Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beasiswa Garuda Nusa Youth Action #3 Bali 2022

Twibbon Garuda Nusa Youth Action #3 Bali 2022

Hello sobat Kampus, apa kabarmu? Mudah-mudahan kamu dan keluarga tetap sehat ya.


Di episode ini, admin Tafenpah kembali menghadirkan informasi yang sangat berguna dan bermanfaat bagi sobat Kampus di mana pun. Tentu informasi ini berkaitan dengan “BEASISWA.”


Hmmm, kira-kira beasiswa apa lagi sih? Baiklah sobat Kampus. Dilansir dari instagram @garudanusaid, ada program Pengabdian Masyarakat bagi mahasiswa di desa Adat “TENGANAN PENGRINGSINGAN, Bali.

@garudanusaid

Program ini akan berlangsung pada tanggal 15-22 Januari 2022. Pas banget nih, sobat Kampus sementara liburan akhir tahun. Jadi, kesempatan untuk bepergian ke pulau Dewata, Bali terbuka lebar bagi sobat Kampus. 


Selain menikmati perjalanan gratis, sobat Kampus akan disuguhkan dengan pengetahuan baru tentang kebudayaan Bali, khususnya di desa Adat, Tenganan Pengringsingan.

@garudanusaid

Bukan itu saja, masih ada surprise yang tak kalah menarik dari program Pengabdian Masyarakat ini loh. Di antaranya; sobat Kampus akan mendapatkan rekan baru dari berbagai Universitas dan Sekolah Tinggi di tanah air tercinta.


Program ini berada di bawah Yayasan Garuda Nusa Youth Development Center. Ada pun program-program yang biasanya diselenggarakan setiap tahun yakni: Education Event, Inspiration Class dan kunjungan Tokoh Bangsa, Akademik Garuda Nusa (Leadership, Entrepreneur and Start Up Coaching, Garuda Nusa Sosial Action dan Program Bina Desa, Konferensi Akbar Pemuda dan Garuda Nusa Ambassador, Garuda Nusa Scholarship dan masih banyak program yang menarik lainnya sobat Kampus.


Tujuan akhir dari program ini ada 3 hal yakni; integritas, unggul dan kontributif dari setiap peserta untuk lingkungan maupun kampus dari mana mereka berasal.


Rincian Kegiatan bagi Mahasiswa yang Lolos Seleksi Garuda Nusa Youth Action #3

Ada 5 aspek yang menjadi fokus perhatian dari sobat Kampus selama berada di desa Adat Tenganan Pegringsingan, Bali yakni: Aspek Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Pariwisata, dan Lingkungan.


Dari kelima aspek ini, dibagi lagi menjadi beberapa bagian yakni:

1. Kompetisi gagasan/ide antar delegasi tentang pembangunan nasional berbasis Sustainable Development Goals (SDGs)

2. Pemberdayaan Perekonomian berbasis pariwisata di desa Adat Tenganan 

3. 3 Leadership Sharing bersama Pemimpin Daerah

4. Studi Pengelolaan kain tenun dan merchadise khas desa Adat Tenganan

5. Optimalisasi Potensi Wisata Desa dan gerakan peduli lingkungan

6. Sosialisasi hidup bersih dan sehat serta medical check up secara gratis kepada masyarakat

7. Refleksi Pendidikan

8. Menyerap Kearifan Lokal

9. Millenial project nasional bersama seluruh delegasi GNYA # 3 Bali 2022 dan aktivitas lainnya dalam rangka memperkuat jejaringan kepemudaan nasional



Terkait syarat dan mekanisme lainnya, sobat Kampus silakan pergi ke instagram @Garudanusaid atau pun langsung klik link: https://drive.google.com/drive/u/0/folders/1Eoav0kl7y_IRymar0WwkB7rHlyEEu-AK



Salam tafenpah





 


Frederikus Suni
Frederikus Suni Sastra mengalir dari kampung Haumeni untuk literasi Indonesia. Karya novel Terjebak, Superego, Kumpulan artikel editor pilihan Kompasiana Jejak Aksara, Antologi Jurnalisme warga "150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi, Buku Biografi "Wanita Tangguh Peraih Masa Depan. Penulis Media Online Kompasiana, Terbitkanbukugratis.id dan Pep News, NTTBANGKIT.COM. Pernah kuliah di Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Widya Sasana Malang. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara Jakarta. Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) Partai Golkar DPD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Campus Ambassador Internasional at MUN

Posting Komentar untuk "Beasiswa Garuda Nusa Youth Action #3 Bali 2022"