Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Universitas Dian Nusantara: Hai Pemuda! Jangan Tanyakan Apa Yang Negara Berikan Padamu!

Universitas Dian Nusantara Jakarta

Hai pemuda! Jangan tanyakan apa yang negara berikan padamu! Tapi, tanyakan pada dirimu sendiri, apa yang sudah kamu berikan untuk negara “ – John F Kennedy.


Kita boleh saja berbangga dengan bejibun prestasi maupun gelar yang kita sandang di balik nama kita. Tapi, bagaimana pun juga, suatu saat kita akan kembali ke kampung halaman.


Lalu, hal apa saja yang musti kita lakukan ketika berada di kampung halaman? Pertanyaan ini membawa kita pada permenungan filosofi dari salah satu filsuf kontroversial yang dikaitkan dengan rezim Nazi yakni: Martin Heidegger, kekasih gelap dari filsuf perempuan berpengaruh abad ini, Hannah Arendt yang merupakan keturunan Yahudi, Israel.


Martin Heidegger mengatakan; “Ketika badai salju turun dan membasahi negeri Panzer, Jerman, di situlah saat yang tepat untuk bertanya.”


Menarik dan menggelitik, ketika ungkapan filosofi ini disodorkan kepada generasi muda saat ini. Tentunya, pasti ada pro dan kontra terkait apa saja yang mereka berikan untuk diri sendiri, orangtua, sesama, lingkungan maupun negara Indonesia.


Untuk menanggapi pertanyaan tersebut, Universitas Dian Nusantara akan menghadirkan sosok muda inspiratif dari negeri Matahari terbit, Papua yang telah menorehkan sejarah di usia muda mereka di Pon XX Papua.


Entah, seperti apakah dramatisasi dari kisah perjuangan mereka, yuk ikutin bincang “Asyik” bersama Universitas Dian Nusantara pada hari Senin (01/11/2021).


Link Pendaftaran : bit.ly/BINCANGKAMPUS3


Selamat Hari Sumpah Pemuda 2021. Bersatu, bangkit dan Tumbuh bersama Indonesia tercinta.



Universitas Dian Nusantara Jakarta





Frederikus Suni
Frederikus Suni Sastra mengalir dari kampung Haumeni untuk literasi Indonesia. Karya novel Terjebak, Superego, Kumpulan artikel editor pilihan Kompasiana Jejak Aksara, Antologi Jurnalisme warga "150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi, Buku Biografi "Wanita Tangguh Peraih Masa Depan. Penulis Media Online Kompasiana, Terbitkanbukugratis.id dan Pep News, NTTBANGKIT.COM. Pernah kuliah di Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Widya Sasana Malang. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara Jakarta. Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) Partai Golkar DPD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Campus Ambassador Internasional at MUN

Posting Komentar untuk "Universitas Dian Nusantara: Hai Pemuda! Jangan Tanyakan Apa Yang Negara Berikan Padamu!"