Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Menulis Bisa Datang Dari Mana Saja









Ide menulis itu bisa muncul dari mana saja. Tergantung tingkat kepekaan dari kita untuk melibatkan panca idera kita.


Mengapa kita harus melibatkan panca indera kita? Karena pusat ilmu pengetahuan ada di dalamnya. Untuk itu, pribadi yang benar-benar memiliki rasa ingin tahu akan terus belajar dari mana saja, tanpa melihat latar belakang penulis itu sendiri.


Nilai-nilai universal ini masih sangat lemah dalam bangsa dan negara kita. karena kita masih hidup dalam dunia super ego sesuai dengan  ajaran dari Filsuf sekaligus Psikolog Sigmund Freud.


Super ego hanya ikut memangkas kreativitas kita dalam menemukan versi terbaik dalam hidup kita. untuk itu, milikilah keseimbangan antara spiritual dan jasmani.


Video di atas hanyalah cuplikan singkat atau pemantik kreativitas bagi pembaca tafenpah.

Frederikus Suni
Frederikus Suni Jurnalis, Penulis, Blogger, Konten Kreator Kompasiana, Pep News, Eskaber, Editor Penerbit Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) Jakarta, Pegiat Literasi Digital Indonesia, dan co-Founder Komen Lida: Komunitas Melek Literasi Digital Indonesia. Lahir di Desa Haumeni, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur. Pernah Studi di Sekolah Tinggi Filsafat Teologi (STFT) Widya Sasana, Malang, Jawa Timur. Eks/mantan Frater di Seminari Tinggi SVD Surya Wacana, Malang. Founder TAFENPAH

Posting Komentar untuk "Ide Menulis Bisa Datang Dari Mana Saja"