klopp tidak menjadi kenyataan. Karena pasukan David Moyes tampil garang di hadapan penggemarnya sendiri.


Penyebab lain dari kekalahan Liverpool dari West Ham adalah kesalahan wasit. Ujar Jurgen Klopp.


Di mana, dua keputusan kunci dari wasit menyebabkan kekalahan bagi Liverpool. Keputusan yang pertama adalah  keputusan untuk tidak mengesampingkan gol pembuka West Ham karena pelanggaran terhadap kiper Alisson oleh Angelo Ogbonna.


Kedua adalah tidak mengeluarkan Aaron Cresswell di babak pertama karena pelanggarannya terhadap Jordan Henderson.


Namun, bagaimana pun juga, Klopp tidak bisa berbuat banyak hal. Karena dalam pertandingan, tim mana pun bisa meraih kemenangan, sejauh adanya komunikasi yang baik antar lini, suasana batin pemain yang nyaman dan semangat untuk mengesampingkan ego demi kemenangan tim.


Entah seperti apa dramatisasi dari West Ham di panggung Premier League musim 2021/2022, ikutin terus kabar bola dari Tafenpah.com.


Salam olahraga.


Fredy Suni



Frederikus Suni
Frederikus Suni Sastra mengalir dari kampung Haumeni untuk literasi Indonesia. Karya novel Terjebak, Superego, Kumpulan artikel editor pilihan Kompasiana Jejak Aksara, Antologi Jurnalisme warga "150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi, Buku Biografi "Wanita Tangguh Peraih Masa Depan. Penulis Media Online Kompasiana, Terbitkanbukugratis.id dan Pep News, NTTBANGKIT.COM. Pernah kuliah di Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Widya Sasana Malang. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara Jakarta. Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) Partai Golkar DPD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Campus Ambassador Internasional at MUN

Posting Komentar untuk "West Ham Kian Menuju Gelar Premier League "